Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Jaringan Komputer (Topologi Bus). sebuah topologi yang media transmisinya menggunakan kabel tunggal atau kabel pusat tempat yang menghubungkan client.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Jaringan Komputer (Topologi Bus). sebuah topologi yang media transmisinya menggunakan kabel tunggal atau kabel pusat tempat yang menghubungkan client."— Transcript presentasi:

1 Jaringan Komputer (Topologi Bus)

2 sebuah topologi yang media transmisinya menggunakan kabel tunggal atau kabel pusat tempat yang menghubungkan client dan server. Topologi bus ini memakai kabel BNC dan di bagian kedua ujungnya harus diberi terminator

3 topologi jaringan bus menghubungkan kesetiap komputer di jaringan yang disebut trunk segmen. Bus biasanya disebut kabel yang menghubungkan ujung ke ujung lainnya. Pada akhir setiap terminator ditempatkan ia mengenali kemana arah data berpergian dan terminator digunakan untuk menyerap sinyal.

4

5 Jika satu komputer gagal dalam jaringan yang lain,masih tidak berpengaruh dan mereka terus bekerja jaringan bus sangat simpel/mudah sehingga hanya menggunakan sedikit kabel Penerapan topologi jaringan bus tidak membutuhkan biaya besar dibandingkan jenis topologi lainnya.

6 Jaringan bus tidak cocok sebagai jaringan besar karena terdapat keterbatasan jumlah node yang dapat diatur untuk satu persatu kabel Jaringan bus sedikit menantang ketika anda harus memecahkan masalah


Download ppt "Jaringan Komputer (Topologi Bus). sebuah topologi yang media transmisinya menggunakan kabel tunggal atau kabel pusat tempat yang menghubungkan client."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google