Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PIRANTI EKSTERNAL (OUTPUT DEVICES) Hardware “Asrinah_102904107”

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PIRANTI EKSTERNAL (OUTPUT DEVICES) Hardware “Asrinah_102904107”"— Transcript presentasi:

1 PIRANTI EKSTERNAL (OUTPUT DEVICES) Hardware “Asrinah_ ”

2 Output Device Diantaranya :  PRINTER  MONITOR  SPEAKER  HEADPHONE  PLOTTER ROJECTOR

3 OUTPUT DEVICES Diartikan sebagai pitranti yang berfungsi untuk mengeluarkan hasil pemrosesan ataupun pengolahan data yang berasal dari CPU ke dalam suatu media yang dapat dibaca oleh manusia ataupun dapat digunakan untuk penyimpanan data hasil proses.

4 Printer Printer merupakan media output dari komputer yang bisa menghasilkan tulisan, gambar ataupun grafik di dalam media kertas. Banyak sekali jenis printer yang bisa dijumpai baik ditinjau dari segi ukuran, kecepatan, harga, kualitas, ataupun teknik pengoperasiannya.

5 Jenis-jenis printer Printer Dot-Matrix adalah pencetak yang resolusi cetaknya masih sangat rendah. Selain itu ketika sedang mencetak, printer jenis ini suaranya cenderung keras serta kualitas untuk mencetak gambar kurang baik karena gambar yang tercetak akan terlihat seperti titik-titik yang saling berhubungan. Umumnya, printer jenis dot-matrix juga hanya mempunyai satu warna, yaitu warna hitam. Tetapi saat ini printer ini masih banyak digunakan karena memang terkenal 'bandel' (awet). Kelebihan lainnya, pita printer dot-matrix jauh lebih murah dibandingkan dengan toner (tinta) untuk printer jenis inkjet dan laserjet.

6 Inkjet printer adalah alat cetak yang sudah menggunakan tinta untuk mencetak dan kualitas untuk mencetak gambar berwarna cukup bagus. Kecepatan mencetak jumlah halaman pada printer Inkjet tidak sama, tergantung pada jenis merk printer tersebut. Tetapi pada inkjet printer, hasil cetakan lebih lama keringnya jika dibandingkan dengan laser printer. Laser printer Sebagian dari laser printer bentuknya mirip dengan mesin fotokopi. Daya cetaknya juga cukup banyak bisa mencapai lebih dari 10 lembar per menit. Kualitas hasil cetak laser printer pun sangat bagus, sehingga mirip sekali dengan aslinya. Selain itu hasil cetakan cepat kering. Tetapi harga printer ini cukup mahal.

7 Cont’d Line printer merupakan printer yang mempunyai kemampuan untuk mencetak satu baris ( line )kata-kata dalam satu saat.Dengan demikian kecepatan cetak dari line printer ini tinggi sekali apabila dibanding dengan komputer.Mini maupin mainframe. Daisy Wheel Printer Printer jenis ini menggunakan kumpulan huruf yang tersusun dalam sebuah piringan.Oleh pemakai,piringan ini bisa diganti-ganti sesuai dengan jenis huruf yang diinginkan.cara kerjanya relatif lambat,tidak lebih cepat dari mesin ketik listrik,tetapi kualitas hurufnya sangatlah bagus.Kelemahan lainnya adalah tidak bisa digunakan untuk mencetak gambar ataupun grapik.

8 Cont’d Printer Digital Printer Digital adalah printer yang dapat mencetak foto digital secara cepat dengan pengoperasian yang sederhana.Printer ini bisa mencetak gambar secara langsung dari kamera digital tanpa menggunakan Pc.Namun demikian printer jenis ini juga bisa dihubungkan dengan Pc.

9 Plotter Jenis printer yang dirancang khusus guna menghasilkan output yang berupa gambar ataupun grafik. Dengan menghubungkan plotter pada sistem komputer maka pelbagsi bentuk gambar dapat disajikan secara prima.. para arsitek menggunakan plotter guna mendapatkan gambar landscape, potongan pohon, ataupun untuk membantu menvisualisasikan efek dari berbagai kegiatan

10 Unit Display LIQIUD CRYSTAL DISPLAY (LCD) CATHODE RAY TUDE (CRT) DIGITAL MONITORS VIRTUAL DISPLAY MULTIPLE MONITORS

11 LIQIUD CRYSTAL DISPLAY (LCD) Atau tampilan kristal cair merupakan suatu jenis media tampilan yang menggunakan kristal cair sebagai penampil utama Kini LCD mendominasi jenis tampilan untuk komputer dekstop maupun notebook karena membutuhkan daya listrik yang rendah, bentuknya tipis, mengeluarkan sedikit panas dan beresolusi tinggi.

12 CATHODE RAY TUDE (CRT) Kelebihan CRT : ◦ Warna lebih akurat dan tajam ◦ Resolusi monitor fleksibel ◦ Perawatan mudah ◦ Harga lebih murah Kekurangan : ◦ Komsumsi listrik lebih tinggi ◦ Radiasi lebih besar ◦ Dimensi besar dan berat

13 DIGITAL MONITORS Awal monitor-monitor digital kadang-kadang dikenal sebagai TTL karena tampilan yang bersifat merah, hijau, dan masukan-masukan biru bersifat dapat dipertukarkan dengan chip TTL logik. Memiliki kemampuan menampilkan 32-bit grayscale pada resolusi 1024x768.

14 VIRTUAL DISPLAY Screenshot dari Lingkungan ruang di bawah Mac O X. Banyak perangkat keras dan perangkat lunak video mendukung kemampuan itu untuk menciptakan potongan-potongan sebetulnya dari tambahan, desktop, biasanya yang dikenal sebagai ruang kerja.

15 MULTIPLE MONITORS Dua penapis rata Apple monitor yang digunakan sebagai satu desktop yang diperluas. Lebih dari monitornya dapat terlampir kepada alat yang sama. Canggihnya lebih dari dua, perluasan mengizinkan membiarkan masing-masing monitor untuk tampilkan suatu gambaran yang berbeda, agar supaya membentuk suatu bidang yang berdekatan dari bentuk yang sembarang.

16 Speaker Adalah komponen yang menerima sinyal masukan dan memberikan respon keluaran berupa frekuensi audio dengan cara menggetarkan komponennya yang berbentuk selaput.

17 Jenis-Jenis Speaker Headphones Digital Speaker Enclosures woofer loudspeaker

18 Projector Alat display yang dapat memproyekasikan tampilan dari komputer atau media lain agar diperolah gambar yang lebih besar di sebuah layar proyeksi atau permukaan serupa.

19 Cont’d Beberapa jenis proyektor : ◦ Proyektor elektronik :  Proyektor digital  Proyektor LCD  Proyektor CRT  Proyektor DLP  Proyektor LCOS ◦ Proyektor transparansi :  Proyektor film  Proyektor slide  Proyektor overhead  Magic lantern  Enlarger ◦ Lainnya :  Handheld projector (akan digunakan dengan PDA dan kamera digital)  Proyektor opaque ()royektor reflektif)

20 TERIMA KASIH


Download ppt "PIRANTI EKSTERNAL (OUTPUT DEVICES) Hardware “Asrinah_102904107”"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google