Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MADU LEBAH. Apasih madu itu ? Tau gak ? Apakah ada manfaatnya ?

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MADU LEBAH. Apasih madu itu ? Tau gak ? Apakah ada manfaatnya ?"— Transcript presentasi:

1 MADU LEBAH

2 Apasih madu itu ? Tau gak ? Apakah ada manfaatnya ?

3 Madu adalah zat manis alami yang dihasilkan lebah yang berasal dari bahan baku nektar bunga. Yang mengandung Glukosa, fruktosa, Maltosa, sukrosa, karbohidrat, enzim diatase, enzim invertase.

4 Madu memiliki banyak manfaat hingga di alqur’an pun terdapat suatu ayat yang menjelaskan tentang madu.

5 AN - NAHL ( 68 – 69 )Artinya : Dan Tuhamu mewahyukan kepada lebah: "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohonkayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia." (16: 68) Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah- buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar- benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang- orang yang memikirkan. (16: 69)

6 7 Manfaat madu bagi kesehatan. Obat luka dam borok oksidase glukosa dapat memecah glukosa madu menjadi hidrogen peroksida, zat yang bersifat antiseptik kuat.

7 merangsang pertumbuhan jaringan Propolis, enzim, dan serbuk sari, vitamin dan mineral dalam madu dapat merangsang pertumbuhan jaringan baru.

8 Menghaluskan kulit Asam glukonat dan asam organik ringan lainnya yang terdapat dalam madu dapat melonggarkan ikatan sel-sel kulit mati sehingga mempercepat regenerasi,

9 antioksidan kuat Pinocembrin adalah jenis antioksidan dari madu yang sangat manjur didunia kesehatan

10 Menurunkan kolesterol darah Mineral dan vitamin alami dalam madu membantu menurunkan kadar LDL (kolesterol buruk) dalam tubuh.

11 Meringankan penyakit pernafasan Sebuah studi di Bulgaria pada hampir pasien menemukan bahwa madu membantu mengatasi bronkitis kronis, bronkitis asma, rinitis kronis, alergi dan sinusitis. Madu adalah obat yang efektif untuk pilek, flu, dan infeksi pernapasan

12 Manfaat madu bagi kecantikan Mencerahkan rambut Ambil satu sendok teh madu dan campur ke dalam satu liter air hangat. Siram pada rambut yang telah dicuci dengan sampo. Tidak perlu dibilas untuk mendapatkan rambut yang cerah dan berkilau.

13 Membersihkan muka Ada cara yang lebih alami daripada sabun untuk membersihkan muka, yaitu dengan menggunakan madu. Gunakan madu sebagai pencuci muka dan bilas hingga bersih.

14 Menghilangkan jerawat Oleskan madu pada jerawat dan biarkan selama setengah jam. Setelah itu, bilas hingga bersih. Ulangi langkah yang sama untuk menyingkirkan jerawat secara alami.

15 Mengatasi Bibir Kering Punya bibir kering? Coba campur madu,minyak zaitun, dan cocoa butter untuk menciptakan lip balm alami yang ampuh mengatasi bibir kering.


Download ppt "MADU LEBAH. Apasih madu itu ? Tau gak ? Apakah ada manfaatnya ?"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google