Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Polymorpism. Polymorphism Secara mudah polymorphism bisa disamakan dengan method overloading, dimana didalam class bisa terdapat beberapa method dengan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Polymorpism. Polymorphism Secara mudah polymorphism bisa disamakan dengan method overloading, dimana didalam class bisa terdapat beberapa method dengan."— Transcript presentasi:

1 Polymorpism

2 Polymorphism Secara mudah polymorphism bisa disamakan dengan method overloading, dimana didalam class bisa terdapat beberapa method dengan nama sama. Contoh: Sebuah method bernama tulisData() yang berfungsi untuk menampilkan data string, tentu tidak bisa menangani masukan berupa data yang lain. Solusi yang dapat diberikan yaitu dengan menyediakan beberapa method dengan nama yang sama dan masing-masing method memiliki parameter dengan tipe data yang berbeda. Method tersebut akan bereaksi dengan satu dari beberapa macam cara tergantung dari data yang di-passing ke dalamnya, keragaman model aksi inilah yang disebut Polymorphism, atau banyak bentuk

3 Contoh: polimorfisme.java

4 Lanjutan

5

6 Contoh: Demo.java

7 Lanjutan

8 Method cetakLuasBentuk(), method ini menerima parameter dengan tipe data class Bentuk yang merupakan class abstrak. Pada method main() dipanggil method cetakLuasBentuk() 2 kali dengan parameter berupa objek dari kelas SegiTiga dan BujurSangkar cetakLuasBentuk() dapat juga diganti dengan overloading method, dimana method cetakLuasBentuk harus dapat menerima seluruh paramater Class abstrak adalah kelas dimana methodnya tidak memiliki implementasi pada subclassnya.


Download ppt "Polymorpism. Polymorphism Secara mudah polymorphism bisa disamakan dengan method overloading, dimana didalam class bisa terdapat beberapa method dengan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google