Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TEKNOLOGI MULTIMEDIA. CRHOMA KEY Kenapa film Hollywood keren-keren?

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TEKNOLOGI MULTIMEDIA. CRHOMA KEY Kenapa film Hollywood keren-keren?"— Transcript presentasi:

1 TEKNOLOGI MULTIMEDIA

2 CRHOMA KEY Kenapa film Hollywood keren-keren?

3 Mengapa multimedia? Menurut Riset Computer Technology Research (CTR) Manusia mampu mengingat 20 % dari apa yang dia lihat Manusia mampu mengingat 30% dari yang dia dengar Manusia mampu mengingat 50% dari yang didengar dan dilihat Manusia mampu mengingat 70% dari yang dia lihat, didengar dan dilakukan

4 DEFINISI MULTIMEDIA Multi: banyak Media: Sarana berkomunikasi untuk melewatkan informasi. Suatu sistem yang terdiri dari perangkat keras, perangkat lunak dan alat – alat lain seperti televisi, monitor video dan sistem piringan optik atau sistem stereo yang dimaksudkan untuk menghasilkan penyajian audio visual yang utuh.

5 Beberapa pakar mengartikan multimedia sebagai berikut : Multimedia secara umum merupakan kombinasi 3 element yaitu suara,gambar dan teks (Mc Cormick,1996) Multimedia adalah kombinasi dari paling sedikit 2 media input atau output dari data,media ini dapat audio (suara, musik), animasi, video, teks, grafik, dan gambar (Turban dkk, 2002) Multimedia merupakan alat yang dapat menciptakan prestasi yang dinamis dan intraktif yang mengkombinasikan teks grafik, animasi, audio dan gambar video (Robin dan Linda, 2001) Multimedia adalah pemanfaatan computer untuk membuat dan menggabungkan teks, grafik, audio, gambar bergerak (video dan animasi) dengan menggabungkan link dan tool yang memungkinkan pemakai melakukan navigasi, berintraksi, berkreasi dan berkomunikasi (Hofstetter, 2001)

6 “ Multimedia adalah pemanfaatan komputer untuk membuat dan menggabungkan teks, grafik, audio, gambar bergerak (video dan animasi) dengan menggabungkan link dan tool yang memungkinkan pemakai melakukan navigasi, berinteraksi, berkreasi, dan berkomunikasi “

7 Kelebihan Multimedia Dari berbagai media informasi, multimedia memiliki suatu kelebihan tersendiri yang tidak dapat digantikan oleh penyajian media informasi lainya. Kelebihan dari multimedia adalah menarik indra dan menarik minat, karena merupakan gabungan antara pandangan,suara dan gerakan. Lembaga riset dan penerbitan komputer yaitu Computer Technology Research (CTR) menyatakan bahwa orang hanya mampu mengingat 20 % dari yang dilihat dan 30 % dari yang didengar. Tetapi orang mengingat 50 % dari yang dilihat dan didengar dan 80 % dari yang dilihat, didengar dan dilakukan sekaligus.

8 Komponen Multimedia Menurut James A. Senn, multimedia terbagi dalam beberapa element-element multimedia, seperti yang rerlihat dalam gambar dibawah ini : TEKS AUDIOIMAGE VIDEOANIMASI MULTI MEDIA

9 Teks Bentuk data multimedia yang paling mudah disimpan dan dikendalikan adalah teks. Teks dapat membentuk kata, surat atau narasi dalam multimedia yang menyajikan bahasa. Kebutuhan teks bergantung kepada penggunaan aplikasi multimedia.

10

11 IMAGE. Penggambaran dengan Text POHON GHORQOD??? Pohon Gorqod (Nitraria Retusa) merupakan tanaman sejenis semak berdaun kecil-kecil dan lebat, dengan ranting yang juga banyak. Ketika kecil pohon ini hanya berupa semak yang kecil, mustahil untuk dijadikan tempat bersembunyi. Namun ketika sudah besar, tanaman ini memiliki batang yang cukup kokoh untuk bisa dipanjat dan rerimbunan dedaunannya sangat lebat sehingga bisa dipakai sebagai tempat bersembunyi, walau pohon ini tidak tinggi-tinggi amat.

12

13 PhotoShop (*.PSP, *.PDD) RAW (*.RAW) Bitmap (*.BMP, *.RLE, *.DIB) ScitexCT (*.SCT) CompuServeGIF (*.GIF) Targa (*.TGA, *.VDA, *.ICB, *.VST) PhotoShop EPS (*.EPS) TIFF (*.TIF, *.TIFF) PhotoShop DCS 1.0 (*.EPS) Wirreless Bitmap (*.WBMP, *.VBM) PhotoShop DCS 2.0 (*.EPS) PhotoCD (*.PCD) JPEG (*.JPG, *.JPEG, *.JPE) Pict File (*.PCT, *.PICT) GenericPDF (*.PDF, *.PDP, *.AI) Pixar (*.PXR)

14 Audio (Bunyi) Elemen audio/suara merujuk kepada berbagai jenis seperti rekaman musik, latar. Di dalam multimedia suara diubah ke bentuk digital. Adanya elemen audio ini untuk meningkatkan minat pengguna pada multimedia yang digunakan. Audio Interchange File Format (*.aif,*.aiff) CDAudio (*.cda)DialogicVOX ADPCM (*.vox) InterVoice (*.ivc) MPEG (*.mpg,*.mpeg,*.m1a,*.m2a) Sonic Foundry wave64 (*.w64) Sound Designer 1 (*.dig,*.sd) Wave (Microsoft) (*.wav) NEXT/SUN(Java) (*.au,*.snd) Sonic Foundry Audio (*.sfa) MP3 Audio (*.mp3) Windows Media Audio (*.wma) OggVorbis (*.ogg) Scott Studios Wave (*.wav) Sonic Foundry PCA (*.pca


Download ppt "TEKNOLOGI MULTIMEDIA. CRHOMA KEY Kenapa film Hollywood keren-keren?"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google