Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Gas. Tahapan Kegiatan  Produksi adalah kegiatan untuk menghasilkan energi  Transmisi adalah kegiatan penyaluran energi dari sumber produksi ke jaringan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Gas. Tahapan Kegiatan  Produksi adalah kegiatan untuk menghasilkan energi  Transmisi adalah kegiatan penyaluran energi dari sumber produksi ke jaringan."— Transcript presentasi:

1 Gas

2 Tahapan Kegiatan  Produksi adalah kegiatan untuk menghasilkan energi  Transmisi adalah kegiatan penyaluran energi dari sumber produksi ke jaringan distribusi.  Distribusi adalah kegiatan penyaluran energi dari pusat transmisi ke pelanggam melalui jaringan distribusi.  Jasa Penunjang adalah kegiatan pendukung kegiatan distribusi ke pelanggan

3 Kegiatan Gas berdasarkan KBLI  Kelompok ini mencankup usaha penyediaan bahan bakar gas yang dapat dimanfaatkan secara langsung sebagai bahan bakar dengan cara pembelian gas alam(termasuk LPG) dan atau industri bahan bakar gas dimana pembuatan disertai usaha peningkatan mutu gas, seperti pemurnian, pencapuran dan proses lainnya yg dihasilkan dari gas alam, bahan bakar minyak, karbonasi batu bara, biogas, sampah/limbah dan bahan hidrokarbon lain.  Kelompok ini mencakup usaha penyaluran gas melalui jaringan yang bertekanan ekstra tinggi(lebih dari 10 bar); yang bertekan tinggi(antara 4 bar s.d 10 bar); dan yang bertekanan menengah ke bawah(dibawah 4 bar) baik berasal dari produksi sendiri maupun produksi pihak lain sampai ke konsumen atau pelanggan. Penyaluran gas melalui pipa atas dasar balas jasa atau fee, dimasukkan dalam kelompok Termasuk penyaluran, distribusi dan pengadaan semua jenis bahan bakar gas melalui sistim saluran, perdagangan gas kepada konsumen melalui saluran, kegiatan agen gas yang mengurus perdagangan gas melalui sistim distribusi gas yang dioperasikanoleh pihak lain dan pengoperasian perubahan komoditas dan kapasitas pengangkutan bahan bakar gas.

4 Survei Tahunan Gas  Diselenggarakan di seluruh Indonesia sejak tahun  Nama Kuesioner yang digunakan : Gas  Responden PT PGN (Persero), meliputi :  SBU (Strategic Business Unit)  Unit Distribusi (Distrik).  Rincian yang ditanyakan meliputi :  Banyaknya tenaga kerja  Upah dan Gaji  Volume dan Nilai gas yang didistribusikan  Struktur Biaya  Metode Pengumpulan Data : Wawancara langsung  Lokasi SBU dan Distrik : Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, DKI Jakarta, Cirebon, Surabaya, Mojokerto, Banten  Periode Pencacahan : Mei – Juli

5

6  Kuesioner Gas Gas  Publikasi “Statistik Gas”


Download ppt "Gas. Tahapan Kegiatan  Produksi adalah kegiatan untuk menghasilkan energi  Transmisi adalah kegiatan penyaluran energi dari sumber produksi ke jaringan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google