Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ZONA NYAMAN YANG MEMBELENGGU Oleh: Ali Maulida, S.S, M.Pd.I Mata Kuliah: Pendidikan Sosial dan Keterampilan Hidup.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ZONA NYAMAN YANG MEMBELENGGU Oleh: Ali Maulida, S.S, M.Pd.I Mata Kuliah: Pendidikan Sosial dan Keterampilan Hidup."— Transcript presentasi:

1 ZONA NYAMAN YANG MEMBELENGGU Oleh: Ali Maulida, S.S, M.Pd.I Mata Kuliah: Pendidikan Sosial dan Keterampilan Hidup

2 Zona nyaman adalah:  Zona yang selalu melenakan  Ketakutan mengerjakan hal baru yang belum pernah dilakukan  Mencampakkan peluang karena alasan belum berpengalaman

3  Jika Anda selalu bermain di wilayah yang membuat Anda merasa nyaman, maka Anda sudah memutuskan untuk tidak mau berkembang lebih maju.  Semua orang besar selalu memulai sesuatu dari ketidaktahuan menjadi tahu.. dari ketidakbisaan menjadi bisa.

4 Kalau pengalaman selalu menjadi syarat kesuksesan, maka tentu tidak ada yang berani menikah karena tidak ada orang yang berpengalaman menikah sebelumnya. Betul tidak..??

5 Jika Anda ingin maju:  Ambil keputusan sekarang, kerjakan segera aktifitas yang selalu Anda tunda karena alasan takut gagal.  Ambil kesempatan yang selalu Anda tolak karena alasan takut jatuh.

6 Anda tidak perlu melakukan hal yang luar biasa untuk meraih prestasi yang luar biasa.. yang Anda butuhkan adalah melakukan sesuatu yang biasa dengan cara yang luar biasa..

7 Pemenang tidak melakukan sesuatu yang berbeda.. Pemenang hanya melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda.. Orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan yang ia lakukan, dan akan mencoba kembali untuk melakukannya dengan cara yang berbeda.

8 OPTIMIS VS PESIMIS Orang optimis selalu melihat peluang dalam sebuah kesulitan.. Sebaliknya orang pesimis selalu melihat kesulitan dalam sebuah peluang..

9 HADAPILAH..  Tidak semua yang kita hadapi bisa dirubah. Tetapi tidak ada yang berubah sebelum Anda menghadapinya..

10 PEMENANG VS PECUNDANG Perbedaan antara pemenang dan pecundang adalah kemampuannya dalam menghadapi masalah dan menanganinya. Bagi seorang pecundang cara tercepat menghadapi masalah adalah dengan lari dari masalah dan melemparkannya kepada orang lain. Seorang pemenang akan menghadapi masalah, mempelajari kekurangan dirinya, kemudian bangkit dengan melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda.

11

12  Kekuatan tidak datang dari sebuah kemenangan. Perjuanganlah yang membangun kekuatan.  Jika Anda terus berjuang melewati kesulitan dan memutuskan untuk tidak pernah menyerah, maka itulah kemenangan.

13 RUBAHLAH DIRI ANDA KELUARLAH DARI ZONA NYAMAN DAN JADIKAN IA SEORANG PEMENANG.. Jika Anda menginginkan perubahan, maka Anda sendirilah yang harus berubah sebelum perubahan itu terjadi. Salah satu penghalang perubahan adalah ketika kita gagal mengakui dan menyadari kesalahan. Akui dan sadarilah kesalahan Anda dan segera perbaiki sebelum ia membesar dan menular.


Download ppt "ZONA NYAMAN YANG MEMBELENGGU Oleh: Ali Maulida, S.S, M.Pd.I Mata Kuliah: Pendidikan Sosial dan Keterampilan Hidup."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google