Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Membuat Baris Menu. Tujuan Makro dan Menu Menyiapkan Makro untuk Menu Memasang Menu Menyembunyikan Menu Access Manambahkan icon pada Menu.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Membuat Baris Menu. Tujuan Makro dan Menu Menyiapkan Makro untuk Menu Memasang Menu Menyembunyikan Menu Access Manambahkan icon pada Menu."— Transcript presentasi:

1 Membuat Baris Menu

2 Tujuan Makro dan Menu Menyiapkan Makro untuk Menu Memasang Menu Menyembunyikan Menu Access Manambahkan icon pada Menu

3 Makro dan Menu Dengan menggunakan makro, maka bisa dibuat menu sendiri untuk menggantikan menu bawaan Access. Perintah-perintah pada menu dapat disesuaikan dengan aplikasi yang dibuat

4 Menyiapkan Makro untuk membuat Menu Pertama, buat makro menu yang isinya : Selanjutnya buat tiga buah makro yang namanya tercantum dalam macro menu.

5 Memasang Menu Untuk memasang menu, caranya : –Pada daftar makro, klik pada macro menu –Pilih menu Tools | Macro | Create Menu from Macros Setelah itu menu akan tampil seperti ini : Menu baru

6 Menyembunyikan menu Access Untuk menyembunyikan menu milik Access, caranya : –Pilih menu View | Toolbars | Customize … –Cari Menu Bar kemudian hilangkan tanda check-nya. –Jika tidak bisa dihilangkan, klik kanan kemudian pilih Properties, kemudian klik pada kotak check Allow Showing/Hiding –Klik tombol Close pada kotak dialog Customize

7 Menampilkan kembali menu Access Untuk menampilkan kembali menu kepunyaan Access, caranya klik kanan pada bagian kosong yang ada pada lokasi toolbar, kemudian pilih Customize Pada kotak dialog, klik pada Menu Bar sehingga muncul tanda check.

8 Menambahkan icon pada menu Item-item menu yang telah dibuat, bisa dilengkapi dengan gambar, caranya : –Pilih View | Toolbars | Customize… –Klik kanan pada menu Data -> Tabel Pribadi –Setelah itu akan muncul menu pop-up, sbb :

9 Menambahkan icon pada menu –Klik pada Image and Text untuk menambahkan gambar. Untuk mengganti icon pada item menu tersebut, caranya : –Aktifkan jendela Customize –Klik kanan pada Data -> Tabel Pribadi –Pilih Change Button Image. –Lengkapi sehingga hasilnya menjadi :


Download ppt "Membuat Baris Menu. Tujuan Makro dan Menu Menyiapkan Makro untuk Menu Memasang Menu Menyembunyikan Menu Access Manambahkan icon pada Menu."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google