Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Canesten® Pharmacists Training. GANGGUAN KULIT YANG SERING DIDERITA PELANGGAN APOTIK 1.ATHLETE’S FOOT (KUTU AIR) 2.INFEKSI JAMUR PADA KULIT (PANU, KADAS.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Canesten® Pharmacists Training. GANGGUAN KULIT YANG SERING DIDERITA PELANGGAN APOTIK 1.ATHLETE’S FOOT (KUTU AIR) 2.INFEKSI JAMUR PADA KULIT (PANU, KADAS."— Transcript presentasi:

1 Canesten® Pharmacists Training

2 GANGGUAN KULIT YANG SERING DIDERITA PELANGGAN APOTIK 1.ATHLETE’S FOOT (KUTU AIR) 2.INFEKSI JAMUR PADA KULIT (PANU, KADAS / RINGWORM, JOCK ITCH, NAPPY RASH) 3.DERMATITIS 4.KEPUTIHAN (VULVOVAGINAL CANDIDIASIS)

3 PERTANYAAN KUNCI (Who) Untuk siapakan pengobatan itu diberikan ? (What) Keluhan apa yang dirasakan ? (How long) Sudah berapa lama kostemer mengalami keluhan tersebut? (Action) tindakan apa yang sudah diambil kostemer untuk menghilangkan keluhan tsb? (Medicine) obat apa yang sudah digunakan oleh pasien?

4 INFEKSI JAMUR PADA KULIT PANU (Tinea Versicolor) KELUHAN BERCAK KEPUTIHAN, MERAH BAKAN KECOKLATAN. BERCAK MAKIN LAMA MAKIN MELEBAR, BATAS TEGAS, GATAL. BAGIAN TUBUH YANG SERING TERKENA ADALAH MUKA, DADA, PUNGGUNG, PERUT, TANGAN.

5 INFEKSI JAMUR PADA KULIT RINGWORM / Kadas / Kurap KELUHAN Bercak Kemerahan dengan bintik kemerahan dibagian luarnya dan tampak normal dibagian dalamnya Dapat mengenai bagian tubuh manapun, tetapi yang sering adalah bagian kepala, leher, dan tangan

6 INFEKSI JAMUR PADA KULIT JOCK ITCH / Infeksi Jamur Selangka KELUHAN Kemerahan dan meradang dengan batas yang tegas dan meninggi serta bersisik Tumbuh dipelipatan paha atau bagian atas dan paha dalam

7 INFEKSI JAMUR PADA KULIT NAPPY RASH / Ruam Popok KELUHAN KEMERAHAN, GATAL, DAN BERSISIK PADA DAERAH YANG TERTUTUP OLEH POPOK DAN BAGIAN ATAS DARI PAHA DAPAT DIJUMPAI GEJALA NYERI DAN KELUAR CAIRAN KEKUNINGAN

8 INFEKSI JAMUR PADA KULIT KUTU AIR / Athlete’s Foot KELUHAN GATAL-GATAL HINGGA RASA TERBAKAR KULIT KERING ATAU MENGELUPAS WARNA KEMERAHAN TERUTAMA DI SELA-SELA JARI BERBAU TIDAK SEDAP

9 DERMATITIS Dermatitis akut DERMATITIS ATOPI DERMATITIS KONTAK DERMATITIS SEBOROIK Lokasi lesiLokasi peradangan pada dermatitis atopi terletak pada bagian kulit yang sesuai dengan predileksinya dan sesuai dengan usia penderitanya, peradangan cenderung simetris. Lokasi lesi ditempat – tempat tertentu yang terpapar oleh bahan penyebab alerginya sendiri, leher, kepala, tangan dan kaki. (dihubungkan dengan pekerjaan penderita) Biasanya mengenai daerah kepala, wajah dan leher atas Luas lesiCenderung luas dan terjadi di tempat tertentu sesuai umur penderita. Cenderung terlokalisir pada daerah yang kontak Menyeluruh.di semua bagian kulit yang mengandung kelenjar minyak.

10 Jamur Penyebab Trichopyton – Athlete’s foot Malassezia furfur - Panu

11 BUKTI Canesten® Lebih baik. Studies with C14-labelled clotrimazole menunjukan bahwa: Pada pemakaian topikal, substansi Klotrimazl dapat berpenetrasi dengan cepat menuju lapisan kulit yang lebih dalam. Jumlah konsentrasi Klotrimazole di setiap lapisan kulit juga melebihi kebutuhan minimal untuk menghambat pertumbuhan jamur. Pada saat yang sama tidak terdeteksi Klotrimazol pada serum, yang menunjukan kecilnya resiko efek sistemik (pada tubuh) Prof. Duhm. “Clotrimazole Penetration Research”. Germany.

12 5 Pencegahan & 1 Pengobatan 1. Jangan biarkan pakaian anda basah karena keringat. 2. Jangan bertukar handuk dengan orang lain 3. Gunakan kaos kaki dengan bahan yang menyerap keringat dan ganti setiap hari 4. Gunting kuku tangan dan kaki secara teratur 5. Cuci tangan dan mandi dengan air bersih Sumber Data: Prof. DR. Dr. Jan Susilo, Sp.MK, Sp.ParK Dokter Spesialis Mikrobiologi Klinik

13 1 Pengobatan Canesten® Product Knowledge Cara Penggunaan Canesten Krim: Oleskan secukupnya 2-3 kali/hari Perkembangan positif dalam minggu pertama pengobatan (gejala gatal, perubahan warna) Lanjutkan pemakaian selama 2minggu setelah semua gejala hilang Jika tidak ada perkembangan positif dalam 4 minggu, diagnosis ulang Pada daerah muka, punggung, badan, dll ” Cabut Jamur Sampai ke Akar, Agar Tidak Balik Lagi.”

14

15 1.Program Canesten Pharmacists Training Program Gathering dan Pelatihan: Menambah pengetahuan Pegawai Apotik mengenai Penyakit Kulit Memberikan kepercayaan diri merekomendasikan obat terbaik untuk penyakitnya. 15 Area diseluruh Indonesia, 10 Apotik setiap Area. Mendapatkan Sertifikat di Frame Acrylic. Pegawai apotik langsung menjadi Canesten Pharmacists Club – CPC Akan ada Follow up melalui Salesman, SMS, dan Quiz Bulanan via SMS.

16 2. Program Canesten Display Ajang Kreatifitas dan Kompetisi Display Canesten dengan Tools: X-Banner 5&1 Acrylic Box Consumer Leaflet Dummy Box (Bebas dibentuk Apapun) Voucher Pizza Hut Rp di bulan ke-3 (Semua Apotik) Hadiah Utama TV 14” Per-Area. Penilaian berdasarkan Bukti Foto (Dinilai oleh ASM Bayer).

17 3. Program Transfer Knowledge Setelah Mendapatkan Ilmu Kesehatan Kulit dari Canesten Pharmacists Training: Tanyakan Rata-rata Penjualan 3 bulan terakhir (Target) Peningkatan 30% dari rata-rata Transfer Knowledge Canesten 5 Gram  Rp2.000/Tube Transfer Knowledge Canesten 10 Gram  Rp4.000/Tube. Selama 3 Bulan (Juli-September 2009) Besar hadiah Transfer Knowledge di hitung per Bulan Penilaian berdasarkan Laporan Selling In (oleh Salesman - ASM Bayer).


Download ppt "Canesten® Pharmacists Training. GANGGUAN KULIT YANG SERING DIDERITA PELANGGAN APOTIK 1.ATHLETE’S FOOT (KUTU AIR) 2.INFEKSI JAMUR PADA KULIT (PANU, KADAS."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google