Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Penghilangan Minyak dan Lemak Lemak dan minyak sering sangat tidak aktif secara biologis tetapi kehadiran mereka dalam materi dapat mengurangi ekstraksi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Penghilangan Minyak dan Lemak Lemak dan minyak sering sangat tidak aktif secara biologis tetapi kehadiran mereka dalam materi dapat mengurangi ekstraksi."— Transcript presentasi:

1 Penghilangan Minyak dan Lemak Lemak dan minyak sering sangat tidak aktif secara biologis tetapi kehadiran mereka dalam materi dapat mengurangi ekstraksi konstituen lain dengan pelarut lebih polar dan dapat mengganggu bioassay. Penghilangan lemak dan minyak merupakan prosedur umum ketika biji dan buah diambil, tetapi juga mungkin diperlukan bahan lain, seperti materi hewan dan lilin daun dari tanaman.

2 Ekstraksi pelarut - 'defatting' Teknik ini bergantung pada kelarutan tinggi lemak dalam pelarut sangat non-polar dibandingkan dengan sebagian besar konstituen tanaman lainnya. 1 kedalam ekstrak bahan bubuk di tambah minyak ringan atau, kurang disukai, diklorometana. 2 Filter off bahan tanaman dilakukan untuk ekstraksi dan studi lebih lanjut. Ekstrak minyak bumi ringan akan mengandung lemak dan lilin.

3 Partisi ke dalam lemak yang membeku Ini adalah variasi dari prosedur sebelumnya dan berguna untuk ekstrak alkohol berair atau encer. Sebuah lemak lembam ditambahkan yang meleleh pada suhu di bawah titik didih cairan ekstraksi. 1 Tambahkan lilin parafin keras (kualitas farmasi) atau lilin carnauba (kualitas farmasi) ke ekstrak (atau bahan tanaman dalam pelarut ekstraksi) yang terkandung dalam gelas lebar mulut. Gunakan 10 g lilin untuk setiap bahan tanaman 25 g. 2 Panaskan campuran sampai semua lilin mencair dan aduk campuran terus menerus. 3 Lepaskan panas dan biarkan dingin ke suhu kamar. Lilin akan memantapkan sebagai lapisan keras di atas ekstrak. 4. Buatlah dua lubang di lapisan lilin keras dan hati-hati mencurahkan cairan bawah melalui salah satu lubang, menggunakan lain untuk udara masuk. Cairan ini harus bebas dari lemak yang memiliki semua dilarutkan dalam lilin.


Download ppt "Penghilangan Minyak dan Lemak Lemak dan minyak sering sangat tidak aktif secara biologis tetapi kehadiran mereka dalam materi dapat mengurangi ekstraksi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google