Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MAMAN S.Ag M.M.Pd. و إِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلَائِكَةِ إِنِّي جَاعِلٌ فِي الْأَرْضِ خَلِيفَةً ۖ قَالُوا أَتَجْعَلُ فِيهَا مَنْ يُفْسِدُ فِيهَا وَيَسْفِكُ

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MAMAN S.Ag M.M.Pd. و إِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلَائِكَةِ إِنِّي جَاعِلٌ فِي الْأَرْضِ خَلِيفَةً ۖ قَالُوا أَتَجْعَلُ فِيهَا مَنْ يُفْسِدُ فِيهَا وَيَسْفِكُ"— Transcript presentasi:

1 MAMAN S.Ag M.M.Pd

2 و إِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلَائِكَةِ إِنِّي جَاعِلٌ فِي الْأَرْضِ خَلِيفَةً ۖ قَالُوا أَتَجْعَلُ فِيهَا مَنْ يُفْسِدُ فِيهَا وَيَسْفِكُ الدِّمَاءَ وَنَحْنُ نُسَبِّحُ بِحَمْدِكَ وَنُقَدِّسُ لَكَ ۖ قَالَ إِنِّي أَعْلَمُ مَا لَا تَعْلَمُونَ Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” Mereka berkata: “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.” (Albaqarah: 30)

3 Proses kejadian manusia terdapat 4(empat) cara 1. Proses Kejadian Manusia Pertama (Nabi Adam ) الَّذِيأَحْسَنَكُلَّشَيْءٍخَلَقَهُ وَبَدَأَخَلْقَالْإِنسَانِمِن طِينٍ “Yang membuat sesuatu yang Dia ciptakan sebaik- baiknya dan Yang memulai penciptaan manusia dari tanah”. (QS. As Sajdah : 7)

4 وَلَقَدْخَلَقْنَاالإِنسَانَمِن صَلْصَالٍمِّنْحَمَإٍمَّسْنُون “Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk“. (QS. Al Hijr: 26)

5 2. Proses kejadian manusia ke dua (Hawa) Pada dasarnya segala sesuatu yang diciptakan oleh Allah di dunia ini selalu dalam keadaan berpasang- pasangan. Demikian halnya dengan manusia, Allah berkehendak menciptakan lawan jenisnya untuk dijadikan kawan hidup (isteri).

6 Firman Allah Swt : سُبْحَا نَالَّذِيخَلَقَالْأَزْوَاجَكُلَّهَامِمَّاتُنبِتُالْأَرْضُوَمِنْ أَنفُسِهِمْوَمِمَّالَايَعْلَمُونَ “Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui” (QS. Yaasiin: 36)

7 3. Proses Kejadian Manusia Ketiga Nabi Isa Putra Maryam إذْقَالَتِالْمَلآئِكَةُيَامَرْيَمُ إِنَّاللّهَيُبَشِّرُكِبِكَلِمَةٍمِّنْهُاسْمُهُالْمَسِيحُعِيسَىابْنُ مَرْيَمَوَجِيهًافِيالدُّنْيَاوَالآخِرَةِوَمِنَالْمُقَرَّبِينَ Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kelahiran seorang putra yang diciptakan dengan Kalimat yang datang daripada- Nya, namanya Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan kepada Allah” (Ali Imran 45)

8 4. Proses Kejadian Manusia Keempat (semua keturunan Adam dan Hawa) Allah berfirman:”Dan Dia-lah yang menciptakan kamu dari seorang diri, maka bagimu ada tempat tetap dan tempat simpanan. Sesungguhnya telah Kami jelaskan tanda-tanda kebesaran Kami kepada orang-orang yang nengetahui” (Al An’am 98) قَوَهُوَالَّذِيَأَنشَأَكُممِّننَّفْسٍ وَاحِدَةٍفَمُسْتَقَرٌّوَمُسْتَوْدَعٌقَدْفَصَّلْنَاالآيَاتِلوْمٍيَفْقَهُو

9 1. Bibit sperma (sulalah) dari saripati tanah

10 2. Air mani (Nuthfah) وَلَقَدْ خَلَقْنَا الإنْسَانَ مِنْ سُلالَةٍ مِنْ طِينٍ Sesungguhnya telah kami ciptakan manusia dari suatu saripati yang berasal dari tanah (QS.Al-Mukminun:12)

11 3. Proses penyimpanan ثُمَّ جَعَلْنَاهُ نُطْفَةً فِي قَرَارٍ مَكِينٍ Kemudian saripati itu kami jadikan air mani yang disimpan dalam tempat yang kokoh(rahim) (QS.Al-mukminun:13)

12 4. Proses penyempurnaan ثُمَّ خَلَقْنَا النُّطْفَةَ عَلَقَةً فَخَلَقْنَا الْعَلَقَةَ مُضْغَةً فَخَلَقْنَا الْمُضْغَةَ عِظَامًا فَكَسَوْنَا الْعِظَامَ لَحْمًا ثُمَّ أَنْشَأْنَاهُ خَلْقًا آخَرَ فَتَبَارَكَ اللَّهُ أَحْسَنُ الْخَالِقِينَ Kemudian airmani itu kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu kami jadikan tulang belulang, lalu kami bungkus kembali dengan daging. Kemudian kami jadikan makhluk yang berbentuk lain. Maka Maha suci Allah. Pencipta paling baik. (QS. Al-mukminun:14)

13 Coba perhatikan gambar di bawah ini

14 Minggu ke 2 yaitu ( 4 minggu setelah hari pertama menstruasi normal periode terakhir ) Implantasi mulai minggu pertama dan embrio terus untuk tumbuh. Embrio adalah sekitar 1 / 100 dari sebuah panjang inci saat ini.

15 Minggu ke 4. yaitu 6 minggu setelah hari pertama menstruasi norma terakhir Embrio adalah sekitar 1/6 inci panjang dan telah mengembangkan kepala. Struktur yang akan menjadi lengan dan kaki, yang disebut tungkai kuncup mulai muncul. Darah mulai di pompa melalui janin, sirkulasi Denyut jantungterlihat dengan ultrasound.

16 Minggu ke 6. yaitu 8 minggu setelah hari pertama menstruasi normal terakhirperiode embrio aadalah sekitar ½ inci dan memiliki empat bilik jantung dan lubang hidung.jari tangan dan kaki mulai terbentuk. Aktifitas refleks mulai dengan perkembangan otak dan sistem saraf.

17 Minggu ke 8 10 minggu setelah menstruasi normal terakahir

18 Minggu ke 10. ( 14 minggu setelah menstruasi normal berakhir )

19 Minggu ke 14

20 Minggu ke 18

21 Minggu ke 38

22 Maka jangan percaya terhadap teori Charles Darwin


Download ppt "MAMAN S.Ag M.M.Pd. و إِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلَائِكَةِ إِنِّي جَاعِلٌ فِي الْأَرْضِ خَلِيفَةً ۖ قَالُوا أَتَجْعَلُ فِيهَا مَنْ يُفْسِدُ فِيهَا وَيَسْفِكُ"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google