Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SEGMENTING, TARGETING, DAN POSITIONING. SEGMENTING Indosat Perkuat Segmen Muda Dan Dewasa.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SEGMENTING, TARGETING, DAN POSITIONING. SEGMENTING Indosat Perkuat Segmen Muda Dan Dewasa."— Transcript presentasi:

1 SEGMENTING, TARGETING, DAN POSITIONING

2 SEGMENTING Indosat Perkuat Segmen Muda Dan Dewasa

3 Untuk mempertahankan pelanggan di tengah makin ketatnya persaingan, Indosat memperkuat segmen muda dan dewasa dengan dua produk unggulannya, IM3 dan Mentari, dengan paket tarif murah Obral Obrol. IM3 yang identik dengan pasar muda merilis paket "IM3 Semaumu" dan Mentari untuk pasar dewasa dengan paket "Obral Obrol Langsung". Tidak hanya itu, pelanggan keduanya bisa menikmati paket tersebut dengan melakukan swicthing program yang ditawarkan.

4 Kepala Indosat Area Jatim Gunung Hari Widodo mengatakan, tuntutan pasar mengharuskan operator melakukan inovasi produk dan paket dengan lebih flexi-bel. Produk IM3 dan Mentari memiliki segmen yang berbeda, namun demikian kedua pelanggan bisa menikmati program yang diinginkan sesuai kebutuhan.

5 "Pelanggan 1M3 bisa menikmati program Mentari, demikian sebaliknya. Langkah ini merupakan strategi mempertahankan pasar sekaligus mengakuisisi pelanggan operator lain," kata dia di sela launching "Mentari Obral Obrol" dan "IM3 Semaumu", Rabu (13/4).

6 Gunung mengakui, gaya komunikasi segmen muda dan dewasa agak berbeda. Segmen muda tidak menyukai layanan suara, tapi SMS, chating, dan layanan data lain. Sedangkan segmen dewasa lebih banyak yang menggunakan gaya komunikasi suara. Mentari Obral Obrol Langsung memfasilitasi segmen dewasa dengan skema telepon gratis tanpa registrasi, pelanggan cukup melakukan panggilan lima menit tarif Rp 50 per menit, selanjutnya gratis berlaku

7 Sementara pada pukul , pelanggan cukup melakukan panggilan lima menit gratis lima menit bicara dan berlaku berulang setiap 10 menit Sementara itu, IM3 Semaumu menawarkan gratis Facebook, SMS, dan Twitter. Untuk SMS cukup kirim dua SMS, gratis 500 SMS semua operator dan tarif telpon tetap murah Rp 24/menit sepanjang hari.

8 Komposisi pelanggan Indosat di Jatim 13. Untuk pelanggan Mentari tidak terlalu sensitif dengan tarif karena kebanyakan dari kalangan yang mapan, keluarga, dan pelaku bisnis. Untuk segmen muda lebih sensitif terhadap perubahan tarif dan tren dan ingin selalu update dengan perkembangan lingkungannya


Download ppt "SEGMENTING, TARGETING, DAN POSITIONING. SEGMENTING Indosat Perkuat Segmen Muda Dan Dewasa."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google