Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SUBYEK HUKUM INTERNASIONAL. Nama Anggota Kelompok  Maslakhatul Laila U.(134704002)  Agung Hendro S.(134704007)  Yuliani Rahmatillah(134704012)  Kukuh.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SUBYEK HUKUM INTERNASIONAL. Nama Anggota Kelompok  Maslakhatul Laila U.(134704002)  Agung Hendro S.(134704007)  Yuliani Rahmatillah(134704012)  Kukuh."— Transcript presentasi:

1 SUBYEK HUKUM INTERNASIONAL

2 Nama Anggota Kelompok  Maslakhatul Laila U.( )  Agung Hendro S.( )  Yuliani Rahmatillah( )  Kukuh Ardiansyah( )  Lita Indriana( )  Dwi Prastiwi K.( )

3 Perusahaan Multinasional  Pengertian Suatu perusahaan yang mempertahankan operasi-operasi signifikan di dua atau lebih negara secara bersamaan namun pengelolaannya (keputusan dan kontrol utamanya) dilakukan oleh perusahaan induknya di negara asal.

4  Contoh 1. Perusahaan Nestle perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan dan gizi,yang membagi kantor cabang nya menjadi 3 wilayah eropa,amerika dan asia. serta memiliki 23 pabrik yang memproduksi makanan dan minuman di bidang gizi.

5 Perusahaan Transnasional  Pengertian Suatu perusahaan yang mempertahankan operasi pentingnya di lebih dari satu negara secara simultan namun mendesentralisasikan manajemen (pembuatan keputusan) pada negara setempat dimana subsidiary berada.

6  Contoh Industri soft drink Coca-Cola, minuman yang diproduksi oleh perusahaan transnasional asal Amerika serikat yang menjadi bintang minuman di seluruh dunia.

7 Perusahaan Multinasional dan Transnasional sebagai Subyek Hukum Internasional  Ruang gerak yang lintas batas negara dengan segala kelebihan dan keunggulannya menjadikannya sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan dalam hukum internasional  Dampak positif : 1.Membuka lapangan kerja 2.Terjadinya alih teknologi

8  Dampak Negatif : 1.Terdesaknya perusahaan-perusahaan lokal maupun nasional 2.Tergesernya nilai-nilai budaya masyarakat

9  PBB membentuk sebuah komite khusus yaitu the United Nations Commission on Transnasional Corporations yang telah menghasilkan Code of Conduct on Transnasional Corporations.  Meskipun belum merupakan hukum positif tetapi hal ini menunjukkan eksistensi dan peranan perusahaan transnasional tidak bisa dipandang sebelah mata.

10 Kesimpulan  Masyarakat internasional bahkan negara-negara sudah mengakui eksistensi perusahaan multinasional dan transnasional.  Karena banyak keunggulan-keunggulan yang dibutuhkan untuk kemajuan negara-negara tersebut.


Download ppt "SUBYEK HUKUM INTERNASIONAL. Nama Anggota Kelompok  Maslakhatul Laila U.(134704002)  Agung Hendro S.(134704007)  Yuliani Rahmatillah(134704012)  Kukuh."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google