Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MENUJU SEHAT dengan SINAR PUTIH Oleh: DR.Ir. H.Tjukup Marnoto, MT. DISAJIKAN PADA LATIHAN KHUSUS PARANG KUSUMO FEBRUARI 2011 YOGYAKARTA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MENUJU SEHAT dengan SINAR PUTIH Oleh: DR.Ir. H.Tjukup Marnoto, MT. DISAJIKAN PADA LATIHAN KHUSUS PARANG KUSUMO FEBRUARI 2011 YOGYAKARTA."— Transcript presentasi:

1 MENUJU SEHAT dengan SINAR PUTIH Oleh: DR.Ir. H.Tjukup Marnoto, MT. DISAJIKAN PADA LATIHAN KHUSUS PARANG KUSUMO FEBRUARI 2011 YOGYAKARTA

2 SEJARAH* HIPNO THERAPI (HIPNOTIS-MAGNETIS) YOGA THERAPI YOGA dengan ALIRAN DARAH DHARMA PRANA THERAPI PRANA SAKTI/PERNAPASAN (SINAR PUTIH) MEDIS THERAPI MEDICINE/KEDOKTERAN *sumber: Jhon Evans, “Pikiran,Tubuh dan Elektromagitisme”

3 METODA ELECTRO- MEKANIK KIMIAWI AUTO BODY (TANPA BANTUAN) TOTOK PIJAT ACUPUNCTUR MICRO ELEKTRO FISIO TERAPI OBAT-OBATAN HERBAL KIMIAWI Olah Raga, Yoga, Prana (SP)

4 Perpaduan Fisiologi Timur-Barat, menyatakan bahwa secara filosofi ada TIGA TUBUH yaitu : Tubuh Kasar material/fisik Tubuh Halus pikiran, perasaan, jiwa Tubuh Kausal ekspresi kesadaran individu berhubungan dengan kesadaran universal. Tubuh kausal mendukung tubuh halus, mengendalikan tubuh fisik (kasar),Tubuh halus ada tujuh pusat kendali utama, dari tulang belakang hingga kepala, dan semua pusat terhubungan dengan sistem saraf. Sistem saraf dan sistem endokrin merupakan dua mekanisme kontrol utama dari tubuh kita, keduanya berinteraksi melalui aksi KIMIA membentuk hormon.

5 Sistem hormon, sistem syaraf/spinal cord dan rantai otonomi neuron, secara fisik dihubungkan dengan ribuan alur energi (nadi) yang memancar keseluruh bahagian tubuh.RANGAKIAN INI MEMILIKI POLA PIRINGAN YANG MEMUTAR/DISK/ CAKRAM disebut CAKRA (Cakram ini tidak tampak oleh penglihatan normal, namun ada tanda nyata efek cakram dari bedah otak, visual cortex, dengan pengujian elektronik frekwensi rendah, maka tampak pola piringan memutar. (NYATA SECARA VISUAL) contoh: hanya dengan menekan kelopak mata secara lembut saja bisa menimbulkan efek tersebut.

6 CROWN (MAHKOTA ) BROW (DAHI) THROAT TENGGOROKAN) HEART (JANTUNG – HATI) SOLAR SACRAL ROOT

7 Cakra Root: merupakan sumber inti energi dan menghidupkan aktivitas tubuh, pusat ini berhubungan dengan seksualitas, mengarah ke energi seksual (tubuh). Cakra Sacral: fokus vitalitas fisik dan seksualitas yang berhubungan dengan aktivitas hormonal Mengarah ke energi seksual (hormonal).

8 Cakra Solar: pada area perut, pusat naluriah, mencakup kesadaran astral primitif, daerah ini ada kenelenjar yang memproduksi insulin pankreas, syaraf simpatetis pengendali organ-organ bawah dan pusat hormonal adenal medulla. Berhubungan rasa takut, strees. Pada keadaan normal memiliki peranan dalam metabolisme dan pelepasan hormon gonadal untuk pusat seksual.

9 Cakra Heart (Jantung-Hati) pusat emosi manusia, dengan konsumsi oksigen sebagai pemurnian pusat tubuh. Thymus, berperan merangsang hormon lymposyt (sel darah putih), Berhubungan juga dengan sifat emosional, memorial.

10 Cakra Throat (tenggorokan) sering disebut pikiran bawah, berhubungan dengan percakapan, ekspresi, kualitas suara. dari aspek neurologi sebagai pengendali tubuh bagian atas, gerakan lengan, ada kelenjar tiroid dan paratiroid yang berpengaruh pada pertumbuhan fisik dan mental. Menopang keseimbangan antara kekuatan otak, energi emosional, jantung dan pusat perut. Dari sudut pandang lainnya merupakan jalur sempit antara kepala dan tubuh, sebagai pusat alami untuk perawatan, terapi penyeimbangan, suatu mediator energi dalam penyembuhan langsung.

