Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PENGANTAR APLIKASI KOMPUTER PERTEMUAN KE 2. Perbedaan RAM dan ROM ROM : READ Only Memory : (informasi, data, progam) tidak mudah hilang dan bersifat permanen,

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PENGANTAR APLIKASI KOMPUTER PERTEMUAN KE 2. Perbedaan RAM dan ROM ROM : READ Only Memory : (informasi, data, progam) tidak mudah hilang dan bersifat permanen,"— Transcript presentasi:

1 PENGANTAR APLIKASI KOMPUTER PERTEMUAN KE 2

2 Perbedaan RAM dan ROM ROM : READ Only Memory : (informasi, data, progam) tidak mudah hilang dan bersifat permanen, tidak mudah hilang disaat komputer dimatikan atau mendadak mati. RAM : Random Acces Memory : akan mudah hilang apalagi disaat komputer mendadak mati atau dimatikan.

3 ROM adalah bentuk penyimpanan data dalam komputer dan perangkat elektronik termasuk pada smartphone dan tablet yang tidak dapat dengan mudah di ubah atau di program. Sementara RAM adalah bentuk penyimpanan data yang dapat di akses secara acak setiap saat.Dalam urutan apapun dan dari manapun lokasi berbeda dengan perangkat penyimpanan lainnya

4 Saat ini kebanyakan komputer sudah menggunakan Memory jenis DDR3 ( sebagian lagi jenis DDR2). Sebelum tahun 2002, mungkin masih cukup banyak komputer yang menggunakan memory jenis Single Data Rate (SDR) SDRAM. Tetapi setelah itu, penggunaannya mulai digantikan oleh Double Data Rate (DDR), mulai dari DDR (DDR1), DDR2 dan sekarang yang banyak beredar adalah DDR3. DDR secara teori mampu melakukan transfer rate 2X lebih cepat daripada SDRAM.

5

6 Perbedaan Intel dengan AMD Intel Intel bisa dikatakan sebagai pabrikan processor tersukses saat ini. Intel jauh lebih dikenal dibandingkan pesaingnya yaitu AMD. - Intel memang memiliki kualitas yang baik dari segi performa. - Intel juga cocok digunakan untuk aplikasi berat (cth: Photoshop) dan multitasking. - Namun, dibandingkan pesaingnya, harga processor Intel beserta perangkatnya jauh lebih mahal dengan tingkatan level yang sama dengan AMD. Bahkan prosessor mereka yang berlabel ekstrim memiliki harga yang super mahal.

7 AMD Kurang dikenal oleh sebagian orang menjadi salah satu kelemahan AMD. Nama mereka terlanjur tenggelam di bawah nama Intel yang jauh lebih terkenal. Dari segi performa, AMD cocok diperhitungkan. Dibandingkan Intel yang mengeluarkan processor berkualitas super tapi dengan harga yang tidak masuk akal, AMD mampu memberikan processor yang performa dan harga seimbang. AMD memiliki varian processor yang low cost, tapi memiliki kinerja yang baik bahkan mampu menyaingi processor dari Intel. Tapi AMD juga masih memiliki kekurangan, konsumsi daya mereka lebih besar dibandingkan processor Intel dengan tingkatan yang sama

8 KESIMPULAN Intel menyediakan processor yang super kenceng, bahkan AMD belum mampu menandinginya. Tapi semua itu harus dibayar dengan harga yang selangit. Sedangkan AMD mengeluarkan processor dan harga yang seimbang. Meski belum mampu menandingi processor Intel. Manakah processor yang terbaik? Untuk saat ini, dari segi performa, kualitas dan nama, Intel boleh juaranya. Tapi untuk processor yang performa dan harga seimbang, AMD lebih cocok.

9 TIPS MEMILIH KOMPUTER

10 Pertama : Untuk keperluan apa? Kedua : Kinerja seperti apa yang Anda perlukan dari komputer tersebut?


Download ppt "PENGANTAR APLIKASI KOMPUTER PERTEMUAN KE 2. Perbedaan RAM dan ROM ROM : READ Only Memory : (informasi, data, progam) tidak mudah hilang dan bersifat permanen,"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google