Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1 Asyiknya Belajar Iklan!!. 2 Mengapa Iklan? Iklan adalah informasi yang disampaikan (seringkali) dalam format bujukan, hiburan dan atau pendidikan Kesempatan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1 Asyiknya Belajar Iklan!!. 2 Mengapa Iklan? Iklan adalah informasi yang disampaikan (seringkali) dalam format bujukan, hiburan dan atau pendidikan Kesempatan."— Transcript presentasi:

1 1 Asyiknya Belajar Iklan!!

2 2 Mengapa Iklan? Iklan adalah informasi yang disampaikan (seringkali) dalam format bujukan, hiburan dan atau pendidikan Kesempatan bekerja di bidang ini masih terbuka luas

3 3 Sumber: Media Scene Prosentase pertumbuhan Populasi, Industri Sektor Jasa Periklanan dan Sumber Daya Manusia Periklanan

4 4 Profesi….. Copywriter Penulis Naskah Iklan Art Director Pengarah Seni Iklan Media Planner Perencana Pemasangan Iklan di Media Account Executive Media Buyer, Account Manager, Creative Director, Account Planner, dll di industri komunikasi dan pemasaran Pembina Usaha

5 5 Apa sih copywriter itu? Perancang pesan iklan secara verbal.

6 6 Copywriter Merancang pesan iklan secara verbal

7 7 Pake hitam, siapa takut? Aku dan kau suka dancow Panasonic, iya sih! Hari gini ga punya handphone? Bukan basa-basi! Asyiknya, rame-rame Tanya kenapa? Apapun makanannya, minumnya Teh Botol SOSRO! Copywriter Contoh pesan iklan :

8 8 Apa sih Art Director itu? Perancang pesan iklan secara visual ABCD EFG HJK Jklmnop qrstu vwxyz ……..

9 9 Art Director Perancang pesan iklan secara visual

10 10 Copywriter dan Art Director bekerja sama membuat iklan ABCDEF GHIJ Abcdef Ghijkl Mnopqr Stuvw Xyz Abcde Fghij Klm

11 11 Copywriter & Art Director

12 12 Apa sih Media Planner itu? Perancang penempatan pesan iklan di media yang tepat. TelevisiRadioCetak

13 13 Anggaran: US$ 137,500 Khalayak Sasaran: Wanita usia tahun Populasi: 650,000 Media Plan Brand : Bima Media Planner

14 14 Media Schedule Media Planner

15 15 Account Executive, apa itu? Perencana strategis promosi produk

16 16 Siapa saja yang terlibat dalam pembuatan iklan (TV)? Klien Perusahaan Periklanan Tayang di Media Lulus BSF

17 17  Klien: Pengiklan, pihak yang memproduksi barang/jasa yang akan diiklankan Siapa saja yang terlibat dalam pembuatan iklan (TV)?

18 18 2. Perusahaan Periklanan: Pihak yang membantu klien melakukan promosi produk/jasa mereka Siapa saja yang terlibat dalam pembuatan iklan (TV)?

19 19 3. Production House: Pihak yang melakukan shooting (pengambilan gambar) untuk iklan. Siapa saja yang terlibat dalam pembuatan iklan (TV)?

20 20 4. Post Production House: Pihak yang melakukan editing gambar sebelum tayang di TV Siapa saja yang terlibat dalam pembuatan iklan (TV)?

21 21 5. Media Siapa saja yang terlibat dalam pembuatan iklan (TV)?

22 22 Bikin iklan itu gampang?  Analisa situasi  Masalah  Solusi komunikasi  Khalayak sasaran  Manfaat utama buat khalayak  Gaya penyampaian pesan.


Download ppt "1 Asyiknya Belajar Iklan!!. 2 Mengapa Iklan? Iklan adalah informasi yang disampaikan (seringkali) dalam format bujukan, hiburan dan atau pendidikan Kesempatan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google