Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

LOGO www.themegallery.com LPM UM 12 Mei 2014 KEBIJAKAN KKN LP2M UM.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "LOGO www.themegallery.com LPM UM 12 Mei 2014 KEBIJAKAN KKN LP2M UM."— Transcript presentasi:

1 LOGO LPM UM 12 Mei 2014 KEBIJAKAN KKN LP2M UM

2 LOGO LANDASAN KEBIJAKAN KKN  VISI DAN MISI UM  RENSTRA UM  PEDOMAN PENDIDIKAN UM  VISI DAN MISI LP2M UM  RENSTRA LP2M UM  PEDOMAN KKN LP2M UM

3 LOGO VISI DAN MISI UM  VISI: Menjadikan perguruan tinggi unggul dan menjadi rujukan dalam penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi.

4 LOGO Misi UM  MISI: a.Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran di perguruan tinggi yang berpusat pada peserta didik, menggunakan pendekatan pembelajaran yang efektif, dan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi. b. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang ilmu pendidikan, ilmu pengetahuan, teknologi, ilmu budaya, seni, dan/atau olahraga yang temuannya bermanfaat bagi pengembangan ilmu dan kesejahteraan masyarakat.

5 LOGO Lanjutan Misi UM c. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat melalui penerapan ilmu pendidikan, ilmu pengetahuan, teknologi, ilmu sosial budaya, seni, dan/atau olahraga. d. Menyelenggarakan tata pamong perguruan tinggi yang otonom, akuntrabel, dan transparan yang menjamin peningkatan kualitas berkelanjutan.

6 LOGO VISI DAN MISI LP2M UM  VISI: Menjadi lembaga unggul dan terpercaya dalam pengembangan dan penerapan IPTEKS  MISI: 1. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian bidang pendidikan. 2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian bidang sains, teknologi, industri, dan HKI. 3. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian bidang sosial, humaniora, olahraga, dan kesehatan.

7 LOGO VISI DAN MISI LP2M UM 4. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian bidang ekonomi dan kewirausahaan. 5. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian bidang jender dan kependudukan. 6. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian bidang lingkungan hidup dan manajemen bencana alam. 7. Menyelenggarakan pengembangan sumberdaya wilayah, dan kuliah kerja nyata. 8. Membangun organisasi yang sehat dalam rangka penguatan tata kelola, transparansi, dan pencitraan publik menuju LP2M yang otonom.

8 LOGO KONSEP DASAR KKN  PENERAPAN TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI (DIKJAR, PENELITIAN, DAN PENGABDIAN) SECARA TERINTEGRASI  DISELENGGARAKAN SECARA PRAGMATIS, SISTEMATIS, INTERDISIPLINER & LINTAS SEKTORAL  DILAKSANAKAN OLEH MAHASISWA PROGRAM SARJANA  DI BAWAH BIMBINGAN DOSEN

9 LOGO TUJUAN  Memberikan penguatan kompetensi akademik mhs melalui pemberian pengalaman belajar menerapkan ipteks di masyarakat;  Meningkatkan kecerdasan sosial dan kecerdasan emosional mhs, melalui pemberian pengalaman secara terintegrasi dlm realitas dan dinamika kehidupan masyarakat.

10 LOGO BENTUK KEGIATAN 1.Informational; Penyuluhan/Penyadaran 2.Institutional; Pelatihan/Bimtek/Lokakarya 3.Developmental; Pendampingan/ konsultasi/pemberdayaan 4.Movemental; Aksi/gerakan/mobilisasi

11 LOGO PERAN MAHASISWA 1. Motivator (Pemicu/Pembangkit Semangat) 2. Fasilitator 3. Resource Linker (Penghubung Sumber) 4. Solution Giver (Penunjuk Jalan Keluar) 5. Dinamisator

12 LOGO PENDEKATAN/PRINSIP 1. Tanggap Kebutuhan 2. Partisipatoris 3. Pragmatis (Ilmu-amaliah & Amal-ilmiah) 4. Pembelajaran & Pemberdayaan 5. Kesinambungan

13 LOGO SASARAN/MANFAAT KKN  Mahasiswa (sbg penerus pembangunan)  Perguruan Tinggi (UM) (sbg penghasil calon penerus pembangunan)  Masyarakat (sbg patner mahasiswa/perguruan tinggi dlm belajar menerapkan ipteks di masyarakat yg sedang membangun)

14 LOGO BAGI MAHASISWA Memperoleh pengalaman belajar menemukenali, merancang, dan memecahkan permasalahan pembangunan secara ilmiah, pragmatis, dan partisipatoris.

15 LOGO BAGI PERGURUAN TINGGI MMemperoleh masukan empirik unt meningkatkan relevansi kurikulum dgn kebutuhan pembangunan; MMemperoleh dukungan Pemerintah Daerah, Instansi terkait, dan masyarakat unt mengembangkan Tri Dharma (pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat).

16 LOGO BAGI MASYARAKAT Memperoleh berbagai layanan, antara lain: layanan pendidikan, layanan konsultasi, bantuan ipteks, dan bantuan akses melalui pendekatan pembelajaran dan pemberdayaan unt meningkatkan kesejahteraan.

17 LOGO PESAN UNTUK KITA SEMUA  Dalam berkarya melalui KKN hendaknya mahasiswa dapat menempatkan diri dengan memperhatikan: Norma hukum; Norma agama; Norma sosial/kemasyarakatan/adat- istiadat, dan Norma susila.  Membawa nama almamater

18 LOGO TERIMA KASIH MENGABDI UNTUK KESEJAHTERAAN UMAT, SEMOGA ALLAH SWT MENCATATNYA SEBAGAI AMAL IBADAH


Download ppt "LOGO www.themegallery.com LPM UM 12 Mei 2014 KEBIJAKAN KKN LP2M UM."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google