Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Saluran dan Jaringan Distribusi Disusun oleh: Keukeu Oktawati,SE.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Saluran dan Jaringan Distribusi Disusun oleh: Keukeu Oktawati,SE."— Transcript presentasi:

1 Saluran dan Jaringan Distribusi Disusun oleh: Keukeu Oktawati,SE

2 Pengertian saluran jaringan distribusi : Saluran jaringan distribusi adalah lembaga-lembaga yang memasarkan produk yang berupa barang atau jasa dari produsen sampai ke konsumen.

3 Pokok-pokok saluran jaringan distribusi, diantaranya : 1.Secara Langsung 2.Semi langsung 3.Tidak langsung

4 Macam-macam saluran jaringan distribusi, terdiri dari: Saluran jaringan distribusi barang konsumsi Saluran jaringan distribusi barang industri

5 Alasan-alasan menggunakan saluran jaringan distribusi : 1.Pemenuhan kebutuhan konsumen 2.Adanya penghematan biaya dan waktu 3.produsen dapat berkonsentrasi dalam memproduksi barang-barangnya 4.Jarak yang terlalu jauh antara produsen dan konsumen

6 Unsur-unsur saluran jaringan distribusi : Agen Pedagang Jumlah Perantara

7 Macam-macam Penyalur : 1.Penyalur Intensif 2.Penyalur Selektif 3.Penyalur Eksklusif

8 1.Penyalur intensif, adalah penyalur yang menjual produk sebanyak- banyaknya, barang-barang yang disalurkan secara intensif adalah barang-barang convenience goods, misalnya : gula, minyak, beras, sabun dan sebagainya.

9 2.Penyalur selektif, adalah penyalur yang menyalurkan produk yang harganya relatif mahal, produk yang disalurkan adalah barang consumers durable goods, yaitu produk pakai yang tahan lama dan memerlukan pemeliharaan berupa pelayanan khusus misalnya :mobil, sepatu, dan barang-barang mewah.

10 3.Penyalur eksklusif, yaitu penyalur yang menyalurkan barang-barang modal seperti kamera foto, mesin- mesin, computer, dan sebagainya.

11 Klasifikasi cara-cara pengiriman barang Melalui angkutan darat Melalui angkutan laut Melalui angkutan udara Melalui pos dan giro

12 macam-macam perantara perdagangan terdiri dari: Perantara perdagangan yang berkaitan langsung dengan jual beli dengan mempunyai hak milik atas barang dagangan. Perantara perdagangan yang berkaitan langsung dengan jual beli tanpa mempunyai hak milik atas barang dagangan.


Download ppt "Saluran dan Jaringan Distribusi Disusun oleh: Keukeu Oktawati,SE."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google