Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

QFD : sebuah paradigma baru untuk melibatkan pelanggan dalam proses pengembangan produk.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "QFD : sebuah paradigma baru untuk melibatkan pelanggan dalam proses pengembangan produk."— Transcript presentasi:

1

2 QFD : sebuah paradigma baru untuk melibatkan pelanggan dalam proses pengembangan produk

3 Produk merupakan suatu obyek atau layanan yang dapat ditawarkan kepasar dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan pelanggan. proses pengembangan produk meliputi semua langkah yang diperlukan untuk mengubah ideawal menjadi akhir produk.

4 1. Ide atau konsep yang diciptakan untuk memenuhi beberapa permintaan pasar diantisipasi. 2. Harus mematuhi Spesifikasi desain yang dikembangkan. 3. Konsep diproduksi untuk memenuhi spesifikasi ini. 4. Konsep dibedakan dan satu dipilih. 5. Konsep Terpilih dikembangkan menjadi desain rinci. 6. desain Terpilih terbukti berfungsi sebagaimana dimaksud, yakni memenuhi spesifikasi. 7. Produk disiapkan untuk pembuatan dan penjualan.

5  Pengguna berorientasi proses pengembangan produk  Desain ideal konsumen  Analisa pengguna  Beta pengujian  Pengujian konsep

6  Kebutuhan pelanggan harus menjadi titik awal dari proses pengembangan produk.  Tujuan dari pengembangan produk harus menjadi pemenuhan kebutuhan pelanggan dan realisasi nilai pelanggan  Penjualan dan hasil memuaskan atas investasi hanya dapat dicapai dengan mengantisipasi, mengidentifikasi dan memuaskan kebutuhan pelanggan

7

8 1. Suara bisnis (VOB): VOB berkaitan dengan persyaratan organisasi dan keterbatasan sumber daya. Hal ini puas dengan menghasilkan keuntungan melalui baru dan ditingkatkan produk. Ini adalah tentang merancang waktu siklus yang tepat, meningkatkan waktu-ke-pasar dan mengurangi pengerjaan ulang pembangunan. 2. Suara pelanggan (VoC): transaksi VoC dengan kebutuhan pelanggan dan persyaratan, dalam batasan anggaran. Ini akan puas dengan menghasilkan nilai yang dirasakan dan memberikan kualitas dan fungsionalitas seperti yang diminta oleh pelanggan. 3. Suara insinyur (VoE): transaksi VoE dengan persyaratan teknis dan kendala. Hal ini puas dengan merancang produk yang kompatibel dengan fasilitas manufakturdan bertahan kondisi operasi. Hal ini memungkinkan transfer produk dari desain untuk manufaktur dengan produksi limbah yang minimal.

9 Terima kasih


Download ppt "QFD : sebuah paradigma baru untuk melibatkan pelanggan dalam proses pengembangan produk."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google