Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Edisi VI/20.Mei.2012 HARI MINGGU PASKAH VII Hari Komunikasi Sedunia “Semoga Mereka Bersatu seperti Kita” Bacaan I : Kis 1:15-17.20a.20c-26 II : 1 Yoh 4:11-16.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Edisi VI/20.Mei.2012 HARI MINGGU PASKAH VII Hari Komunikasi Sedunia “Semoga Mereka Bersatu seperti Kita” Bacaan I : Kis 1:15-17.20a.20c-26 II : 1 Yoh 4:11-16."— Transcript presentasi:

1 Edisi VI/20.Mei.2012 HARI MINGGU PASKAH VII Hari Komunikasi Sedunia “Semoga Mereka Bersatu seperti Kita” Bacaan I : Kis 1: a.20c-26 II : 1 Yoh 4:11-16 Mzm 103: ab Bacaan injil : Yoh 17:11b-19 Pada waktu itu Yesus menengadah ke langit dan berdoa: “Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam namaMu, yaitu namaMu yang telah Engkau berikan kepadaKu, supaya mereka menjadi satu sama seperti kita. Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam namaMu yaitu namaMu yang telah Engkau berikan kepadaKu: Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci. Tetapi sekarang, Aku datang kepadaMu dan Aku mengatakan semuanya ini sementara Aku masih ada di dalam dunia, supaya penuhlah sukacitaKu di dalam diri mereka. Aku telah memberikan firmanMu kepada mereka dan dunia membenci mereka, karena mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia. Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat. Mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia. Kuduskanlah mereka dalam kebenaran: firmanMu adalah kebenaran. Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia: dan Aku menguduskan diriKu bagi mereka, supaya merekapun dikuduskan dalam kebenaran. SELAMA MISA/IBADAT BERLANGSUNG, HANDPHONE MOHON DIMATIKAN FirmanMu adalah Kebenaran, dan Aku menguduskan mereka supaya mereka dikuduskan dalam kebenaran’ KOLEKTE MINGGU PASKAH VI, 13 Mei 2012 : 1.Kolekte I : Rp ,- 2.Kolekte II: Rp ,- 3.Kolekte Misa di rumah Ibu Popy: Rp ,- 4. Parkir: Rp ,- KOLEKTE HARI RAYA KENAIKAN TUHAN YESUS, Kamis, 17 Mei 2012 : 1.Kolekte I: Rp ,- 2.Kolekte II: Rp ,- 3.Parkir: Rp ,- MENGHADIRKAN ALLAH LEWAT ZIARAH BAGI PUTRA-PUTRI SEKOLAH MINGGU Menjadi tradisi dalam Gereja Katolik bahwa pada bulan Mei dan Oktober umat Katolik, tidak terkecuali putra-putri Sekolah Minggu Stasi Natar mengadakan ziarah ke Goa Maria. Gereja memperingati bulan Mei sebagai bulan Maria dan bulan Oktober sebagai bulan Rosario. Gereja menghormati pribadi Bunda Maria sebagai sosok teladan iman Kristiani dan sebagai ibu dari keluarga Nazareth yang dengan tulus penuh kasih membimbing dan membesarkan putraNya. Mengisi bulan Mei sebagai bulan Maria, maka diharapkan nantinya anak-anak mampu belajar menghayati bagaimana kisah sengsara Yesus hingga wafat di Kayu Salib, sekaligus berdevosi kepada Bunda Maria. Untuk itu peran orang tua sangat penting sekali dalam membimbing dan menemani putra-putrinya selama prosesi Jalan Salib. Semoga perjalanan ziarah ini mampu memberi motivasi bagi putra-putri kita untuk belajar bagaimana mengenal Yesus dalam kehidupan sehari-hari. Selamat jalan, Tuhan memberkati.

