Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Nama kelompok. 1. 2. 3. 4.. WordPress Pengertian WordPress  WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Nama kelompok. 1. 2. 3. 4.. WordPress Pengertian WordPress  WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan."— Transcript presentasi:

1 Nama kelompok

2 WordPress

3 Pengertian WordPress  WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin pembuat blog (blog engine).  WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL.

4 Sejarah WordPress Sejarah WordPress dimulai saat Matt Mullenweg yang merupakan pengguna aktif dari b2 mengetahui bahwa proses pengembangan b2 dihentikan oleh pemrogramnya(programmer) yang bernama Michel Valdrighi, Matt Mullenweg merasa sayang dan mulai melanjutkan pengembangan b2. WordPress muncul pertama kali pada tahun 2003 hasil kerja keras Matt Mullenweg dengan Mike Little. Yang membuat WordPress makin terkenal, selain karena banyaknya fitur dan tampilan yang menarik, adalah juga karena dukungan komunitas terhadap perangkat lunak sumber terbuka untuk blog.2003Matt MullenwegMike Littleperangkat lunak

5 WordPress menyediakan dua alamat yang berbeda, yaitu WordPress.com dan WordPress.org Perbedaan WordPress.com: untuk pengguna yang ingin membuat blog sendiri secara cepat dan punya alamat website. WordPress.org: untuk pengguna yang ingin memodifikasi WordPress menurut kebutuhan sendiri atau ingin membuat blog menggunakan alamat dan server sendiri.

6 Cara Membuat WordPress Langkah pertama adalah membuka situs WordPress, klik atau buka URL ini di browser Anda id.wordpress.comid.wordpress.com

7 Setelah halaman WordPress terbuka, silahkan masukkan alamat web yang Anda inginkan, misalnya elektronika.wordpress.com. Lalu klik tombol “Buat Situs Web”.

8 Akan muncul halaman baru. Pada halaman ini, Anda akan diminta mengisi kolom-kolom, seperti alamat Anda, nama pengguna (untuk login), password, dan alamat blog. Alamat isi dengan alamat Anda Nama pengguna: Gunakan nama Anda atau variasi nama Anda (misalnya: nana89), ini untuk user name ketika login ke dashboar WP Password: isi dengan password yang kuat dan mudah diingat Pastikan alamat blog: cek ulang alamat untuk blog Anda, misalnya “elektronika.wordpress.com”

9

10 Jangan lupa klik link yang bertuliskan “akan menggunakan alamat yang gratis”

11 Setelah semua kolom telah diisi, klik tombol “Buat Blog” yang ada di bagian bawah

12 Klik “Langkah Berikutnya”

13

14 Jika tampil seperti gambar di bawah, klik “Lewati Langkah Ini” dan Buka anda.

15 Berikut adalah konfirmasi dari WordPress Klik “Konfirmasi Alamat ”

16

17 Setelah anda meng-klik konfirmasi, otomatis akan membuka tab baru yang mengharuskan anda untuk mengisi username dan password untuk masuk ke WordPress


Download ppt "Nama kelompok. 1. 2. 3. 4.. WordPress Pengertian WordPress  WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google