Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KELOMPOK 6 : DIYAH TRI RAHAYU EKA ZULIANA DEWI LUCKY DIAH NUR JENIARTI UCIK RAMITA SOFIANA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KELOMPOK 6 : DIYAH TRI RAHAYU EKA ZULIANA DEWI LUCKY DIAH NUR JENIARTI UCIK RAMITA SOFIANA."— Transcript presentasi:

1 KELOMPOK 6 : DIYAH TRI RAHAYU EKA ZULIANA DEWI LUCKY DIAH NUR JENIARTI UCIK RAMITA SOFIANA

2 HIDROPONIK BUNGA ANGGREK

3 Keindahan dan keragaman yang ditemukan dalam keluarga anggrek membuat tanaman ini begitu eksotis dan digemari banyak orang.keluarga Menanam anggrek di rumah atau taman bukan hanya sangat mungkin, tapi juga relatif sederhana. Menanam anggrek Berikut adalah beberapa tips mudah menanam sekaligus merawat bunga anggrek:

4 ALAT DAN BAHAN MMEDIA (Pelet/clay pellet/batu apung) BBibit Anggrek PPot Transplant AAir NNutrisi

5 Alat Pengukur PH Pencahayaan Tambahan

6 PENANAMAN 1.Media yang digunakan dapat berupa butiran (pelet),(clay pellet), batu karang, batu-apung dsb. 2.Pot yang digunakan adalah pot yang tertutup rapat dan disampingnya dibuat lubang setinggi kira-kira 2.5cm (1 inch) dari dasar pot dengan besar 0.6cm (1/4 inch). Sebaiknya menggunakan pot yang transparan (mis. botol air mineral yang dipotong atasnya) untuk memudahkan melihat ketinggian air pada pot dan pertumbuhan akar- akarnya.

7 3.Masukkan media hingga memenuhi dasar pot sampai dengan batas lubang, kemudian masukkan tanaman dengan posisi akar yang paling bawah masih berada diatas lubang tersebut. Timbun akar tanaman tersebut dengan media lagi. 4.Siram pot sampai air keluar dari lubang disamping pot. Airnya dapat dicampur pupuk dengan dosis sangat rendah, karena tanaman akan menerima supply nutrisi secara konstan. Letakkan pot tanaman tsb di tempat yang sesuai dengan cahaya yang dibutuhkan oleh tanaman tersebut.

8 5.Siram kembali jika air sudah habis sama sekali sampai dasar pot, tetapi sebelumnya bilas dengan aliran air selama beberapa menit untuk menghilangkan sisa garam/pupuk pada pot dan media.

9 Tips Membeli Anggrek Tips # 1: Pastikan membeli anggrek yang memiliki beberapa tunas yang belum membuka. Ini penting untuk mengetahui berapa lama tanaman anggrek Anda akan mekar punuh. Tip # 2: Daun harus segar dengan warna hijau cerah. Tip # 3: Anggrek yang dipenuhi oleh serangga akan memiliki substansi lengket pada daun dan harus dihindari (jangan dibeli). Tip # 4: Bunga pada anggrek yang sehat memancarkan kilau dan tidak ada bercak-bercak tak lazim. Tip # 5: Jangan terkecoh oleh kertas pembungkus. Pembungkus dekoratif mungkin terlihat cantik, tapi ini berpotensi menyembunyikan potensi masalah. Periksa keseluruhan bagian tanaman dengan teliti.

10 Tips Menyiram Anggrek: Tips # 1: Siram anggrek di pagi hari untuk memberikan waktu agar air pada daun untuk menguap. Tip # 2: Gunakan air biasa, tidak perlu dicampur dengan bahan apapun. Tip # 3: Kelebihan air bisa lebih merusak anggrek daripada kekurangan air. Pastikan untuk menyiram secara teratur dengan jumlah air secukupnya. Tip # 4: Pastikan untuk menyediakan drainase yang memadai. Jangan biarkan akar anggrek terendam air terus menerus.

11 Tips Memindah Pot: Tips # 1: Jangan pernah memindah/mengganti pot saat anggrek sedang mekar. Tip # 2: Pindahkan ke pot baru ketika anggrek mulai tumbuh semakin besar. Tip # 3: Sterilkan alat potong dengan alkohol atau dengan sejenak membakarnya. Tip # 4: Sebelum dipindah ke pot baru, siram anggrek terlebih dahulu dan bilas pot baru dengan air.

12 Tips Perawatan Umum: Tips # 1: Kebanyakan anggrek membutuhkan kelembaban tinggi dan sinar matahari langsung. Tip # 2: Anggrek perlu Nitrogen, Fosfor, dan Kalium bersama dengan unsur lain seperti besi. Berikan pupuk dengan proporsi yang tepat sesuai yang dibutuhkan. Tip # 3: Pastikan mengambil waktu untuk duduk dan menikmati hasil kerja Anda.

13 TERIMA KASIH


Download ppt "KELOMPOK 6 : DIYAH TRI RAHAYU EKA ZULIANA DEWI LUCKY DIAH NUR JENIARTI UCIK RAMITA SOFIANA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google