Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Azhar Hasyim  Direktur e-Business, Aptika, Kemkominfo PEMASARAN MELALUI INTERNET.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Azhar Hasyim  Direktur e-Business, Aptika, Kemkominfo PEMASARAN MELALUI INTERNET."— Transcript presentasi:

1  Azhar Hasyim  Direktur e-Business, Aptika, Kemkominfo PEMASARAN MELALUI INTERNET

2 INTERNET SEBAGAI MARKETING ONLINE

3 1. Marketing - Pemasaran lewat merupakan salah satu cara yang cukup ampuh dilakukan untuk promosi marketing. - Anda dapat memberi tahu pada calon customer anda tentang informasi produk anda, memberikan penawaran secara masal maupun personal melalui marketing. - Calon customer yang tertarik dengan produk anda, biasanya akan menanyakan informasi produk tersebut melalui telepon maupun membalas anda. - Keberadaan marketing sangat efektif mendukung kegiatan pemasaran baik online maupun ofline anda. STRATEGI MARKETING ONLINE

4 2. Website atau Blog - website dengan domain sendiri : biasanya perusahaan besar punya website sendiri - website de 3. Media Sosial atau Jaringan Social

5 4. Direktori Bisnis - Iklankanlah bisnis online anda di direktori bisnis baik lokal, nasional maupun internasional. - Direktori bisnis merupakan cara bagus untuk menjaring konsumen potensial yang memang membutuhkan produk anda. -- Selain nama, alamat dan bidang bisnis anda, berikan juga logo bisnis, foto anda sebagai pelaku bisnis atau foto gedung perusahaan sebagai bagian dari profil bisnis agar pengunjung direktori bisnis tidak merasa ragu ketika hendak melihat-lihat info bisnis anda. - Contoh Direktori bisnis online: ww.smartbisnis.co.id,

6 5. 5. via Video online - Pemasaran melalui video online antara lain adalah lewat youtube. - Sangat efektif juga, karena tidak semua orang nyari di google, kalaupun mereka nyari di google biasanya youtube akan muncul di halaman pertama sesuai kata kunci yang anda bidik. - Selain memberi dampak yang lebih besar dibandingkan iklan tertulis, video yang diunggah ke situs seperti YouTube membuat anda mampu melacak minat calon konsumen dengan melihat jumlah pengunjung, jumlah mereka yang suka dan tidak suka serta komentar yang masuk.

7 Untuk promosi, ada dua jenis, yaitu promosi berbayar dan juga prmosi gratis. Untuk promosi berbayar bisa dilakukan dengan pemasangan iklan berbayar di Adswords, facebook, PPC local, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk promosi gratis, bisa dilakukan dengan menggunakan artikel marketing, blog, SEO, dan lain sebagainya. Untuk promosi, ada dua jenis, yaitu promosi berbayar dan juga prmosi gratis. Untuk promosi berbayar bisa dilakukan dengan pemasangan iklan berbayar di Adswords, facebook, PPC local, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk promosi gratis, bisa dilakukan dengan menggunakan artikel marketing, blog, SEO, dan lain sebagainya. Untuk promosi, ada dua jenis, yaitu promosi berbayar dan juga prmosi gratis. Untuk promosi berbayar bisa dilakukan dengan pemasangan iklan berbayar di Adswords, facebook, PPC local, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk promosi gratis, bisa dilakukan dengan menggunakan artikel marketing, blog, SEO, dan lain sebagainya. Untuk promosi, ada dua jenis, yaitu promosi berbayar dan juga prmosi gratis. Untuk promosi berbayar bisa dilakukan dengan pemasangan iklan berbayar di Adswords, facebook, PPC local, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk promosi gratis, bisa dilakukan dengan menggunakan artikel marketing, blog, SEO, dan lain sebagainya. Untuk promosi, ada dua jenis, yaitu promosi berbayar dan juga prmosi gratis. Untuk promosi berbayar bisa dilakukan dengan pemasangan iklan berbayar di Adswords, facebook, PPC local, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk promosi gratis, bisa dilakukan dengan menggunakan artikel marketing, blog, SEO, dan lain sebagainya. Untuk promosi, ada dua jenis, yaitu promosi berbayar dan juga prmosi gratis. Untuk promosi berbayar bisa dilakukan dengan pemasangan iklan berbayar di Adswords, facebook, PPC local, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk promosi gratis, bisa dilakukan dengan menggunakan artikel marketing, blog, SEO, dan lain sebagainya. Dua Jenis Promosi di internet yaitu : Promosi berbayar bisa dilakukan dengan pemasangan iklan berbayar di Adswords, facebook, PPC local, dan lain sebagainya. Promosi gratis bisa dilakukan dengan menggunakan artikel marketing, blog, SEO, dan lain sebagainya.

8 Prinsip 3 M : Murah, Mandiri dan Menjual. Setiap tools bersifat gratis, tidak ada pungutan biaya seperti hosting, domain kecuali jika ingin memiliki website dengan domain sendiri, dan setiap tools mudah dioperasikan STRATEGI MARKETING ONLINE (2)

9

10 BENTUK MALL/PASAR/MARKETPLACE Merchant menggunakan fasilitas dari sebuah portal online. Contoh : Tokobagus.com, berniaga.com, indonetwork.com BENTUK TOKO Situs menjual barang/jasa milik sendiri. Merchant sekaligus pemilik situs. Contoh : rakuten.co.id, zalora.com, bonekaku.blogspot.com BENTUK REKLAME Usaha perorangan, banyak dilakukan masyarakat dengan hanya mencantumkan barang/jasa yang dimilikinya untuk dijual melalui jaringan sosial network, banner iklan, atau iklan baris. Contoh : kaskus.co.id e-Commerce berdasarkan bentuk situs

11 BENTUK MALL/PASAR/MARKETPLACE Merchant menggunakan fasilitas dari sebuah portal online. Contoh : Tokobagus.com, berniaga.com, bisnisukm.com contoh e-Commerce berbentuk mall pasar/marketplace (1)

12 BENTUK TOKO Situs menjual barang/jasa milik sendiri. Merchant sekaligus pemilik situs. Contoh : rakuten.co.id, zalora.com, bhinneka.com, bonekaku.blogspot.com Contoh e-Commerce berbentuk Toko (2)

13 BENTUK REKLAME Usaha perorangan, banyak dilakukan masyarakat dengan hanya mencantumkan barang/jasa yang dimilikinya untuk dijual melalui jaringan sosial network, banner iklan, atau iklan baris. Contoh : kaskus.co.id contoh e-Commerce bentuk Reklame (3)

14 1.Membuat sendiri dengan aplikasi untuk Merchant/Toko Online berbasis CMS (Content Management System). Contoh : wordpress, joomla, drupal 2. Bergabung dengan Penyedia (Hosting) Jasa Toko Online. Contoh : wikipedia, multiply, tokobagus, berniaga, bisnisukm dll Bagaimana membuat e-Commerce ?

15  DIREKTORAT E-BUSINESS  DIREKTORAT JENDERAL APLIKASI INFORMATIKA  KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA RI


Download ppt " Azhar Hasyim  Direktur e-Business, Aptika, Kemkominfo PEMASARAN MELALUI INTERNET."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google