Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

HANIF HIDAYAT ARRAHMI, 4151306517 ANALISIS JUMLAH PENDAPATAN PERKAPITA PENDUDUK TERHADAP TINGKAT KEMATIAN KASAR (CDR/CRUDE DEAD RATE) DI KABUPATEN BREBES.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "HANIF HIDAYAT ARRAHMI, 4151306517 ANALISIS JUMLAH PENDAPATAN PERKAPITA PENDUDUK TERHADAP TINGKAT KEMATIAN KASAR (CDR/CRUDE DEAD RATE) DI KABUPATEN BREBES."— Transcript presentasi:

1 HANIF HIDAYAT ARRAHMI, ANALISIS JUMLAH PENDAPATAN PERKAPITA PENDUDUK TERHADAP TINGKAT KEMATIAN KASAR (CDR/CRUDE DEAD RATE) DI KABUPATEN BREBES PADA TAHUN 2008 DENGAN SPSS 15.0

2 Identitas Mahasiswa - NAMA : HANIF HIDAYAT ARRAHMI - NIM : PRODI : Statistika Terapan dan Komputasi - JURUSAN : Matematika - FAKULTAS : Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam - defan_imut pada domain yahoo.com - PEMBIMBING 1 : Dra. Emi Pujiastuti, M.Pd - PEMBIMBING 2 : Drs. Arief Agoestanto. M.Si - TGL UJIAN :

3 Judul ANALISIS JUMLAH PENDAPATAN PERKAPITA PENDUDUK TERHADAP TINGKAT KEMATIAN KASAR (CDR/CRUDE DEAD RATE) DI KABUPATEN BREBES PADA TAHUN 2008 DENGAN SPSS 15.0

4 Abstrak Penduduk merupakan manusia yang menempati wilayah tertentu. Manusia tidak terlepas dari hukum alam; yaitu kematian (mortalitas). Masalah-masalah kependudukan dan lingkungan hidup yang dapat mempengaruhi besarnya tingkat kematian kasar pada hakekatnya adalah integritas menyeluruh dari krisis-krisis ekologis. Tingkat Kematian Kasar adajah nilai yang menggambarkan rata-rata tingkat kematian periode tertentu terhadap 1000 penduduk (per mil). Rumusan masalah yang ingin dicapai adalah apakah ada pengaruh yang signifikan antara jumlah pendapatan perkapita penduduk terhadap tingkat kematian kasar (CDR), seberapa besar pengaruhnya dan regresi apa yang cocok untuk menganalisis. Tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara jumlah pendapatan perkapita penduduk terhadap tingkat kematian kasar dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruhnya. Manfaatnya adalah untuk menambah wawasan yang lebih luas tentang Demografi khususnya tingkat kematian kasar dan mengetahui perhitungan dengan melakukan uji regresi pengaruh jumlah pendapatan perkapita penduduk terhadap tingkat kematian kasar di Kabupaten Brebes tahun Metode yang digunakan dalam Tugas Akhir ini adalah metode dokumentasi. Metode ini dilakukan dengan cara mencatat dan mengumpulkan data serta hal-hal lain yang diperlukan dalam penyusunan tugas akhir ini. Data yang diperoleh yaitu jumlah pendapatan perkapita penduduk terhadap tingkat kematian kasar (CDR) di Kabupaten Brebes tahun 2008 yang diolah dengan analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil perhitungan, ada pengaruh yang tidak signifikan antara jumlah pendapatan perkapita penduduk terhadap tingkat kematian kasar (CDR) di Kabupaten Brebes sebesar 3,3 %. Jadi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Brebes pemerintah daerah mengambil langkah khusus untuk menangani masalah besarnya CDR, misalnya dengan membuka lapangan pekerjaan baru.

5 Kata Kunci

6 Referensi Badan Pusat Statistik (BPS) Brebes Dalam Angka Brebes: BPS Brebes. Badan Pusat Statistik (BPS) Registrasi Penduduk Kabupaten Brebes Tahun Brebes: BPS Brebes. Munir, Rozy Teknik Demografi. Jakarta: PT. Bina Aksara. Razake, Abdul Aziz Pengantar Kependudukan dan Lingkungan Hidup. Jakarta : FKIP Universitas Haluoleo. Santosa, Prabayu Budi Analisis Statistik dengan Microsoft Excel & SPSS. Yogyakarta : Andi. Sembiring Demografi. Jakarta: Balai Pustaka. Sembiring AnaIisis Regresi. Bandung: ITB. Sudjana Metode Statistika. Jakarta: PT. Pustaka LP3ES. Sumodiningrat, Gunawan Ekonometrika Pengantar. Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Trihendradi, Cornelius Memecahkan Kasus Statistik dengan SPSS 12.0 for windows. Yogyakarta: Andi. Universitas Negeri Semarang (UNNES). Panduan Penulisan Karya Ilmiah Semarang: UNNES Semarang. Wirosuhardjo, H Kamus Istilah Demografi. Jakarta: Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa.

7 Terima Kasih


Download ppt "HANIF HIDAYAT ARRAHMI, 4151306517 ANALISIS JUMLAH PENDAPATAN PERKAPITA PENDUDUK TERHADAP TINGKAT KEMATIAN KASAR (CDR/CRUDE DEAD RATE) DI KABUPATEN BREBES."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google