Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Waspadai Snack Ber-MSG, Ancam Kesehatan Anak ! Dari (Public Interest Research and Advocacy Center-PIRAC) di Jakarta, Kamis, mengatakan pihaknya sudah.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Waspadai Snack Ber-MSG, Ancam Kesehatan Anak ! Dari (Public Interest Research and Advocacy Center-PIRAC) di Jakarta, Kamis, mengatakan pihaknya sudah."— Transcript presentasi:

1

2 Waspadai Snack Ber-MSG, Ancam Kesehatan Anak !

3 Dari (Public Interest Research and Advocacy Center-PIRAC) di Jakarta, Kamis, mengatakan pihaknya sudah meneliti 13 contoh makanan ringan yang beredar luas.

4 Dari 13, 7 diantaranya mengandung Mono Sodium Glutamate–MSG tetapi tidak mencantumkannya dalam kemasan,4 produk menyatakan mengandung penyedap dan penambah rasa tetapi tidak menyebutkan mengandung MSG dan 2 produk mencantumkan MSG namun tidak menyebut jumlah kandungannya.

5 Ketujuh produk tersebut adalah Cheetos (1,20 persen), Chitato rasa sapi panggang (1,06), Chiki rasa keju (0,76), HappytosTorpilachips (0,71), Golden Horn rasa keju (0,46), Smax rasa ayam (0,57), dan Taro Snack rasa rumput laut (0,62).

6 Keempat produk yang menyatakan mengandung penyedap dan penambah rasa tetapi tidak menyebutkan mengandung MSG adalah : Zetz rasa ayam bumbu mamamia (0,50), Twistko rasa jagung barbeque (1,59), Double Decker Snack ayam (0,48) dan Twistee Corn (0,47). Keempat produk itu dinilai dianggap menyesatkan karena menyebutkan mengandung penyedap rasa tetapi tidak menyebutkan mengandung MSG.

7 Dua produk yang mencantumkan MSG tetapi tidak menyebutkan jumlah kandungannya adalah Gemez rasa ayam panggang (0,59) dan Anak Mas rasa keju (0,52).

8 MSG, dapat menembus plasenta pada saat kehamilan, menembus jaringan Penyaring antara darah otak, dan menyusup ke lima organ circumventricular. Pelindung darah otak yang terkontaminasi dapat mengakibatkan kelainan hati, trauma, hipertensi, stres, demam tinggi dan proses penuaan. MSG juga memicu reaksi gatal, bintik merah di kulit, mual,dan muntah sakit kepala, migren, asma, gangguan hati, ketidakmampuan belajar dan depresi. “Penggunaan MSG lebih berisiko pada bayi dan anak-anak,” katanya.


Download ppt "Waspadai Snack Ber-MSG, Ancam Kesehatan Anak ! Dari (Public Interest Research and Advocacy Center-PIRAC) di Jakarta, Kamis, mengatakan pihaknya sudah."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google