Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ISU LINGKUNGAN NASIONAL Kelompok 2 : Eka Yulianti Marina Rusad Maulida Suci Hariany Yuniar Nur Suminar Yunita Wiji Astuti.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ISU LINGKUNGAN NASIONAL Kelompok 2 : Eka Yulianti Marina Rusad Maulida Suci Hariany Yuniar Nur Suminar Yunita Wiji Astuti."— Transcript presentasi:

1 ISU LINGKUNGAN NASIONAL Kelompok 2 : Eka Yulianti Marina Rusad Maulida Suci Hariany Yuniar Nur Suminar Yunita Wiji Astuti

2 Assalamualaikum… Ya..Akhi…Ya…Ukhti…

3 BERBAGAI ISU NASIONAL YANG BERKEMBANG Pulau di Indonesia Terancam Hilang Sedikitnya pulau kecil yang bertebaran di wilayah Indonesia terancam hilang akibat kelebihan produksi penambangan dan kegiatan lain yang tidak ramah terhadap lingkungan laut dan daratan.

4 Tantangan sumber daya alam terus terjadi dan menjadi lebih rumit setelah desentralisasi. Misalnya, sektor kehutanan telah lama memainkan peranan yang sangat penting dalam mendukung pembangunan perekonomian dan mata pencaharian masyarakat pedesaan dan dalam menyediakan pelayanan lingkungan.

5 Dorongan yang keliru yang menghambat penggunaan sumber daya alam secara berkelanjutan kebijakan makro ekonomi Indonesia (kebijakan pendapatan pajak dan bukan pajak serta pola perimbangan keuangan) tampaknya mendorong terjadinya pengurasan sumber daya akibat penggunaan yang terus-menerus

6 Kesenjangan antara kebijakan dan praktek setelah desentralisasi dapat memperlambat perbaikan yang signifikan pada kualitas lingkungan Banyak provinsi dan kabupaten membuat penafsiran- penafsiran baru mengenai peraturan yang ada, atau berupaya mencari prosedur peraturan yang seluruhnya baru. Meskipun sebagian inovasi ini memperkuat pengendalian lingkungan, namun sebagian besar malah mengendurkan pengendalian atau bahkan mengabaikan seluruh standar nasional.

7 Persepsi masyarakat tentang masalah lingkungan dan prioritas pembangunan Pemerintah Kesadaran masyarakat penting dalam upaya mengatasi masalah lingkungan di Indonesia, dari risiko bencana alam sampai konservasi biodiversitas. Warga masyarakat yang terinformasi dan sadar

8 Manfaat sosial, lingkungan dan ekonomi, risiko dan biaya langkah- langkah alternatif pembangunan Di Indonesia, kebijakan energi, praktek sektor kehutanan dan masalah perubahan iklim saling berhubungan erat

9 Kebijakan, Lembaga, dan Penyelenggaraan Untuk menghadapi tantangan tersebut, Bank mendukung Program Pengembangan Kecamatan yang telah mendanai lebih dari proyek pembangunan dan prasarana lingkungan tingkat desa di seluruh Indonesia. Bank juga membantu dengan menyediakan berbagai masukan analitis dan saran seperti Pemantauan Lingkungan Indonesia dan penyempurnaan teknik analisa mengenai dampak lingkungan (AMDAL).

10 Jazakumullah Atas perhatian teman-teman…. Sampai jumpa di semester depan. See you”,


Download ppt "ISU LINGKUNGAN NASIONAL Kelompok 2 : Eka Yulianti Marina Rusad Maulida Suci Hariany Yuniar Nur Suminar Yunita Wiji Astuti."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google