Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SMK CIPTA MANDIRI NUSANTARA JL. Karang Tengah KM.05 Darmareja Kec.Nagrak Sukabumi Jawa Barat.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SMK CIPTA MANDIRI NUSANTARA JL. Karang Tengah KM.05 Darmareja Kec.Nagrak Sukabumi Jawa Barat."— Transcript presentasi:

1 SMK CIPTA MANDIRI NUSANTARA JL. Karang Tengah KM.05 Darmareja Kec.Nagrak Sukabumi Jawa Barat.

2 PROFILE SEKOLAH SEKOLAH SMK CIPTA MANDIRI NUSANTARA DI DIRIKAN OLEH SEBAGIAN GURU PROFESIONAL DARI SEMUA KALANGAN DALAM ILMU SAINT TEKNOLOGI DAN AGAMA ISLAM SEBAGAI PONDASI MENJADI SISWA/I YANG BERMANFAAT BAGI NUSA BANGSA DAN AGAMA. DAN BERCITA-CITA AGAR PARA SISWA/I MENJADI : Siswa memiliki akhlak dan karakter yang baik Siswa mampu menguasai kompetensi konsentrasi yang di pilihnya dan memiliki karir yang baik yang sesuai dengan kompetensinya Siswa memiliki jiwa entrepreneurship sehingga diharapkan bisa menjadi change maker untuk membantu mengatasi pengangguran Siswa mampu berbahasa asing baik secara lisan atau tulisan dan memiliki kemampuan yang baik dalam komunikasi dan berbicara di depan umum (public speaking) Siswa mampu menjadi pembelajar seumur hidup (lifelong learner) Siswa mampu memiliki kemampuan kreativitas dan inovasi, penyelesaian masalah (problem solving), manajemen diri (self management) dan kerjasama (teamwork) Siswa memiliki kemampuan dalam bidang informasi dan media serta kemampuan teknologi Siswa memiliki kemampuan karir (fleksibilitas dan bisa beradaptasi, inisiatif dan arahan diri, kemampuan sosial dan lintas budaya, produktivitas, kepemimpinan dan tanggung jawab)

3 KEUNGGULAN KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KOMPUTER JARINGAN Materi produktif TI yang lebih kuat: Technical support, Network administrator, Web designer, web programming, Java mobile programming, Multimedia designer seperti corel draw, adobe photoshop dan lain-lain. Keterampilan menggunakan alat-alat dari provider jaringan seperti: CISCO, D-Link, Linksys, 3COM, dsb serta keterampilan menggunakan aplikasi untuk mempermudah pekerjaan antara lain: Macromedia flash MX, Packet tracer, 3D Max, Joomla, Dreamweaver dsb.

4 EXTRAKULIKULER SEKOLAH SMK Cinus memberikan kesempatan para siswa untuk mengambil kegiatan extrakulikuler sbb: Pencak Silat. Kepramukaan.

5 SMK BISA..!! Menurut Badan Statistik Indonesia (BPS) terakhir pada januari 2012 jumlah wirausaha di Indonesia hanya mencapai angka 1,56 persen dari jumlah penduduk di Indonesia. Tentu prosentase itu terpaut jarak yang jauh dengan negara negara berkembang lain. Padahal, idealnya suatu negara berkembang paling tidak harus memiliki 2% wirausaha dari total penduduk.

6 Pihak-pihak tertentu ataupun orang diluar sana mugkin ada yang bertanya-tanya. Apa sih sebenarnya yang dapat dilakukan oleh siswa SMK??? Sebenarnya ada banyak tanggapan dan jawaban mengenai SMK BISA ini. Namun disini saya sendiri sebagai siswa SMK akan memberikan beberapa pendapat saya mengenai apa yang siswa SMK dapat lakukan.*sedikit narsis 1. SMK BISA TERJUN LANGSUNG KE DUNIA KERJA ATAU INDUSTRI 2. SMK BISA LANJUT KE PERGURUAN TINGGI 3. SMK BISA BERBISNIS SMK BISA!!!!

7 1. SMK BISA TERJUN LANGSUNG KE DUNIA KERJA ATAU INDUSTRI Setelah siswa lulus dari SMK, siswa yang tidak dapat melanjutkan ke perguruan tinggi dapat terjun langsung di dunia industri dengan berbekal ilmu akan keahlian kejuruan yang diperoleh saat belajar di SEKOLAH SMK Cipta Mandiri Nusantara.

8 2. SMK BISA LANJUT KE PERGURUAN TINGGI Sama hal nya dengan siswa SMA yang memang di persiapkan untuk masuk ke universitas. Siswa SMK pun berhak untuk memperoleh pendidikan yang lebih lanjut di Universitas. Karena siswa SMK mampu bersaing dengan sekolah SMA lainya.

