Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

By: Muhammad Budi Prasetyo Muktamar Keenam. Siapakah Ikhwanul Muslimin Kalian adalah ghuraba yang mengadakan perbaikan di tengah kerusakan manusia. Kalian.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "By: Muhammad Budi Prasetyo Muktamar Keenam. Siapakah Ikhwanul Muslimin Kalian adalah ghuraba yang mengadakan perbaikan di tengah kerusakan manusia. Kalian."— Transcript presentasi:

1 By: Muhammad Budi Prasetyo Muktamar Keenam

2 Siapakah Ikhwanul Muslimin Kalian adalah ghuraba yang mengadakan perbaikan di tengah kerusakan manusia. Kalian adalah kekuatan baru yang dikehendaki oleh Allah untuk membedakan yang haq dan batil di saat pembeda di antara keduanya telah kabur. Kalian adalah da’i-da’I Islam, pembawa risalah Al-Quran, penghubung antara langit dan bumi, pewaris Nabi Muhammad Saw, dan para khalifah dari generasi sahabat

3 Komitmen dan Pemahaman “Cukuplah Allah sebagai Pelindung dan cukuplah Allah sebagai Penolong” (An-Nisa: 45) Jangan pernah memburu kesenangan duniawi di bawah bendera dakwah. Pengorbanan jiwa dan harta tidak lain hanya bersandar kepada Allah dengan mengharap pertolongan dan pahala dari-Nya. Hakikat Islam adalah agama dan negara, pemerintahan dan rakyat, mushaf dan pedang, dan sesungguhnya khilafah dikaruniakan oleh Allah kepada umat Islam untuk mengurus umat manusia di muka bumi ini. Islam adalah aqidah dan ibadah, negara dan bangsa, moral dan materi, toleransi dan kekuatan, peradaban dan undang-undang.

4 Ukhuwah dan Pengorbanan Setiap cabang Ikhwan merupakan kesatuan ruh dan hati yang disatukan oleh tujuan yang luhur: satu cita-cita, satu penderitaan dan satu perjuangan. “Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka, dengan memberikan surga untuk mereka” (At Taubah: 11) Dakwah menuntut pengorbanan minimal: jiwa dan harta

5 Ikhlas “Sebenarnya Allah-lah yang melimpahkan nikmat kepada kalian dengan menunjuki kalian kepada keimanan, jika kalian adalah orang- orang yang benar.” (Al-Hujurat: 17)

6 Apakah Gerakan Dakwah Kita Tertutup? Ikhwanul Muslimin berjuang untuk mencapai tujuan: Tujuang jangka pendek Tujuang jangka panjang Tujuan pertama: ikut andil dalam kebajikan umum dan pelayanan sosial apapun bentuknya jika kondisi memungkinkan. Tujuan asai, tujuan luhur, dan perubahan yang dikehendaki Ikhwan adalah perubahan secara total dan integral, yang unsur kekuatan umat dan kondisi yang ada bahu membahu, bersatu padu untuk menghadapi dan mengadakan perubahan secara total

7 Sarana Ikhwanul Muslimin Sarana dan cara yang kita pakai secara umum adalah memberikan kemantapan dan menyebarkan dakwah dengan berbagai sarana sehingga dapat dipahami oleh opini umum dan didukung atas dasar aqidah dan iman. Perjuangan secara konstitusional agar dakwah ini memiliki suara di lembaga pemerintah dan didukung oleh kekuatan eksekutif.

8 Ikhwan dan Politik Kami bukan politikus yang mendukung satu partai dan menentang partai yang lain. Tidak ada seorang pun yang dapat membuktikan bahwa kami terlibat dalam aktivitas politik seperti itu. Adapun kalau kami dikatakan sebagai politikus, dalam arti kami memiliki perhatian terhadap umat kita, kami yakin bahwa kekuatan tanfidziyah termasuk bagian ajaran dan hukum Islam. Kami meyakini bahwa kebebasan politik dan kehormatan nasionalisme adalah bagian dari rukun dan kewajiban Islam

9 Ikhwan dan Pemerintah dan Parpol Sikap ikhwan terhadap pemerintah dengan berbagai coraknya, bagaikan sikap seorang penasihat yang menginginkan kebaikan dan kelurusan. Ikhwan tidak memihak dan tidak berjuang untuk salah satunya.

10 Ikhwan dan Organisasi Islam Sikap ikhwan terhadap organisasi-organisasi Islami dengna segala tendensinya adalah sikap cinta, ta’awun, dan loyal. Ikhwan berusaha mengadakan pendekatan pandangan dan pemikiran demi membela kebenaran dengan jiwa ta’awun dan mahabbah. Perbedaan ijtihad fiqih dan keberagaman madzhab tidak menjauhkan kita.

11


Download ppt "By: Muhammad Budi Prasetyo Muktamar Keenam. Siapakah Ikhwanul Muslimin Kalian adalah ghuraba yang mengadakan perbaikan di tengah kerusakan manusia. Kalian."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google