Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

By: Nadhief Arifanda S.. Apa arti Tanaman  Dalam pertanian, tanaman adalah beberapa jenis organisme yang dibudi dayakan pada suatu ruang atau media untuk.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "By: Nadhief Arifanda S.. Apa arti Tanaman  Dalam pertanian, tanaman adalah beberapa jenis organisme yang dibudi dayakan pada suatu ruang atau media untuk."— Transcript presentasi:

1 By: Nadhief Arifanda S.

2 Apa arti Tanaman  Dalam pertanian, tanaman adalah beberapa jenis organisme yang dibudi dayakan pada suatu ruang atau media untuk dipanen pada masa ketika sudah mencapai tahap pertumbuhan tertentu. Pengertian ini dibedakan dari penggunaan secara awam bahwa tanaman sama dengan tumbuhan. Pada kenyataannya, hampir semua tanaman adalah tumbuhan, tetapi ke dalam pengertian tanaman tercakup pula beberapa fungi (jamur pangan, seperti jamur kancing dan jamur merang) dan alga (penghasil agar-agar dan nori) yang sengaja dibudidayakan untuk dimanfaatkan nilai ekonominya. Tanaman "sengaja" ditanam, sedangkan tumbuhan adalah sesuatu yang muncul atau tumbuh dari permukaan bumi.  Tumbuhan yang "tidak dipanen" masih disebut tanaman jika diperuntukkan sebagai estetika dalam pertamanan dan arsitektur lanskap, misal tanaman bunga.  Tanaman pertanian utama yang dibudidayakan di seluruh dunia yaitu gandum, jagung, beras, kentang, tebu, kedelai, dan sebagainya.[1]

3 Bila tidak ada Tumbuhan  1. Tidak ada kehidupan. Karena tumbuhan merupakan produsen 2. Udara Panas, engap. Karena tumbuhan merupakan penghasil Oksigen 3. Tanah Tandus. karena tidak terdapat zat hara dimana tumbuhan membutuhkannya 4. Tak ada penghasilan. Seperti Motto DepHut "Banyak Pohon, Banyak Rejeki" 5. Tak ada aktifitas yang bisa dilakukan. Karena tumbuhan (terutama pohon) merupakan sumber sesuatunya....

4 Kelaparan

5 Kehausan

6 Tidak ada udara

7 Tidak ada baju


Download ppt "By: Nadhief Arifanda S.. Apa arti Tanaman  Dalam pertanian, tanaman adalah beberapa jenis organisme yang dibudi dayakan pada suatu ruang atau media untuk."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google