Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Sistem Informasi Akuntansi dan Pengendalian Piutang pada PT. Kusumantara Graha Jayatrisna Ananta Raditya Murti 07410100093.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Sistem Informasi Akuntansi dan Pengendalian Piutang pada PT. Kusumantara Graha Jayatrisna Ananta Raditya Murti 07410100093."— Transcript presentasi:

1 Sistem Informasi Akuntansi dan Pengendalian Piutang pada PT. Kusumantara Graha Jayatrisna Ananta Raditya Murti

2 Latar Belakang

3 Rumusan Masalah Bagaimana menghasilkan Sistem Informasi Akuntansi dan Pengendalian Piutang pada PT. Kusumantara Graha Jayatrisna yang dapat mengatur penerimaan kas dan pengeluaran kas perusahaan? Bagaimana menghasilkan informasi piutang pelanggan, hutang perusahaan, rencana penerimaan kas dan rencana pengeluaran kas perusahaan?

4 Batasan Masalah Sistem hanya mencatat transaksi-transaksi perusahaan. Kebenaran data transaksi yang telah dicatat dalam sistem (penjualan; penerimaan; pembelian; pengeluaran; biaya) adalah tanggung jawab pengguna aplikasi. Sistem tidak menangani kegiatan teknis penjualan, dalam hal ini proses negosiasi antara pembeli dan perusahaan akan syarat dan ketentuan penjualan kavling (pemberian potongan penjualan, pengajuan kredit, termin pembayaran)

5 Batasan Masalah (lanjt.) Sistem tidak menangani teknis pelaksanaan dan pengawasan produksi secara langsung (kontrol persediaan material, kontrol detail perkembangan pembangunan rumah) Sistem tidak menangani proses pengajuan Kredit KPR dari pembeli kepada Bank. Dalam hal ini sistem tidak mempengaruhi keputusan persetujuan pemberian kredit KPR oleh Bank kepada pelanggan. Keputusan pemberian kredit KPR adalah mutlak keputusan Bank. Sistem tidak menangani proses penggajian, namun hanya mencatat jumlah biaya gaji (beban gaji karyawan operasional dan beban gaji tenaga kerja produksi) yang telah dibayarkan oleh perusahaan.

6 Tujuan Menghasilkan Sistem Informasi Akuntansi dan Pengendalian Piutang pada PT. Kusumantara Graha Jayatrisna yang dapat mengatur penerimaan kas dan pengeluaran kas perusahaan. Menghasilkan informasi piutang pelanggan, hutang perusahaan, rencana penerimaan kas dan rencana pengeluaran kas perusahaan.

7 Landasan Teori 1.Sistem Informasi Akuntansi 2.Dasar Akuntansi 3.Siklus Transaksi 4.Sistem Akuntansi Piutang 5.Sistem Penerimaan Kas 6.Sistem Pengeluaran Kas 7.Laporan Keuangan

8 Perancangan Sistem 1.Block DiagramBlock Diagram 2.Diagram BerjenjangDiagram Berjenjang 3.Diagram Alir Data (Context Diagram)Diagram Alir Data (Context Diagram) 4.Entity Relationship Diagram (CDM)Entity Relationship Diagram (CDM) 5.Entity Relationship Diagram (PDM)Entity Relationship Diagram (PDM)

9 Demo Program

10 Kesimpulan 1.Sistem Informasi Akuntansi dan Pengendalian Piutang yang dihasilkan dapat mengendalikan penerimaan kas dari piutang menjadi tepat waktu, sehingga ketidakseimbangan antara kas masuk dan kas keluar perusahaan dapat diatasi 2.Sistem Informasi Akuntansi dan Pengendalian Piutang yang dihasilkan dapat memberikan informasi-informasi pendukung seperti informasi piutang (laporan penerimaan kas dari piutang, laporan rencana penerimaan kas dari piutang, laporan umur piutang), informasi utang perusahaan (laporan pengeluaran kas, laporan rencana pengeluaran kas), laporan rencana arus kas, dan laporan laba rugi.

11 Terima Kasih

12

13 kembali

14

15

16

17


Download ppt "Sistem Informasi Akuntansi dan Pengendalian Piutang pada PT. Kusumantara Graha Jayatrisna Ananta Raditya Murti 07410100093."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google