Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Oleh Detty Manongko, D.Th.  Hal-hal apa yang biasanya didoakan oleh orang percaya?  KEPANDAIAN  Kekayaan  Kesuksesan  Kemudahan  Kesehatan  Keluarga.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Oleh Detty Manongko, D.Th.  Hal-hal apa yang biasanya didoakan oleh orang percaya?  KEPANDAIAN  Kekayaan  Kesuksesan  Kemudahan  Kesehatan  Keluarga."— Transcript presentasi:

1 Oleh Detty Manongko, D.Th

2  Hal-hal apa yang biasanya didoakan oleh orang percaya?  KEPANDAIAN  Kekayaan  Kesuksesan  Kemudahan  Kesehatan  Keluarga  Dll.  Itu semua berupa kebutuhan-kebutuhan jasmani yang diperlukan seseorang dalam hidup sehari-hari, bersifat temporal.  Alkitab mengajarkan bahwa orang percaya telah menerima kelimpahan berkat rohani dan jasmani. Oleh karena itu doa- doa orang percaya mestinya lebih banyak berisi pengucapan syukur atas kelimpahan berkat dari Allah.

3

4  Dasar dari doa Paulus untuk jemaat Epesus yaitu karya Bapa, Anak, Roh Kudus di dalam ayat  Alasan doa Paulus yaitu dia telah mendengar ttg iman jemaat dan kasih jemaat (ayat 15,16).  Sasaran doa Paulus kepada Allah Tuhan Yesus Kristus, yaitu Bapa yang kepadaNya segala kemuliaan tertuju (ayat 17a).  Isi doa Paulus untuk jemaat Epesus agar mereka diberi roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Kristus dengan benar (ayat 17b).  Tujuan doa Paulus agar jemaat memiliki mata hati terang (spiritual insight=pengetahuan rohani scr mendalam) untuk dapat mengetahui tiga fakta yang telah dialami oleh jemaat, yaitu:  Fakta masa lalu  Fakta masa yang akan datang  Fakta masa kini

5  1:18b  “... Pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilanNya...”  Pengharapan apakah yang terjadi ketika seseorang menjadi orang percaya?  Pengharapan orang percaya masa kini bersumber pada panggilan keselamatan masa lalu.  Pengharapan adalah kepastian mutlak tentang kemenangan orang percaya di dalam Tuhan.

6  1:18c  “Betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukanNya bagi orang-orang kudus”  Kelimpahan kasih karunia dari Allah telah diberikan kepada orang-orang percaya, yaitu penebusan dosa oleh darahNya (1:7)  Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasihNya yang besar, yang telah dilimpahkanNya kepada kita (2:4), telah menghidupkan kita bersama dg Kristus.  Kasih karunia yang mulia, dari Bapa yang mulia, disediakan bagi orang-orang mulia (jemaat).

7  1:19-23  “... Dan betapa hebat kuasaNya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasaNya...”  Kekuatan kuasaNya = kekuatan yang dinamis = dinamit spiritual dan kekuatan hidup yang berasal dari Allah.  Kuasa Allah ini ditujukan kepada orang-orang percaya, yang menghasilkan energi luar biasa, seperti yang terjadi pada waktu kebangkitan Kristus.  Untuk itulah Yesus Kristus telah datang ke bumi ini, yaitu untuk mendemonstrasikan kuasa Allah yang hebat bagi orang-orang yang percaya kepadaNya.

8  Ibadah Kapel UKRIM sebenarnya merupakan ungkapan syukur atas Kelimpahan Berkat Allah bagi kita, sejak masa lalu, untuk masa yang akan datang, dan pada saat sekarang ini.  Pengucapan Syukur keluarga besar UKRIM atas Kelimpahan Berkat Allah sejak berdirinya, pada masa-masa perjuangan, selama semester ini, dan pada masa ujian akhir semester ini.  KasihNya tidak dapat dibatasi oleh ruang dan waktu, tak terukur, selalu berkelimpahan untuk semua orang yang percaya kepadaNya.  Kelimpahan Karena Kasih, inilah persitiwa NATAl.....!


Download ppt "Oleh Detty Manongko, D.Th.  Hal-hal apa yang biasanya didoakan oleh orang percaya?  KEPANDAIAN  Kekayaan  Kesuksesan  Kemudahan  Kesehatan  Keluarga."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google