11 Cakra Brow (dahi) berhubungan dengan pusat kontrol otonomi, hypothalamus pituitary yang menjaga keseimbangan proses internal, menstabilkan akurasi, temperatur. Pituitary belakang mensekresi dua hormon penyeimbang air dan berhubungan dengan kelahiran. Pituitary depan menghasilkan hormon yang mengatur pertumbuhan, metabolisme, dan kimia tubuh. Secara pshikis dihubungkan dengan mental frontal cortex, berhubungan dengan fungsi bawah sadar dan tidak sadar. Merujuk pineal, mengatur tingkat pubertas, sebagai suatu jam jangka panjang dalam sistem fisik.

12 Cakra Crown(Mahkota) pusat integratif dari otak. Berkaitan dengan panca indra, bagian motor cortex ke batang otak dan sistem syaraf pusat. Sehingga berinteraksi semua cakra lainnya. Disebut sebahgai fokus cakra, memiliki lebih banyak mahkota yang dapat menduplikasi pusat (cakra ) lainnya. Pusaran crown dianggap sebagai mata dalam (inner eye) berhubungan dengan cortex visual di belakang otak, menggabungkan sinyal optik dan secara internal membentuk kembali gambar eksternal.

13 Rangkuman : Segmen spinal terbawah, cakra root dan sacral mengekpresikan pusat vitalitas dan seksualitas. Segmen tengah, cakra naluri dan emosional berinteraksi dengan pankreas, adrenalin dan thymus. Pada area leher dimana kekuatan kepala dan tubuh bergabung, tiroid dan paratiroid mencerminkan cakra tenggorokan yang mebghasilkan percakapan dan iasyarat. Semua pusat diatur oleh cakra brow dan crown secara bawah sadar melalui pusat hypothalamic otonomis ke otak, dan secara sadar melalui thalamus yang lebih depan termasuk pineal. Pusat-pusat ini tidak hanya mengkoordinasi aktivitas internal dan eksternal, namun juga indera eksternal khusus termasuk penglihatan khusus.

14 MENUJU SEHAT DENGAN SINAR PUTIH ? PERHATIKAN JURUS SINAR PUTIH !! 1.Root, sacral, Solar, heart, throat 2.Root, sacral, throat 3.Heart, throat, brow 4.Brow, Solar, Throat 5.Heart, Solar 6.Root, Solar 7.Throat, Heart, Solar 8.Heart 9.Throat, brow 10. Crown, Brow

15 MEDITASI Pemusatan pikiran secara positif terhadap apa yang terjadi (merenung=tafakur), Ketika meditasi memperhatikan organ tubuh maka ketika memperhatikan itu perlu konsentrasi. Hasilnya adalah relaksasi. (Seperti mau tidur) Memperhatikan kata kunci seperti mau tidur maka hasil meditasi adalah integrasi, koordinasi semua pusat cakram atau cakra ke cakram crown pada keadaan relak dan waspada.

16 URUTAN MEDITASI 1.Tarik napas perlahan dengan pernapasan perut (SP), pusatkan atau memperhatikan dengan merasakan organ-organ dari cakra root. 2.Ulangi, berulang kali seperti tersebut diatas dan pusatkan atau memperhatikan dengan merasakan organ-organ dari cakra diatasnya (sacral, Solar, Heart, Brow, dahi dan Crown) 3.Akhirnya ulangi dengan pemusatan scaning dari cara root keatas sampai dilepas dari cakra crown. (secukupnya, sukur sampai terasa kewaspadaan yang berimbang)

17 JURUS BAYANGAN 1.Jurus Bayangan hakeketnya adalah latihan menembus lorong waktu/ dimensi waktu. 2.(Seperti hipno terapi, akan tetapi tanpa bantuan Hipnotis). 3.Kaedah Terapi ini, adalah tetap berpegang pada koordinat waktu sekarang, sehingga kita tidak larut atau tidak kembali ke waktu sekarang. (kalau tidak kembali maka disebut ………?)

18 KESIMPULAN Untuk menjaga kesehatan bahkan untuk pengobatan: Lakukanlah ke 3 Hal tersebut Namun JANGAN LUPAKAN 10 Macam Dasar Pokok. Insya Allah “SEHAT KARENA ALLAH ATAU SEHATATAS RIDHO ALLAH”

19 TERIMAKASIH


Download ppt "MENUJU SEHAT dengan SINAR PUTIH Oleh: DR.Ir. H.Tjukup Marnoto, MT. DISAJIKAN PADA LATIHAN KHUSUS PARANG KUSUMO FEBRUARI 2011 YOGYAKARTA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google