Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

AHMAD SHOFFIANTO, 6301405038 SUMBANGAN POWER LENGAN DAN KELENTUKAN TOGOK TERHADAP HASIL JAUHNYA LEMPARAN KE DALAM PADA PEMAIN KLUB TALENTA SUKOREJO KABUPATEN.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "AHMAD SHOFFIANTO, 6301405038 SUMBANGAN POWER LENGAN DAN KELENTUKAN TOGOK TERHADAP HASIL JAUHNYA LEMPARAN KE DALAM PADA PEMAIN KLUB TALENTA SUKOREJO KABUPATEN."— Transcript presentasi:

1 AHMAD SHOFFIANTO, SUMBANGAN POWER LENGAN DAN KELENTUKAN TOGOK TERHADAP HASIL JAUHNYA LEMPARAN KE DALAM PADA PEMAIN KLUB TALENTA SUKOREJO KABUPATEN KENDAL TAHUN 2009

2 Identitas Mahasiswa - NAMA : AHMAD SHOFFIANTO - NIM : PRODI : Pendidikan Kepelatihan Olahraga - JURUSAN : Ilmu Kepelatihan Olah Raga - FAKULTAS : Ilmu Keolahragaan - shoffi pada domain yahoo.com - PEMBIMBING 1 : DRS. WAHADI M.Pd - PEMBIMBING 2 : HADI S.Pd M.Pd - TGL UJIAN :

3 Judul SUMBANGAN POWER LENGAN DAN KELENTUKAN TOGOK TERHADAP HASIL JAUHNYA LEMPARAN KE DALAM PADA PEMAIN KLUB TALENTA SUKOREJO KABUPATEN KENDAL TAHUN 2009

4 Abstrak Permasalahan penelitian adalah; 1) Berapa besar sumbangan power lengan terhadap hasil jauhnya lemparan ke dalam pada pemain sepakbola; 2) Berapa besar sumbangan kelentukan togok terhadap hasil jauhnya lemparan ke dalam pada pemain sepakbola; 3) Berapa besar sumbangan power lengan dan kelentukan togok terhadap hasil jauhnya lemparan ke dalam pada pemain sepakbola klub TALENTA tahun Tujuan penelitian untuk, 1) Mengetahui besar sumbangan power lengan terhadap hasil jauhnya lemparan ke dalam pada pemain sepakbola; 2) Mengetahui besar sumbangan kelentukan togok terhadap hasil jauhnya lemparan ke dalam pada pemain sepakbola; 3) Mengetahui besar sumbangan power lengan dan kelentukan togok terhadap hasil jauhnya lemparan ke dalam pada pemain sepakbola klub TALENTA tahun Populasi penelitian seluruh pemain Klub TALENTA berjumlah 20 orang, yang berumur tahun. Penelitian menggunakan metode survei, penelitian dilakukan di lapangan sepakbola Desa Sukorejo tanggal 17 Juni 2009 pukul sampai pukul Variabel dalam penelitian ini yaitu variabel bebas, yaitu power lengan dan kelentukan togok dengan variabel terikat adalah hasil jauhnya lemparan ke dalam. Analisis data dengan menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian dengan regresi ganda adalah : 1) Sumbangan power lengan terhadap hasil jauhnya lemparan ke dalam pemain sepakbola, yaitu sebesar 30,88%; 2) Sumbangan kekelentukan togok terhadap hasil jauhnya lemparan ke dalam pada pemain sepakbola, yaitu sebesar 13,12%; 3) Sumbangan power lengan dan kelentukan togok terhadap hasil jauhnya lemparan ke dalam pemain sepakbola, yaitu sebesar 44%. Simpulan penelitian ini adalah : 1) Sumbangan power lengan terhadap hasil jauhnya lemparan ke dalam pemain sepakbola klub TALENTA,yaitu sebesar 30,88%; 2) Sumbangan kelentukan togok terhadap hasil jauhnya lemparan ke dalam pemain sepakbola klub TALENTA, yaitu sebesar 13,12%; 3) Sumbangan power lengan dan kelentukan tugok terhadap hasil jauhnya lemparan ke dalam pemain sepakbola klub TALENTA, yaitu sebesar 44%. Saran penelitian ini adalah 1) Pelatih sebaiknya memberikan latihan power lengan dan kelentukan togok dengan baik sehingga dapat menghasilkan jauhnya lemparan ke dalam yang lebih optimal.2) Sesuai dengan sifat gerak parabola, jarak yang ditempuh tergantung pada kecepatan awal dan sudut elevasi, maka untuk penelitian selanjutnya perlu diperhatikan teknik lemparan ke dalam dengan lebih baik.

5 Kata Kunci

6 Referensi Arikunto, Suharsimi Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta. Depdiknas Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi Ketiga. Jakarta : Balai Pustaka. Djawad, dkk Dasar Bermain Sepakbola, Edisi Kedua. Yogyakarta : Intan. Eri Pratiknyo Tes dan Pengukuran Olahraga. Semarang : FIK UNNES Harsono Coaching dan Aspek-aspek Psikologis dalam Coaching. Jakarta : Tombak Kusuma. Iskandar, dkk Tes dan Latihan Kesegaran Jasmani untuk Anak usia Sekolah. Jakarta : PPPITOR. Luxbacher, Joe Sepakbola : Taktik dan Teknik Bermain. Jakarta : PT. RajaGrafindo Persada. Moeslim, Tes dan Pengukuran Dalam Olahraga. Jakarta : Sekolah Tinggi Olahraga Jakarta. Mulyono, Tes dan Pengukuran Dalam Pendidikan Jasmani dan Olahraga. Surakarta : Program Studi Ilmu Keolahragaan Program Pasca Sarjana Universitas Sebelas Maret. Muchtar, Remmy Olahraga Pilihan Sepakbola. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Proyek Pembinaan Tenaga Kependidikan. Nurhasan, Tes Dan Pengukuran Dalam Pendidikan Jasmani. Jakarta : Direktorat Jenderal Olahraga. Pearce, Evelyn C Anatomi Dan Fisiologi Paramedis. Jakarta : PT Gramedia. PSSI, Laws of The Game (Peraturan Pertandingan) FIFA 2007/2008. Jakarta : PSSI. Sajoto, M Peningkatan Dan Pembinaan Kondisi Fisik. Jakarta : Dara Press. Soedarminto, Kinesiologi. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Proyek Pembinaan Tenaga Kependidikan. Sucipto dkk, Sepak Bola. Depdikbud : Dirjen Dikti. Sugiyono Statistik Untuk Penelitian. Bandung : ALFABETA. Suharno HP, Ilmu Kepelatihan Olahraga. Yogyakarta: IKIP Yogyakarta. Sukatamsi, Teknik Dasar Bermain Sepak Bola. Solo : Tiga Serangkai

7 Terima Kasih


Download ppt "AHMAD SHOFFIANTO, 6301405038 SUMBANGAN POWER LENGAN DAN KELENTUKAN TOGOK TERHADAP HASIL JAUHNYA LEMPARAN KE DALAM PADA PEMAIN KLUB TALENTA SUKOREJO KABUPATEN."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google