Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BIAYA PRODUKSI OLEH KELOMPOK 2 1.MURNIWATI ARITONANG 2.EVA DINNARIA HUTAGALUNG 3.DAMAYANTI SIANIPAR 4.MAISNIN CERIO 5.EVA RIANTA TARIGAN 6.FRONIKA N.TP.BOLON.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BIAYA PRODUKSI OLEH KELOMPOK 2 1.MURNIWATI ARITONANG 2.EVA DINNARIA HUTAGALUNG 3.DAMAYANTI SIANIPAR 4.MAISNIN CERIO 5.EVA RIANTA TARIGAN 6.FRONIKA N.TP.BOLON."— Transcript presentasi:

1 BIAYA PRODUKSI OLEH KELOMPOK 2 1.MURNIWATI ARITONANG 2.EVA DINNARIA HUTAGALUNG 3.DAMAYANTI SIANIPAR 4.MAISNIN CERIO 5.EVA RIANTA TARIGAN 6.FRONIKA N.TP.BOLON

2 A. Pengertian Biaya Produksi Biaya produksi adalah semua pengeluaran yang di lakukan oleh perusahaan unatuk memperoleh foktor-faktor produksi dan bahan-bahan mentah yang akan digunakan untuk menciptakan barang- barang yang diproduksikan oleh perusahaan tersebut.

3 B. Jenis Biaya Produksi 1. Biaya tetap(Fixed Cost) adalah biaya yang harus ada dalam proses produksi,tanpa dipengaruhi oleh besar kecilnya unit barang dan jasa yang diproduksi dan tetap harus dikeluarkan walaupun perusahaan tidak berproduksi. 2. Biaya Variabel(Variable Cost) merupakan biaya-biaya yang harus dikeluarkan sesuai dengan besarnya out put. 3. Biaya Total(Total Cost) adalah biaya keseluruhan yang dikeluarkan untuk menghasilkan barang atau jasa. TC= FC + VC Dimana : TC = Total biaya TFC = Biaya tetap keseluruhan TFC = Biaya tetap keseluruhan TVC = Biaya variabel keseluruhan TVC = Biaya variabel keseluruhan

4 c. Biaya Rata-rata(Average Cost) 1.Biaya variabel rata-rata(AVC) adalah biaya variabel total dibagi dengan jumlah produksi(Q). 2.Biaya total rata-rata(AC) adalah biaya total untuk memproduksi sejumlah barang tertentu dibagi dengan jumlah produksi. 3.Biaya tetap rata-rata(AFC) adalah ongkos tetap dibagi dengan jumlah produksi(Q)

5 D. Biaya Marjinal(Marjinal Cost) Biaya marjinal(MC) adalah tambahan biaya karena menambah produksi sebanyak satu unit out put. Jika marjinal jangka pendek dinotasikan MC dan perubahan out put adalah

6 TABEL DARI BIAYA PRODUKSI QTFCTVCTCAFCAVCACMC O ,7528,

7 E. Hubungan Matematis Antar Kurva


Download ppt "BIAYA PRODUKSI OLEH KELOMPOK 2 1.MURNIWATI ARITONANG 2.EVA DINNARIA HUTAGALUNG 3.DAMAYANTI SIANIPAR 4.MAISNIN CERIO 5.EVA RIANTA TARIGAN 6.FRONIKA N.TP.BOLON."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google