Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pertemuan 1 Pengenalan Multimedia Dosen: Ismarmiaty Komputerisasi Multimedia Pemasaran.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pertemuan 1 Pengenalan Multimedia Dosen: Ismarmiaty Komputerisasi Multimedia Pemasaran."— Transcript presentasi:

1 Pertemuan 1 Pengenalan Multimedia Dosen: Ismarmiaty Komputerisasi Multimedia Pemasaran

2 Definisi Multimedia a.Kombinasi dari komputer dan video (Rosch,1996) b.Kombinasi 3 elemen : suara, gambar dan teks. (McCormick,1996) c.Kombinasi dari paling sedikit dua media input/output dari data.Media ini bisa berupa audio (suara, musik), animasi, video, teks, grafis & gambar. (Turban,dkk,2002) d.Alat yg dapat menciptakan presentasi yang dinamis dan interaktif yang mengkombinasikan teks, grafik, animasi,audio & gambar video (Robin&Linda,2001) e.Pemanfaatan komputer untuk membuat & menggabungkan teks, grafik, audio, video & animasi dengan menggabungkan link & tool yang memungkinkan pemakai melakukan navigasi, berinteraksi, berkreasi dan berkomunikasi. (Hofstetter,2001).

3 Elemen Multimedia Menurut James A. Senn, multimedia terbagi dalam beberapa media, yaitu : 1.Text, 2.Image, 3.Audio, 4.Animasi, 5.Video, dan 6.Grafis. Sesuai definisi “Multimedia” = “banyak media” Media yang dimaksud dapat diklasifikasikan berdasarkan : perception, representation, presentation, storage, transmission, information exchange.

4 Sejarah Multimedia Istilah multimedia berawal dari teater, bukan komputer. Pertunjukan yang memanfaatkan lebih dari satu medium seringkali disebut pertunjukan multimedia.

5 Kelebihan Multimedia Menarik indra dan menarik minat, karena merupakan gabungan antara pandangan,suara dan gerakan. Lembaga Riset dan Penerbitan Computer, Computer Technology Research (CTR) menyatakan bahwa: Orang hanya mampu mengingat 20% dari yang dilihat, 30% dari yang didengar Tetapi orang mengingat 50% dari yang dilihat dan didengar dan 80% dari yang dilihat,didengar dan dilakukan sekaligus.

6 Manfaat Multimedia Multimedia dapat digunakan dalam: Bidang periklanan yang efektif dan interaktif Bidang pendidikan dalam penyampaian bahan pengajaran secara interaktif dan dapat mempermudah pembelajaran karena dididukung oleh berbagai aspek: suara, video, animasi, teks, dan grafik Bidang jaringan dan internet yang membantu dalam pembuatan website yang menarik, informatif, dan interaktif

7 Pengaruh Multimedia Multimedia merupakan media interaktif yang sangat ampuh mempengaruhi manusia. Dalam hal ini multimedia mampu: Mengubah tempat kerja. Dengan adanya teleworking, para pekerja dapat melakukan pekerjaanya tidak harus dari kantor. Mengubah cara belanja. Homeshopping/teleshopping dapat dilakukan dengan menggunakan internet, kemudian barang datang dengan sendirinya. Mengubah cara bisnis. Nokia membuat bisnis telepon seluler, banyak perusahaan menggunakan sistem jual beli online, bank menggunakan cara online-banking.

8 Pengaruh Multimedia(2) Mengubah cara memperoleh informasi. Orang-orang mulai menggunakan internet dan berbagai software untuk mencari informasi. Misalnya: membaca koran online, detik.com, menggunakan software kesehatan, belajar gitar dari software dan masih banyak lagi. Mengubah cara belajar. Sekolah mulai menggunakan computer multimedia, belajar online (e-learning), menggunakan e-book. Internet Multimedia juga mulai bersaing dengan televisi dan radio.

9 Team Multimedia Manager Proyek Desainer Multimedia Desainer Interface Penulis Spesialis Video Programmer Produser


Download ppt "Pertemuan 1 Pengenalan Multimedia Dosen: Ismarmiaty Komputerisasi Multimedia Pemasaran."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google