Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

A.Penerapan Finite State Automata.  Automata/Otomata berhingga state (FSA), bukan suatu mesin fisik, tetapi suatu model matematika dari suatu sistem.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "A.Penerapan Finite State Automata.  Automata/Otomata berhingga state (FSA), bukan suatu mesin fisik, tetapi suatu model matematika dari suatu sistem."— Transcript presentasi:

1

2 A.Penerapan Finite State Automata.  Automata/Otomata berhingga state (FSA), bukan suatu mesin fisik, tetapi suatu model matematika dari suatu sistem yang menerima input dan output diskrit.  FSA merupakan mesin otomata dari bahasa reguler.  FSA memiliki state yang banyaknya berhingga, dan dapat berpindah-pindah dari suatu state ke state lain.

3 Perubahan state dinyatakan oleh fungsi transisi. Jenis otomata FSA tidak memiki tempat penyimpanan, sehingga kemampuan ‘mengingatnya’ terbatas. Teori mengenai Finite State Automata adalah suatu tool yang berguna untuk merancang suatu sistem.

4 CONTOH MESIN OTOMATA Bentuk 1 Bentuk 2 q 0 a q 1 b q2q2 q 0 + a q 1 b q 2 -

5 Arti dari bentuk-bentuk pada FSA  Lingkaran menyatakan state/kedudukan.  Label pada lingkaran adalah nama state  Busur menyatakan transisi yaitu perpindahan kedudukan/state.  Label pada busur adalah simbol input.  Lingkaran didahului sebuah busur tanpa label menyatakan state awal.  Lingkaran ganda menyatakan state akhir/ final.


Download ppt "A.Penerapan Finite State Automata.  Automata/Otomata berhingga state (FSA), bukan suatu mesin fisik, tetapi suatu model matematika dari suatu sistem."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google