Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Hindari Kontak Hindari kontak dengan orang yang sakit. Jika anda sakit, jaga jarak dengan orang lain guna menghindari penularan. Aerosol dapat membasmi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Hindari Kontak Hindari kontak dengan orang yang sakit. Jika anda sakit, jaga jarak dengan orang lain guna menghindari penularan. Aerosol dapat membasmi."— Transcript presentasi:

1 Hindari Kontak Hindari kontak dengan orang yang sakit. Jika anda sakit, jaga jarak dengan orang lain guna menghindari penularan. Aerosol dapat membasmi virus di lingkungan apa pun

2 Jangan keluar rumah jika sakit. Bila memungkinkan, tetaplah berada di dalam rumah (jangan ke sekolah, ke tempat kerja, dan bepergian) jika sakit. Dengan demikian Anda mencegah orang lain tertular dari andra.

3 Tutup mulut dan hidung Jika batuk atau bersin, tutup mulut dan hidung dengan tissue. Ini dapat mencegah orang lain tertular.

4 Cuci Tangan Cuci tangan membantu melindungi dari kuman. Cuci tangan terbukt merupakan cara terbaik mencegah penularan sebagian besar penyakit menular.

5 Jangan menyentuh mata,hidung atau mulut Kuman-kuman seringkali menyebar ketika seseorang menyentuh sesuatu yang terkontaminasi kuman dan kemudian menyentuh mata, hidung dan mulutnya dengan tangan yang telah terkontaminasi juga.

6 Lakukan kebiasaan hidup sehat lainnya Cukup tidur, aktif berolahraga, kelola stress, minum banyak air dan makan makanan bergizi. Kurangi perpindahan orang dari wilayah epidemi dan pandemi ke wilayah

7 Apakah Flu Babi menular memalui makanan Virus flu babi tidak ditularkan melalui makanan. Mekonsumsi daging babi atau produk turunannya tidak akan membuat anda tertular. Makanan/produk daging babi yang dibersihkan dan dimasak dengan benar aman dikomsumsi.

8 Kebiasaan hidup sehat mengurangi kemungkinan infeksi

9 Cara sederhana yang menguntungkan Tutup hidung dan mulut. Gunakan tissue ketika batuk atau bersin dan segera buang tissue bekas ke tempat sampah. Jika anda tidak mempunyai tissue, tutup mulut dan hidung sebaik mungkin.

10 Tangan yang bersih menyelamatkan anda Sering-seringlah mencuci tangan. Bersihkan tangan sesudah bersin/batuk. Cuci tangan dengan sabun menghentikan menyebaran kuman. Gel dan tissue basah beralkohol juga baik digunakan.


Download ppt "Hindari Kontak Hindari kontak dengan orang yang sakit. Jika anda sakit, jaga jarak dengan orang lain guna menghindari penularan. Aerosol dapat membasmi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google