Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Bersiap Untuk Tahun Baru Lukas 2:8-20.  Luk 2:8 Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Bersiap Untuk Tahun Baru Lukas 2:8-20.  Luk 2:8 Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam."— Transcript presentasi:

1 Bersiap Untuk Tahun Baru Lukas 2:8-20

2  Luk 2:8 Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam. 9Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan. 10Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: 11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. 12Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan."

3  Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya: 14 "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.“ 15 Setelah malaikat-malaikat itu meninggalkan mereka dan kembali ke sorga, gembala- gembala itu berkata seorang kepada yang lain: "Marilah kita pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang terjadi di sana, seperti yang diberitahukan Tuhan kepada kita." Lalu mereka cepat-cepat berangkat dan menjumpai Maria dan Yusuf dan bayi itu,

4  yang sedang berbaring di dalam palungan. 17 Dan ketika mereka melihat-Nya, mereka memberitahukan apa yang telah dikatakan kepada mereka tentang Anak itu. 18 Dan semua orang yang mendengarnya heran tentang apa yang dikatakan gembala-gembala itu kepada mereka. 19 Tetapi Maria menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya dan merenungkannya. 20 Maka kemba-lilah gembala-gembala itu sambil memuji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu yang mereka dengar dan mereka lihat, semuanya sesuai dengan apa yang telah dikatakan kepada mereka.

5 PARA GEMBALA  Kelompok masyarakat rendah.  Tidak terkenal.  Pilihan karir yang tidak diminati.  Bukan pekerjaan yang popular. Namun mendapat anugerah pertama untuk mendengar berita kelahiran Yesus Kristus.

6 SIFAT ALLAH (Maz. 113:5-8) Siapakah seperti TUHAN, Allah kita, yang diam di tempat yang tinggi, yang merendahkan diri untuk melihat ke langit dan ke bumi? Ia menegakkan orang yang hina dari dalam debu dan mengangkat orang yang miskin dari lumpur, untuk mendudukkan dia bersama-sama dengan para bangsawan, bersama- sama dengan para bangsawan bangsanya.

7 PELAYANAN YESUS  (Joh 6:37) Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.  38 Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.  39 Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.

8 Bersiap Untuk Tahun Baru 1.MILIKI PENGHARAPAN YANG KOKOH.  (Luk 2:8) Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam.

9 JAMINAN TUHAN  (Psa 33:18) Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya,  19 untuk melepaskan jiwa mereka dari pada maut dan memelihara hidup mereka pada masa kelaparan.

10  (Rat. 3:24) "TUHAN adalah bagianku," kata jiwaku, oleh sebab itu aku berharap kepada- Nya. (Rat. 3:24) The LORD is all I have, and so in him I put my hope.[GNB]

11 PENGHARAPAN BUKAN HANYA MEMBUKA PINTU, TETAPI JUGA MENGGERAKKAN ANDA MELALUI PINTU.

12  (Maz. 62:6) Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku.  7 Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah.

13  Find rest, o my soul, in God alone; my hope comes from him. [NIV]  God, the one and only-- I'll wait as long as he says. Everything I hope for comes from him, so why not? [Msg]

14 BREAKING NEWS.  (Luk 2:10) Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa:  11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

15 SARI BERITA KELAHIRAN YESUS  JANGAN TAKUT.  ADA KESUKAAN BESAR.  KRISTUS TELAH LAHIR.  BAGI-MU. ALLAH TIDAK MENENTANG ANDA. ALLAH MENJANGKAU ANDA. YESUS LAHIR UNTUK ANDA.

16 1. MILIKI PENGHARAPAN KOKOH 2. AMBIL LANGKAH IMAN.  (Luk 2:15) Setelah malaikat-malaikat itu meninggalkan mereka dan kembali ke sorga, gembala-gembala itu berkata seorang kepada yang lain: "Marilah kita pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang terjadi di sana, seperti yang diberitahukan Tuhan kepada kita.“  "Let us now go to Bethlehem and see this thing that has come to pass, which the Lord has made known to us.”

17  (Yak. 1:22) Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri. Do not deceive yourselves by just listening to his word; instead, put it into practice. [GNB]

18 1. Miliki Pengharapan Kokoh 2. Ambil Langkah Iman 3. MILIKI ANTUSIASME.  (Luk 2:16) Lalu mereka cepat-cepat berangkat dan menjumpai Maria dan Yusuf dan bayi itu, yang sedang berbaring di dalam palungan. They left, running, and found Mary and Joseph, and the baby lying in the manger. [Msg]

19  (Jer 29:13) apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati,  14a Aku akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan memulihkan keadaanmu…

20 JAMINAN TUHAN  (1Jo 5:14) Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak- Nya.  15 Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya.

21 KABAR GEMBIRA HARI INI TELAH LAHIR BAGIMU JURUSELAMAT, YAITU KRISTUS, TUHAN.


Download ppt "Bersiap Untuk Tahun Baru Lukas 2:8-20.  Luk 2:8 Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google