Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Perkembangan Teknologi Informasi Oleh :Retno Puspa Dewi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Perkembangan Teknologi Informasi Oleh :Retno Puspa Dewi."— Transcript presentasi:

1 Perkembangan Teknologi Informasi Oleh :Retno Puspa Dewi

2 Teknologi informasi Teknologi informasi berkembang pesat pada era baru ini, tidak usah jauh – jauh di sekitar kita banyak kegiatan yang berbau unsur Teknologi informasi. Mulai dari perkerjaan rumah, kantor, sekolah semua berhubungan dengan yang namanya teknologi informasi. Teknologi informasi berkembang begitu pesat karena kebutuhan manusia yang semua pekerjaanya ingin dibuat agar lebih mudah dan cepat tidak lain yaitu dengan membuat teknologi informasi. Teknologi informasi memang sangat dibutuhkan oleh manusia, tidak terlepas dari itu Teknologi Informasi secara tidak langsung membuat kita malas, sulit untuk berkembang dan berfikir itu – itu saja karena semua pekerjaan sudah di permudah. Untuk itu kita harus lebih flexibel lagi dalam pemakaiannya di kehidupan masing – masing.

3 Teknologi informasi Perkembangan teknologi informasi sudah semakin pesat sehingga sulit bagi kita untuk mengontrolnya. Hampir setiap produk IT tercipta di seluruh belahan dunia. Kita patut mengapresiasikan perkembangan IT ini karena akan membantu kehidupan manusia. Perkembangan teknologi yang begitu pesat ini justru didorong berkat sifat malas manusia, yang semuanya ingin dibuat lebih mudah. Contohnya teknologi robot yang diciptakan manusia untuk mengerjakan tugas mereka mempunyai dampak pisotif maupun negatif. Dampak positif diciptakannya robot adalah dapat melakukan perkerjaan lebuh cepat dan dan tidak memerlukan waktu lama untuk berenergi. Sedangkan dampak negatifnya adalah manusia akan semakin malas mengerjakan perkerjaannya karena dibantu alat yang bernama robot, dan manusia akan bergantung pada robot sehingga perlu memakan biaya yang besar. Dan berikut ini beberapa dampak positif dan negatif perkembangan teknologi informasi.

4 Dampak Positif 1.Mempermudah dan mempercepat akses informasi yang kita butuhkan 2.Mempermudah dan mempercepat penyampaian informasi 3.Mempermudah transaksi perusahaan atau perseorangan untuk kepentingan bisnis 4.Mempermudah penyelesaian tugas – tugas atau pekerjaan 5.Mempermudah proses komunikasi tidak terhalang waktu dan tempat

5 Dampak Negatif 1.Isu SARA, kekerasan dan pornografi menjadi hal yang biasa 2.Kemudahan transaksi memicu munculnya bisnis – bisnis terlarang seperti narkoba dan produk black market atau ilegal 3.Para penipu dan penjahat bermunculan terumata dalam kasus transaksi online 4.Munculnya budaya plagiarisme atau penjiplakan hasil karya orang lain

6 Beberapa Jenis Perkembangan Teknologi Informasi Penemuan Mesin Cetak –Perkembangan teknologi informasi muncul sejak ditemukannya alat cetak pada Penemuan ini sekaligus menginspirasi seorang berkebangsaan Jerman, Johann Guttenberg, membuat mesin cetak yang lebih cepat dan ekonomis pada Dengan adanya mesin cetak ini, orang tidak perlu menuliskan lagi buku – buku yang berukuran tebal dan cukup mencetak buku tersebut.

7 Beberapa Jenis Perkembangan Teknologi Informasi Penemu Mesin Uap –Kemajuan teknologi juga ditandai dengan penemuan mesin uap oleh James Watt. Mesin uap ini dapat membantu kinerja alat transportasi darat dan transportasi laut menjadi lebih cepat. Sarana Transportasi yang cepat tersebut memungkinkan akan kebutuhan sarana komunikasi di tempat yang jauh dapat terjangkau dengan cepat

8 Beberapa Jenis Perkembangan Teknologi Informasi Penemuan Teleponan –Perkembangan ini ditandai dengan ditemukannya alat komunikasi berupa telepon yang pertama kali diciptakan oleh Graham Bell. Penemuan telepon dapat memudaahkan dan memenuhi berbagai kebutuhan manusia. Komunikasi bisa lebih cepat dan orang bisa saling berkomunikasi dengan saling mendengarkan suara satu dengan yang lain untuk memberikan informasi penting kepada yang lain.

9 Beberapa Jenis Perkembangan Teknologi Informasi Penemuan Komputer –P–Penemuan komputer merupakan salah satu terobosan besar dalam perkembangan teknologi informasi. Komputer yang awalnya berukuran seluas lapangan bola dan membutuhkan daya listrik yang sangat besar, dengan adanya perkembangan teknologi bisa menjadikan benda yang lebih kecil dan praktis. Bahkan saat ini ada komputer tablet yang bisa berfungsi lebih banyak lagi dengan ukuran sangat kecil.

10 Kesimpulan Perkembangan teknologi informasi atau yang bisa kita sebut IT, mempunyai kelebihan masing – masing. Dan perkembangan itu juga mempunyai dampak positif dan negatif. Jika kita tidak ingin terjebak di dalam kemajuan teknologi informasi yang pesat ini, Kita harus bisa mengontrol diri kita agar bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi ini secara tepat dan tidak menjadi dampak negatif buat kehidupan kita.

11 Refrensi  perkembangan-teknologi-informasi/ perkembangan-teknologi-informasi/  dampak-positif-negatif-perkembangan-teknologi- informasi.html dampak-positif-negatif-perkembangan-teknologi- informasi.html  teknologi-informasi.html teknologi-informasi.html


Download ppt "Perkembangan Teknologi Informasi Oleh :Retno Puspa Dewi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google