Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Jika kita memilih option seleksi baru maka setelah dibuat seleksi dan dibuat seleksi ditempat lain maka seleksi yang pertama akan hilang. Hal ini disebabkan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Jika kita memilih option seleksi baru maka setelah dibuat seleksi dan dibuat seleksi ditempat lain maka seleksi yang pertama akan hilang. Hal ini disebabkan."— Transcript presentasi:

1

2 Jika kita memilih option seleksi baru maka setelah dibuat seleksi dan dibuat seleksi ditempat lain maka seleksi yang pertama akan hilang. Hal ini disebabkan karena option seleksi baru tidak memperbolehkan lebih dari satu seleksi.

3  Jika kita pilih option ADD TO SELECTION maka akan diperbolehkan lebih dari satu seleksi.  Caranya: buat sebuah seleksi, kemudian klik pada ADD SELECTION, kemudian buatlah seleksi baru yang diinginkan.

4  Mengurangi seleksi adalah digunakan untuk memotong seleksi yang sudah terbentuk. Jadi seleksi ini tidak membuat seleksi baru tapi mengurangi seleksi yang sudah ada.  Jika kita memilih option ini pastikan bahwa sebelumnya sudah terdapat seleksi pada gambar, jika tidak maka seleksi ini tidak berfungsi. seleksi yang akan dikurangi seleksi dikurangihasil

5 INTERSECT WOTH SELECTION digunakan untuk membuat irisan dari dua buah seleksi. Seleksi yang berada diluar dari irisan akan hilang seleksi pertamadiiris dengan seleksi keduahasil

6 Fungsi Untuk mewarnai objek dengan warna gradasi dengan tipe linier, radial,angle, reflected, dan diamond CONTOH IMAGE YANG DIHASILKAN DENGAN GRADIEN TOOL

7 Fungsi Untuk mewarnai objek dengan warna gradasi dengan tipe linier, radial, angle, reflected, dan diamond 2. Klik gradien 4. Pilih mode 3. Pilih gradien 1.Linier 2.Radial 3.Angle 4.Reflected 5.Diamond 3. Pilih tipe gradasi 5. Pilih Opacity Semakin besar nilainya semakin jelas goresan gradien-nya 1 6 Tarik pada gambar

8  Untuk mengisi (FIIL) objek dengan warna yang telah dipilih.  Caranya: aktifkan Paint Bucket tool, pilih warna yang diinginkan.

9 2. Pilih PAINT BUCKET TOOL 3. Pilih FILL 4. Pilih TYPE PAINT 5. Atur Opacity 6. Atur toleransi 7. Pilih warna pada TOOL BOX 1. Pilih IMAGE yang akan di edit 8. KLIK pada daerah yang akan diwarnai

10  Untuk memperhalus bagian tepi sebuah image.  Teknik ini juga sering digunakan untuk memperhalus bagian-bagian tertentu, misalnya memperhalus bagian wajah atau Memperhalus pixel yang terlalu besar  Caranya: aktifkan Blur tool, aturlah spesifikasi pada Option bar. Goreskan brush pada daerah yang ingin dibuat kabur (blur).

11  Untuk menghapus objek dan dapat mengembalikan objek yang sudah terhapus ke posisi semula.  Caranya: aktifkan Eraser tool, pilih ukuran brush dan pilih tipe brush yang lembut (Soft), jika perlu perkecil tingkat kepekatan (opacity).  Semakin kecil nilai opacity maka akan semakin lembut bagian tepi objek yang telah terhapus.

12 Untuk menghapus latar belakang (background) agar menjadi trasparan. Caranya: akifkan Background Eraser tool kemudian aturlah beberapa spesifikasi pada Option bar. Pada opsi Limits, pilih tipe Contiguous agar warna yang pertama kali terhapus menjadi acuan untuk menghapus warna berikutnya

13 1.Untuk menghapus warna yang solid dengan caramengklik sekali pada bagian tertentu. 2.Caranya: aktifkan Magic Eraser tool, kemudian aturlah nilai Tolerance (semakin besar nilainya maka warna yang berdekatan akan ikut terhapus), 3.Anti-alias (jika diberi tanda centang maka warna yang terhapus semakin lembut), 4.Contiguous (jika diaktifkan, akan menghapus bagian lain), 5.Sample All Layer (jika diaktifkan, semua layer di bawahnya ikut terhapus).


Download ppt "Jika kita memilih option seleksi baru maka setelah dibuat seleksi dan dibuat seleksi ditempat lain maka seleksi yang pertama akan hilang. Hal ini disebabkan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google