9 3. SMK BISA BERBISNIS Bisnis memang merupakan dambaan bagi setiap orang. Namun Dalam berbisnis diperlukan semangat kewirausahaan dan skill yang paling terpenting. Orang yang memiliki skill dan tidak, akan mempunyai keberanian berbisnis yang berbeda. Untuk contoh, siswa dengan keahlian Teknik Komputer Jaringan berkemungkinan besar setelah lulus nanti bisa membuat sebuah lapangan bisnis seperti WARNET. Dengan skill yang ada, kemungkinan besar warnet tersebut akan laris karena skill juga akan mempengaruhi kreatifitas seseorang dalam berbisnis. SMK BISA!!!!

10 Dari dulu yang namanya lulusan SMK memang sangat mudah mendapatkan pekerjaan. Lulusan SMK banyak diincar oleh berbagi lapangan pekerjaan. Lapangan pekerjaan seperti terbuka dalam menerima lamaran dari lulusan SMK. Kenapa bisa seperti itu? karena di SMK, kurikulum yang diajarkan kepada siswa sudah sesuai dengan kualifikasi yang dipersyaratkan oleh dunia kerja. Apa yang didapatkan oleh siswa sangat mendukung pekerjaan yang akan dilamar disebuah perusahaan misalnya. Di SEKOLAH SMK CINUS tersedia jurusan yang menarik dan memiliki banyak lowongan di perusahaan. Misalkan Jurusan TKJ ini yang memang sangat dibutuhkan di perusahaan-perusahaan. Selain itu juga jurusan Teknik Komputer Jaringan bisa bekerja sebagai operator ataupun pekerjaan sejenisnya yang ada kaitannya dengan komputerisasi.

11 Lulusan SMK sebenarnya tidak hanya bisa bekerja namun juga bisa membuka lapangan pekerjaan. Sesuai dengan yang dijelaskan diawal tadi bahwasanya jurusan-jurusan di SMK sudah sesuai dengan dunia kerja. Siswa SMK memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan siswa dari sekolah lain. Sehingga apabila lulusan SMK tersebut bisa membaca peluang dan memiliki kesempatan yang tepat ia juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Sudah banyak kita temukan lulusan SMK yang sukses di bidang yang mereka tekuni di bangku sekolah. Itu semua tinggal tergantung lulusan SMK itu dalam menyikapinya. Apakah ia akan “diperkerjakan” atau akan “memperkerjakan”. Pilihan itu akan ditemui lulusan SMK. Tergantung pada lulusan tersebut.

12 Apalagi saat ini siswa-siswa SMK sudah bisa menunjukkan kemampuan mereka. Dengan jargon “SMK BISA”, siswa SMK bisa unjuk gigi. Mereka tidak hanya sekedar unjuk gigi karena memang mereka bisa. Lihat saja gebrakan dan terobosan-terobosan yang dilakukan siswa-siswi SMK. Siswa SMK ada yang bisa menciptakan mesin ini mesin itu. malah juga ada yang berhasil menciptakan mobil bahkan juga pesawat. Itu semua membuktikan bahwa kemampuan siswa SMK sangat mumpuni. Sehingga tak heran jika lulusan- lulusannya diperebutkan oleh banyak perusahaan mobil rakitan siswa SMK (depdagri.go.id)

13 Maka sudah bukan saatnya lagi memandang SMK sebelah mata. Di zaman globalisasi saat ini mana yang lebih dibutuhkan? Pasti dunia kerja sangat diprioritaskan. Apalagi saat ini persaingan di dunia kerja sangat ketat. Jadi bagi mereka yang tidak memenuhi kualifikasi akan berusaha mati-matian dengan mereka yang memiliki kualifikasi mumpuni. Itulah asyiknya bisa sekolah di SMK. Karena bisa cepat dapat pekerjaan. Dan memiliki kelebihannya masing- masing. Yang pasti tetap semangat ya.. karena pekerjaan (rizki) masing-masing orang di dunia ini sudah ditentukan oleh tuhan. Jadi jangan cepat menyerah dan putus asa ya.. yakinlah bahwa anda bisa!

14 `

15 SMK CIPTA MANDIRI NUSANTARA

16

17

18

19 Asyik juga ternyata sekolah di cinus ya……..

20


Download ppt "SMK CIPTA MANDIRI NUSANTARA JL. Karang Tengah KM.05 Darmareja Kec.Nagrak Sukabumi Jawa Barat."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google