Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 MENGGUNAKAN BOTOL SELAI STANDAR  SATU JENIS BAHAN DIMASUKKAN DALAM DUA BUAH BOTOL SELAI. JADI SATU KELOMPOK MENYERAHKAN DUA BOTOL SELAI.  BOTOL SELAI.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " MENGGUNAKAN BOTOL SELAI STANDAR  SATU JENIS BAHAN DIMASUKKAN DALAM DUA BUAH BOTOL SELAI. JADI SATU KELOMPOK MENYERAHKAN DUA BOTOL SELAI.  BOTOL SELAI."— Transcript presentasi:

1

2  MENGGUNAKAN BOTOL SELAI STANDAR  SATU JENIS BAHAN DIMASUKKAN DALAM DUA BUAH BOTOL SELAI. JADI SATU KELOMPOK MENYERAHKAN DUA BOTOL SELAI.  BOTOL SELAI HARUS TERISI PENUH  BERI KERTAS LABEL UKURAN 10X6 CM. INFORMASI LABEL: NAMA BAHAN, NAMA KELOMPOK, DAN SUSUNAN ANGGOTA KELOMPOK

3  BAHAN DALAM KEADAAN KERING (KADAR AIR < 15%).TUJUANNYA AGAR BAHAN AWET DISIMPAN.  BAHAN YANG BASAH HARUS DIPERHITUNGKAN UNTUK MENDAPATKAN JUMLAH YANG MEMADAI. SOAL: BERAPA DARAH SEGAR YANG HARUS DIAMBIL UNTUK MENDAPATKAN 1 KG BENTUK TEPUNGNYA, BILA KADAR AIRNYA DIPERKIRAKAN 70%?

4  PALING LAMBAT, JUMAT 4 MEI 2012  KETERLAMBATAN SAMPAI TANGGAL 18 MEI 2012 MENGURANGI NILAI.  KETERLAMBATAN DI ATAS TANGGAL 18 MEI TIDAK MENDAPAT NILAI.  OBSERVASI SELURUH KOLEKSI OLEH SELURUH MAHASISWA, 18 – 31 MEI 2012  UJIAN PREPARAT, SABTU 1 JUNI2012

5  BAHAN DISERAHKAN LANGSUNG OLEH ANGGOTA KELOMPOK. TIDAK BOLEH DITITIPKAN KE TEMAN YANG BUKAN KELOMPOKNYA.  PADA SAAT PENYERAHAN AKAN ADA VERIFIKASI SEHINGGA AKAN ADA KOMUNIKASI DENGAN PENERIMANYA (PA ATUN ATAU BU TUTIYANA) OLEH KARENA ITU ANGGOTA KELOMPOK YANG PALING MENGUASAI BAHAN TERSEBUT YANG BERTUGAS MENYERAHKANNYA.

6  DI LAB AKAN DI LETAKKAN KOLEKSI BAHAN DALAM BOTOL SELAI YANG TELAH DIBERI LABEL.  MAHASISWA WAJIB SATU KALI OBSERVASI PADA SAAT JADWAL PRAKTIKUM SENIN/SELASA/RABU/ 21/22/23 MEI SELEBIHNYA MAHASISWA BEBAS MENGOBSERVASI DARI TANGGAL 18 S/D 31 MEI 2012.

7  OBSERVASI YANG DILAKUKAN ADALAH PENGAMATAN DENGAN INDRA. JADI SELURUH HASIL KOLEKSI DIKENALI DENGAN CARA DILIHAT, DIRABA, DIBAUI, DAN DICICIPI. (CATATAN : BAHAN PAKAN YANG MERUPAKAN BAHAN KIMIA, JANGAN DICICIPI)

8

9  FOTO BAHAN. GUNAKAN KAMERA DIGITAL MIN 5 MP. MINIMAL SATU FOTO, BOLEH LEBIH.  NAMA BAHAN  NAMA LATIN TANAMAN/HEWAN SEBAGAI ASAL USUL BAHAN. HAL INI BERLAKU BAGI BAGI BAHAN YANG BERASAL-USUL PASTI.  KANDUNGAN KIMIA (ZAT MAKANAN) BAHAN, TERUTAMA KOMPONEN PROKSIMAT

10  NOMOR DAN KELAS BAHAN MAKANAN  HARGA BAHAN (BILA MEMBELI). HARGA SEBAIKNYA HARGA REALISTIS UNTUK DIJADIKAN RANSUM.  BILA MEMBUAT, LAPORKAN CARA PEMBUATANNYA  TEMPAT PEMBELIAN (DATA HARUS DETIL). BILA MEMBUAT SENDIRI MAKA TEMPAT SUMBER BAHAN DIINFORMASIKAN (DESA- KECAMATAN-KABUPATEN)

11  NAMA KELOMPOK DAN ANGGOTA KELOMPOK  NOMOR HP DAN KETUA KELOMPOK

12  FILE POWER POINT DIKIRIM VIA KE ALAMAT PALING LAMBAT TANGGAL 18 MEI  PADA TANGGAL 21 MEI 2011 SELURUH FILE AKAN DIKEMBALIKAN KE MAHASISWA UNTUK DIPELAJARI KARENA BAHAN UJIAN PREPARAT BERASAL DARI FILE-FILE TERSEBUT.

13

14  INFORMASI KARAKTERISTIK BAHAN BAHAN MELIPUTI: NAMA BAHAN, ASAL-USUL BAHAN DAN NAMA LATINNYA, NOMOR DAN KELAS BAHAN, KANDUNGAN ZAT MAKANANNYA, DAN BEBERAPA PERTANYAAN UMUM.  KANDUNGAN ZAT MAKANAN AKAN DITANYAKAN UNTUK BAHAN-BAHAN YANG KONVENSIONAL. ANDA MENJAWAB DENGAN ANGKA TERTENTU, BUKAN KISARAN.

15  TIPE SOAL : (1) MENJAWAB PENDEK (2) MEMILIH PILIHAN  JUMLAH SOAL : SOAL

16  PELAKSANAAN HARI SABTU TANGGAL 1 JUNI 2012  MULAI JAM S/D SELESAI.


Download ppt " MENGGUNAKAN BOTOL SELAI STANDAR  SATU JENIS BAHAN DIMASUKKAN DALAM DUA BUAH BOTOL SELAI. JADI SATU KELOMPOK MENYERAHKAN DUA BOTOL SELAI.  BOTOL SELAI."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google