Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Wahyu 12:11 Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Wahyu 12:11 Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke."— Transcript presentasi:

1 Wahyu 12:11 Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.

2

3 Sudah Dinubuatkan Kis 2:16 tetapi itulah yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi Yoel: 17Akan terjadi pada hari-hari terakhir – demikianlah firman Allah bahwa Aku akan mencurahkan RohKu ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan- penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi. 18Juga ke atas hamba- hambaKu laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan RohKu pada hari-hari itu dan mereka akan bernubuat.

4 Pelayanan 5 Jawatan Efe 4:11 Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala- gembala dan pengajar-pengajar, 12untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus,13sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus,

5 Pelayanan Nabi 1. Nubuatan menyatakan Yesus kepada kita – untuk mengenal Dia lebih dalam Efe 1:16 Dan aku selalu mengingat kamu dalam doaku,17dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar. Wah 19:10 Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat."

6 Pelayanan Nabi 2. Pelayanan Nubuat melayani dan membangun Geraja 1 Kor 12:1 Sekarang tentang karunia-karunia Roh. Aku mau, saudara- saudara, supaya kamu mengetahui kebenarannya.…7Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.…31Jadi berusahalah untuk memperoleh karunia- karunia yang paling utama. God wants us to desire prophecy = be zealous for, pursue eagerly or intensely.

7 Pelayanan Nabi 3. Nubuat membangun dan menghibur umatNya: 1 Kor 14:1Kejarlah kasih itu dan usahakanlah dirimu memperoleh karunia-karunia Roh, terutama karunia untuk bernubuat.… 3Tetapi siapa yang bernubuat, ia berkata-kata kepada manusia, ia membangun, menasihati dan menghibur. The purpose of prophecy: Edification, Exhortation and Comfort. NT Prophecy is not primarily predicting the future but building people up.

8 WHAT TO DO WHEN YOU RECEIVE PERSONAL PROPHECY: 1 Tes 5:19 Janganlah padamkan Roh, 20dan janganlah anggap rendah nubuat-nubuat 21Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik. TEST THE WORD: To see if it is from the Lord Does it build up, encourage and comfort (1 Cor. 14:3)? Is the spirit of the prophecy the testimony of Jesus (Rev. 19:10)? Does the prophecy line up with the written word of God (Isaiah 8:20)? Does it glorify the Lord Jesus (1 Cor. 12:3)? HOLD ON TO THE WORD: If it is good and from the Lord. Pray about it: It might be a now word, or a confirming word, or a future word. Personal prophecy is conditional - it refers to the possibility, not inevitability. Be patient until it comes to pass.

9 HOLD ON TO THE WORD: If it is good and from the Lord. Pray about it: It might be a now word, or a confirming word, or a future word. Personal prophecy is conditional - it refers to the possibility,not inevitability. Be patient until it comes to pass. Do not be passive, do your part pro-actively to have the prophecy come to pass.

10 Contoh: Kis 8:26 Kemudian berkatalah seorang malaikat Tuhan kepada Filipus, katanya: "Bangunlah dan berangkatlah ke sebelah selatan, menurut jalan yang turun dari Yerusalem ke Gaza." Jalan itu jalan yang sunyi. 27Lalu berangkatlah Filipus. Adalah seorang Etiopia, seorang sida-sida, pembesar dan kepala perbendaharaan Sri Kandake, ratu negeri Etiopia, yang pergi ke Yerusalem untuk beribadah 28 Sekarang orang itu sedang dalam perjalanan pulang dan duduk dalam keretanya sambil membaca kitab nabi Yesaya. 29Lalu kata Roh kepada Filipus: "Pergilah ke situ dan dekatilah kereta itu!" 30Filipus segera ke situ dan mendengar sida-sida itu sedang membaca kitab nabi Yesaya. Kata Filipus: "Mengertikah tuan apa yang tuan baca itu?"

11 Kis 9:10 Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan kepadanya dalam suatu penglihatan: "Ananias!" Jawabnya: "Ini aku, Tuhan!" 11Firman Tuhan: "Mari, pergilah ke jalan yang bernama Jalan Lurus, dan carilah di rumah Yudas seorang dari Tarsus yang bernama Saulus. Ia sekarang berdoa, 12dan dalam suatu penglihatan ia melihat, bahwa seorang yang bernama Ananias masuk ke dalam dan menumpangkan tangannya ke atasnya, supaya ia dapat melihat lagi."

12 13Jawab Ananias: "Tuhan, dari banyak orang telah kudengar tentang orang itu, betapa banyaknya kejahatan yang dilakukannya terhadap orang-orang kudusMu di Yerusalem. 14Dan ia datang ke mari dengan kuasa penuh dari imam-imam kepala untuk menangkap semua orang yang memanggil namaMu." 17Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: "Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus."

13


Download ppt "Wahyu 12:11 Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google