Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

(COST OF PRODUCTION). Kelompok I (EKS) JON KENEDI SIPAYUNG BETARIA SEBAYANG JUSRI H PANGABEAN HIMPUN L B AISYAH R TARIGAN ZAINAB LBS.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "(COST OF PRODUCTION). Kelompok I (EKS) JON KENEDI SIPAYUNG BETARIA SEBAYANG JUSRI H PANGABEAN HIMPUN L B AISYAH R TARIGAN ZAINAB LBS."— Transcript presentasi:

1 (COST OF PRODUCTION)

2 Kelompok I (EKS) JON KENEDI SIPAYUNG BETARIA SEBAYANG JUSRI H PANGABEAN HIMPUN L B AISYAH R TARIGAN ZAINAB LBS

3

4 Ciri dari produksi jangka pendek adalah adanya pemakaian input tetap selain input variabel. Dengan demikian biaya produksi jangka pendek juga dicirikan oleh adanya biaya tetap. Beberapa konsep yang berhubungan dengan biaya produksi jangka pendek adalah sebagai berikut: BIAYA PRODUKSI JANGKA PENDEK

5 TFC adalah biaya yang timbul dari pemakian input tetap. Biaya ini tidak berubah walaupun jumlah output yang dihasilkan (Q) beubah.

6 Biaya variabel total (Total variabel cost)

7 TC adalah keseluruhan biaya yang dikeluarkan dalam menghasilkan output. TC merupakan penjumlahan biaya total dengan biaya variabel.

8 Biaya Marjinal (Marginal Cost) MC menunjukan perubahan pada biaya total sebagai akibat perubahan jumlah output sebanyak satu satuan, sehingga dapat ditulis : MC = ∆TC ∆Q

9 Biaya tetap rata-rata (Average fixed cost) AFC adalah rata-rata biaya tetap yang dikeluarkan untuk membuat satu satuan output. AFC diperoleh dari membagi biaya tetap total dengan jumlah output. Karena TFC konstan maka nilai AFC akan semakin kecil jika output yang dihasilkan semakin bertambah. AFC = TFC Q

10 AVC adalah rata-rata biaya variabel yang dikeluarkan untuk membuat satu-satuan output. AVC diperoleh dari membagi biaya variabel total dengan jumlah output. AVC=TVC Q

11 AC adalah besarnya biaya rata- rata yang dikeluarkan untuk membuat satu-satuan output. AC diperoleh dengan membagi biaya total dengan jumlah output. AC = TC Q Biaya total rata-rata (Average cost)

12 Hubungan matematis antar kurva

13

14


Download ppt "(COST OF PRODUCTION). Kelompok I (EKS) JON KENEDI SIPAYUNG BETARIA SEBAYANG JUSRI H PANGABEAN HIMPUN L B AISYAH R TARIGAN ZAINAB LBS."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google