Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Direktorat Statistik Kependudukan dan Ketenagakerjaan Sub Direktorat Statistik Demografi Sub Direktorat Statistik Ketenagakerjaan Sub Direktorat Statistik.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Direktorat Statistik Kependudukan dan Ketenagakerjaan Sub Direktorat Statistik Demografi Sub Direktorat Statistik Ketenagakerjaan Sub Direktorat Statistik."— Transcript presentasi:

1

2 Direktorat Statistik Kependudukan dan Ketenagakerjaan Sub Direktorat Statistik Demografi Sub Direktorat Statistik Ketenagakerjaan Sub Direktorat Statistik Upah dan Pendapatan Sub Diirektorat Statistik Mobilitas Penduduk dan Tenaga Kerja

3 Sub Direktorat Statistik Demografi Melakukan penyiapan, pengolahan, evaluasi dan pelaporan kegiatan pengumpulan, pengolahan, penyajian dan analisis data statistik demografi Menghimpun data sekunder yang dikumpulkan instansi lain untuk melengkapi data statistik demografi Melaksanakan kegiatan statistik berbasis gender yang berkaitan dengan statistik demografi, dan mengirimkan hasilnya pada satuan organisasi BPS terkait. Menyiapkan data dasar demografi bagi Subdit Mobilitas Penduduk dan Tenaga Kerja dalam melakukan penghitungan proyeksi penduduk

4 Sub Direktorat Statistik Ketenagakerjaan Melakukan penyiapan, pengolahan, evaluasi dan pelaporan kegiatan pengumpulan, pengolahan, penyajian dan analisis data statistik ketenagakerjaan Menghimpun data sekunder yang dikumpulkan instansi lain untuk melengkapi data statistik ketenagakerjaan Melaksanakan kegiatan statistik berbasis gender yang berkaitan dengan statistik ketenagakerjaan, dan mengirimkan hasilnya pada satuan organisasi BPS terkait. Menyusun indikator perekonomian dan Berita Resmi Statistik (BRS) ketenagakerjaan, setiap bulan.

5 Sub Direktorat Statistik Upah dan Pendapatan Melakukan penyiapan, pengolahan, evaluasi dan pelaporan kegiatan pengumpulan, pengolahan, penyajian dan analisis data statistik upah (buruh) dan pendapatan (tenaga kerja bukan buruh) Menghimpun data sekunder yang dikumpulkan instansi lain untuk melengkapi data statistik upah dan pendapatan Melaksanakan kegiatan statistik berbasis gender yang berkaitan dengan statistik upah dan pendapatan, dan mengirimkan hasilnya pada satuan organisasi BPS terkait.

6 Sub Direktorat Statistik Mobilitas Penduduk dan Tenaga Kerja Melakukan penyiapan, pengolahan, evaluasi dan pelaporan kegiatan pengumpulan, pengolahan, penyajian dan analisis data statistik mobilitas penduduk dan tenaga kerja Melakukan penghitungan proyeksi penduduk dan proyeksi angkatan kerja mulai dari persiapan hingga publikasi Menghimpun data sekunder yang dikumpulkan instansi lain untuk melengkapi data statistik mobilitas penduduk dan tenaga kerja Melaksanakan kegiatan statistik berbasis gender yang berkaitan dengan statistik mobilitas penduduk dan tenaga kerja, dan mengirimkan hasilnya pada satuan organisasi BPS terkait.

7 Sensus dan Survei yang dilaksanakan Subdit Statistik Demografi Sensus Penduduk (SP) Survei Penduduk Antar Sensus (SUPAS) Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) Subdit Statistik Ketenagakerjaan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Subdit Statistik Upah dan Pendapatan Survei Upah Buruh (SUB) Survei Struktur Upah (SSU) Subdit Statistik Mobilitas Penduduk dan Tenaga Kerja Survei Komuter (pilot)

8 Kegunaan Data Statistik dalam Perencanaan dan Evaluasi Keputusan/kebijakan diambil berdasarkan situasi dan kondisi yang obyektif dari permasalahan yang dihadapi. Perlu data hasil sensus atau survei yang merupakan gambaran situasi dan kondisi yang obyektif. Program pembangunan sektor sosial ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan taraf kesejahteraan penduduk. Sasarannya adalah penduduk atau kelompok penduduk. Perencanaan program dirumuskan berdasarkan kajian tentang suatu situasi dan kondisi yang biasa disebut dengan analisis

9


Download ppt "Direktorat Statistik Kependudukan dan Ketenagakerjaan Sub Direktorat Statistik Demografi Sub Direktorat Statistik Ketenagakerjaan Sub Direktorat Statistik."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google