Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Mula-mula A berisi gas, B hampa (kran tertutup);- keadaan(1) Kran dibuka molekul-molekul gas masuk ke B, dalam hal ini Q = 0. Proses dari keadaan (1) (2)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Mula-mula A berisi gas, B hampa (kran tertutup);- keadaan(1) Kran dibuka molekul-molekul gas masuk ke B, dalam hal ini Q = 0. Proses dari keadaan (1) (2)"— Transcript presentasi:

1 Mula-mula A berisi gas, B hampa (kran tertutup);- keadaan(1) Kran dibuka molekul-molekul gas masuk ke B, dalam hal ini Q = 0. Proses dari keadaan (1) (2) ada dV; W = 0 karena P = 0 (B ruang hampa tidak ada usaha yang diberikan) Q = 0 Maka : Untuk gas sempurna : PERCOBAAN JOULE - GAY LUSSAC A B Tenaga dakhil tidak mengalami perubahan Suhunya tetap Ekspansi adiabatik

2 Secara kualitatif dapat juga dijelaskan : Gas Van der Waals: Ruas kanan negatif, maka ruas kiri juga harus negatif, sehingga : PERCOBAAN JOULE – GAY LUSSAC Sebab tidak terjadi tarik menarik antar molekul < 0

3 Secara kualitatif : Karena : Maka :; agar tetap konstan; Dapat disimpulkan : “Gas sejati yang mengalami ekspansi adiabatik suhunya turun” Misalnya pada pompa: PERCOBAAN JOULE – GAY LUSSAC Gas sejati : molekul-molekulnya tarik - menarik Sebab keadaan (2) jarak antar- molekulnya lebih besar (lebih- renggang) Sebab keadaan (2) jarak antar- molekulnya lebih besar (lebih- renggang)


Download ppt "Mula-mula A berisi gas, B hampa (kran tertutup);- keadaan(1) Kran dibuka molekul-molekul gas masuk ke B, dalam hal ini Q = 0. Proses dari keadaan (1) (2)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google