Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Slogan PEMBAGIAN MATERI TUGAS KELOMPOK MATA KULIAH PENGANTAR ILMU KESEHATAN MASYARAKAT.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Slogan PEMBAGIAN MATERI TUGAS KELOMPOK MATA KULIAH PENGANTAR ILMU KESEHATAN MASYARAKAT."— Transcript presentasi:

1 slogan PEMBAGIAN MATERI TUGAS KELOMPOK MATA KULIAH PENGANTAR ILMU KESEHATAN MASYARAKAT

2 Kelompok 1 Konsep Dasar Kesehatan Masyarakat 1.Apa yang dimaksud dengan kalimat berikut ini? "Kesehatan memang bukan segalanya, tapi tanpa kesehatan, segalanya tidak berarti apa apa.“ 2.Apa yang dimaksud dengan ilmu kesehatan masyarakat? 3.Kenapa kesehatan masyarakat merupakan ilmu yang multidisiplin? Jelaskan! 4.Sebutkan 5 perbedaan antara ilmu kedokteran dan kesehatan masyarakat! 5.Sebutkan tantangan-tantangan dari kesehatan masyarakat!

3 Kelompok 2 Konsep Sehat dan Sakit 1.Berikan beberapa definisi mengenai sehat! 2.Apakah sama antara sakit dan penyakit? 3.Jelaskan 4 indikator kesehatan! 4.Jelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi kesehatan menurut teori Bloom! 5.Jelaskan model-model sehat dan sakit!

4 Kelompok 3 Kesehatan Lingkungan 1.Apa yang dimaksud dengan kesehatan lingkungan? 2.Sebutkan tujuan dari upaya kesehatan lingkungan! 3.Sebutkan ruang lingkup dari kesehatan lingkungan! 4.Sebutkan 5 permasalahan kesehatan lingkungan di Indonesia beserta faktor penyebabnya! 5.Berikan solusi terhadap permasalahan kesehatan lingkungan tersebut!

5 Kelompok 4 Perilaku Kesehatan 1.Apa yang dimaksud dengan perilaku kesehatan? 2.Mengapa perlu adanya perubahan perilaku pada masyarakat? Berikan contohnya! 3.Sebutkan perbedaan antara upaya tekanan dan edukasi dalam merubah perilaku masyarakat beserta contohnya! 4.Jelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku kesehatan menurut Green beserta contohnya! 5.Jelaskan 3 tingkat perilaku kesehatan beserta contohnya!

6 Kelompok 5 Kesehatan Kerja 1.Apa yang dimaksud dengan kesehatan kerja? 2.Mengapa kesehatan kerja penting untuk dilaksanakan di tempat kerja? 3.Program-program apa saja yang dapat diterapkan di tempat kerja untuk meningkatkan kesehatan kerja? 4.Jelaskan 5 faktor yang mempengaruhi kesehatan kerja! 5.Apa yang dimaksud dengan ergonomis? Berikan 5 contohnya!

7 Kelompok 6 Gizi Masyarakat 1.Apa yang dimaksud dengan ilmu gizi? 2.Apa perbedaan antara gizi klinik dan gizi masyarakat? 3.Jelaskan masalah-masalah gizi yang ada di Indonesia! 4.Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi permaslahan gizi! 5.Sebutkan 5 upaya penanggulangan masalah gizi!

8 Kelompok 7 Manajemen Kesehatan 1.Apa yang dimaksud dengan manajemen kesehatan? 2.Apa hubungan antara manajemen kesehatan dengan status kesehatan masyarakat? 3.Jelaskan 3 tingkat sarana kesehatan beserta contohnya! 4.Jelaskan 3 fungsi utama Puskesmas! 5.Jelaskan fungsi-fungsi manajemen!

9 Kelompok 8 Epidemiologi 1.Apa yang dimaksud dengan epidemiologi? 2.Jelaskan mengenai studi epidemiologi deskriptif beserta contohnya! 3.Jelaskan mengenai studi epidemiologi analitik beserta contohnya! 4.Apa perbedaan antara epidemik, endemik, dan pandemik? Berikan contohnya! 5.Apa yang dimaksud dengan penyakit menular? Sebutkan media penularan dari penyakit menular!

10 Kelompok 9 Indonesia Sehat 1.Apa yang dimaksud dengan Indonesia Sehat? 2.Jelaskan persyaratan indikator kesehatan yang baik! 3.Sebutkan 5 indikator Indonesia Sehat! 4.Apakah Indonesia sudah mencapai Indonesia Sehat? Jelaskan dan berikan contohnya! 5.Upaya-upaya apa saja yang dapat dilakukan untuk mencapai Indonesia Sehat?

11 Kelompok 10 Sistem Kesehatan Nasional 1.Apa yang dimaksud dengan sistem? Komponen apa saja yang terdapat dalam sistem? 2.Apa yang dimaksud dengan Sistem Kesehatan Nasional? 3.Apa tujuan dari Sistem Kesehatan Nasional? 4.Jelaskan 5 prinsip dasar Sistem Kesehatan Nasional! 5.Jelaskan 5 subsistem dalam SKN beserta permasalahannya!

12 Kelompok 11 Promosi Kesehatan 1.Apa yang dimaksud dengan promosi kesehatan? 2.Jelaskan visi dan misi promosi kesehatan! 3.Sebutkan 3 sasaran promosi kesehatan! 4.Jelaskan ruang lingkup promosi kesehatan berdasarkan aspek pelayanan kesehatan! 5.Jelaskan ruang lingkup promosi kesehatan berdasarkan tempat pelaksanaan!

13 Kelompok 12 Pengembangan Masyarakat 1.Apa yang dimaksud dengan pengembangan masyarakat? 2.Mengapa perlu adanya pengembangan masyarakat? 3.Sebutkan 5 kegiatan yang termasuk dalam pengembangan masyarakat! 4.Jelaskan 5 prinsip pengembangan masyarakat! 5.Jelaskan langkah-langkah dalam pengembangan masyarakat!


Download ppt "Slogan PEMBAGIAN MATERI TUGAS KELOMPOK MATA KULIAH PENGANTAR ILMU KESEHATAN MASYARAKAT."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google