Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MOHAMAD ADITYA NUGRAHA, 3351404040 Pengaruh Insider Ownership dan Kebijakan Hutang terhadap Return Saham pada Perusahaan Publik di Indonesia.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MOHAMAD ADITYA NUGRAHA, 3351404040 Pengaruh Insider Ownership dan Kebijakan Hutang terhadap Return Saham pada Perusahaan Publik di Indonesia."— Transcript presentasi:

1 MOHAMAD ADITYA NUGRAHA, Pengaruh Insider Ownership dan Kebijakan Hutang terhadap Return Saham pada Perusahaan Publik di Indonesia

2 Identitas Mahasiswa - NAMA : MOHAMAD ADITYA NUGRAHA - NIM : PRODI : Akuntansi - JURUSAN : Akuntansi - FAKULTAS : Ekonomi - adityalopez_ pada domain yahoo.com - PEMBIMBING 1 : Amir Mahmud, S.Pd., M.Si. - PEMBIMBING 2 : Bestari Dwi Handayani, SE., M.Si. - TGL UJIAN :

3 Judul Pengaruh Insider Ownership dan Kebijakan Hutang terhadap Return Saham pada Perusahaan Publik di Indonesia

4 Abstrak Mohammad Aditya Nugraha Pengaruh Insider Ownership Dan Kebijakan Hutang Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Publik Di Indonesia. Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Negeri Semarang. 57 hal. Pembimbing I. Amir Mahmud, S.Pd., M.Si. Pembimbing II. Bestari Dwi Handayani, SE, M.Si. Kata Kunci : Insider Ownership, Kebijakan Hutang, dan Return Saham Di pasar modal, surat berharga yang sering diperdagangkan adalah saham. Dengan Pengelolaan perusahaan lazimnya bertujuan untuk memakmurkan pemiliknya. Semakin tinggi harga saham berarti semakin memakmurkan pemilik saham. Bila harga saham meningkat, maka berarti nilai perusahaan meningkat. Untuk mencapai tujuan tersebut, para pemilik modal (principal) bisa mempercayakan kepada para profesional (manajer) atau insider atau sering disebut agen. Pemberian amanat kepada insider dapat dipandang sebagai pemisahan fungsi pengambilan keputusan dan pengalihan resiko. Insider ownership dan kebijakan hutang oleh manajer dapat mempengaruhi return saham. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh insider ownership dan kebijakan hutang terhadap return saham. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar dan membagikan dividen serta manajer memiliki saham di Bursa Efek Indonesia dan membagikan dividen selama tahun 2007 – Dengan teknik sampling purposive sampling, diperoleh sampel sebanyak 33 perusahaan. Metode pengumpulan data menggunakan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis dengan menggunakan SPSS Versi 13 menunjukkan bahwa : (1). Insider Ownership tidak berpengaruh signifikan terhadap Return Saham. (2). Kebijakan Hutang berpengaruh signifikan terhadap Return Saham. (3). Insider Ownership dan Kebijakan Hutang tidak berpengaruh signifikan terhadap Return Saham. Pengaruh tersebut hanya sebesar 8,9%. Untuk itu sebaiknya manajer tetap membeli saham perusahaan, namun dengan prosentase yang relatif besar, karena nantinya akan berpengaruh terhadap rapat umum pemegang saham (RUPS). Bila manajer banyak yang membeli saham, maka akan mempengaruhi keputusannya terhadap kebijakan perusahaan salah satunya besarnya pembayaran dividen. Untuk itu, sebaiknya perusahaan tetap berhati-hati dalam memperoleh pinjaman (hutang), yaitu mencari pinjaman hanya bila ada proyek atau investasi lain yang menguntungkan saja.

5 Kata Kunci Insider Ownership, Kebijakan Hutang, dan Return Saham

6 Referensi

7 Terima Kasih


Download ppt "MOHAMAD ADITYA NUGRAHA, 3351404040 Pengaruh Insider Ownership dan Kebijakan Hutang terhadap Return Saham pada Perusahaan Publik di Indonesia."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google