Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

RAHMAT AKTUAL Jumat, 18 Juli 2014 Grace Puspita. Filipi 2 : 12 - 18 12Filipi 2:12-18 Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "RAHMAT AKTUAL Jumat, 18 Juli 2014 Grace Puspita. Filipi 2 : 12 - 18 12Filipi 2:12-18 Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena."— Transcript presentasi:

1 RAHMAT AKTUAL Jumat, 18 Juli 2014 Grace Puspita

2 Filipi 2 : Filipi 2:12-18 Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir, 13 karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya. 14 Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan, 15 supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia, 16 sambil berpegang pada firman kehidupan, agar aku dapat bermegah pada hari Kristus, bahwa aku tidak percuma berlomba dan tidak percuma bersusah-susah. 17Tetapi sekalipun darahku dicurahkan pada korban dan ibadah imanmu, aku bersukacita dan aku bersukacita dengan kamu sekalian. 18 Dan kamu juga harus bersukacita demikian dan bersukacitalah dengan aku.

3 Rahmat Aktual Bantuan adikodrati Cepat berlalu Menerangi budi Menguatkan kehendak Melakukan hal-hal adikodrati

4 One the time

5 Yohanes 15:5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. Tanpa Rahmat Aktual : Mempersiapkan diri bertobat Bertekun dlm waktu lama dalam kebaikan (akhir) Tidak mungkin mencapai kesempurnaan Harus selalu berdoa untuk memperoleh rahmat yang dibutuhkan Matius 7:7-8 "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.

6 IN THE ZONE

7 Matius 26:41 Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah Konsili Trente -> St. Agustinus “Allah tidak pernah memerintahkan yangmustahil, tetapi dengan memerintahkan Ia mengatakan kepada kita untuk melakukan apa yang dapat kita lakukan, untuk memohon apa yang tidak dapat kita lakukan, dan Dia menolong kita, agar mampu melakukannya”. Rahmat aktual membantu kita untuk berdoa Rahmat aktual HANYA DAPAT diperoleh lewat doa saja Kita harus setia memohon rahmat aktual untuk dapat menghayati perintah-perintah Allah  perintah utama

8 Rahmat-rahmat Lahiriah Bekerja langsung pada indera dan daya sensitif Contoh: Pembacaan KS/karya rohani Mendengar kotbah/ musik rohani Percakapan saleh Mendorong kita untuk berubah, bertobat, atau maju dalam jalan kesempurnaan

9 SHARING 1.Peristiwa yang menunjukkan bahwa tak mungkin Anda melakukan suatu kebaikan jika bukan karena Tuhan yg bekerja di dalam diri kita 2.Apakah yang menjadi rhema dari bacaan di atas (kata/kalimat/ayat)yg menyentuh? Ulang-ulanglah terus di dalam hati Anda


Download ppt "RAHMAT AKTUAL Jumat, 18 Juli 2014 Grace Puspita. Filipi 2 : 12 - 18 12Filipi 2:12-18 Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google