2 Renungan: Dalam setiap acara perpisahan biasanya orang yang lebih tua selalu memberikan nasehat serta doa restu untuk berhati-hati, tidak sombong, dan selalu berdoa supaya dijauhkan dari mara bahaya. Yesus juga memberikan doa bagi para muridNya pada saat- saat akhir perpisahanNya. Ia berharap agar para muridNya tatap bersatu. Ia berdoa pada Allah BapaNya agar para muridNya dijadikan milik kepunyaanNya, bukan milik dunia. Dan lebih dari itu Yesus pun berdoa agar para muridNya dijauhkan dari si jahat. Sesungguhnya Yesus dan murid-muridNya merasakan kesedihan karena harus mengalami perpisahan. Di satu pihak Yesus tetap ingin bersama para muridNya, tetapi di lain pihak Ia harus mengikuti rencana Allah BapaNya. Suasana hati para murid tidak ditunjukkan secara jelas dalam bacaan ini, namun kita juga bisa bayangkan bahwa merekapun sangat bersedih karena akan ditinggalkan Yesus. Sama seperti orang muda yang akan merantau ke luar pulau, dinasehati para orangtua di kampungnya untuk tetap menjaga ajaran dan nilai-nilai luhur dari para leluhur kampung, demikian pula para murid diharapkan untuk selalu menjaga nilai-nilai kehidupan yang diajarkan oleh Yesus. Para murid selanjutnya akan merantau di dalam dunia nyata tanpa kehadiran Yesus secara fisik. Ketekunan, sukacita yang penuh, serta kecintaan pada Yesus semestinya menjadi kekuatan rohani yang niscaya akan sangat berguna sebagai bekal bagi perantauan kehidupan nyata di dunia ini. Hari senin, 21 Mei 2012: Hari biasa pekan VII Paskah Kis 19:1–8, Mzm 68: ac,6-7ab; Yoh 16:29-33 Hari selasa, 22 Mei 2012: Hari biasa pekan VII Paskah Kis 20:17-27, Mzm 68: , Yoh 17:1-11a Hari rabu, 23 Mei 2012: Hari biasa pekan VII Paskah Kis 20:28–38, Mzm 68: a.35b-36c, Yoh 17:11b-19 Hari kamis, 24 Mei 2012: Hari biasa pekan VII Paskah Kis 22: –11, Mzm 16:1-2a , Yoh 17:20-26 Hari jumat 25 Mei 2012: Hari biasa pekan VII Paskah Kis. 25:13-21, Mzm 103: ab, Yoh.21:15-19 Hari sabtu, 26 Mei 2012: Hari biasa pekan VII Paskah Kis 28: , Mzm 11:4.5.7, Yoh 21:20-25 BACAAN KITAB SUCI MINGGU PASKAH VII FirmanMu adalah Kebenaran, dan Aku menguduskan mereka supaya mereka dikuduskan dalam kebenaran’ TATA PERAYAAN EKARISTI KUDUS Hari Minggu Paskah ke VII, 20 Mei Lagu Pembukaan: Kyrie: Kemuliaan : Mazmur : Alleluya : Persembahan : Kudus: BAPA KAMI: - 9.Anak Domba Allah: Komuni: Lagu Penutup: 619 PENGUMUMAN GEREJA 1.Petugas Liturgi PERAYAAN PENTAKOSTA, hari Minggu, 27 Mei 2012, pukul WIB. - Lektor: Sdri. Siska - Mazmur: Ibu Yuli - Dirigen: Ibu Agnes - Kolektan: Ibu Sinaga dan Ibu Pendi - Dekorasi: Kel : Bpk. Turnip : Kel : Bpk. Situmorang 2.Diharapkan kepada seluruh umat untuk selalu menjaga kebersihan di dalam gereja, serta tetap menjaga keheningan pada saat perayaan liturgi berlangsung. Harap diperhatikan putra-putrinya, supaya perayaan liturgi dapat berjalan dengan khidmat. 3.Ucapan terima kasih kepada Bpk. Atmoko dan Sdri. NN yang telah membantu INFOKOM berupa penyediaan kertas HVS. Tuhan memberkati

3 GEREJA KATHOLIK SANTO PETRUS STASI NATAR, PAROKI SANTO YOHANES – KEDATON Jalan Raya Natar Nomor 201 Kecamatan Natar Lampung Selatan 35362

4

5


Download ppt "Edisi VI/20.Mei.2012 HARI MINGGU PASKAH VII Hari Komunikasi Sedunia “Semoga Mereka Bersatu seperti Kita” Bacaan I : Kis 1:15-17.20a.20c-26 II : 1 Yoh 4:11-16."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google