Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Oleh : Gebby Citra (H0509032). Enzim adalah biomolekul yang berfungsi sebagai katalis (senyawa yang mempercepat proses reaksi tanpa habis bereaksi) dalam.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Oleh : Gebby Citra (H0509032). Enzim adalah biomolekul yang berfungsi sebagai katalis (senyawa yang mempercepat proses reaksi tanpa habis bereaksi) dalam."— Transcript presentasi:

1 Oleh : Gebby Citra (H )

2 Enzim adalah biomolekul yang berfungsi sebagai katalis (senyawa yang mempercepat proses reaksi tanpa habis bereaksi) dalam suatu reaksi kimia. Hampir semua enzim merupakan protein.

3 Bagaimana kinerja enzim?? TTeori kunci dan gembok Enzim dan substrat memiliki bentuk geometri komplemen yang sama persis sehingga bisa saling melekat. TTeori ketepatan induksi Ketika substrat melekat pada sisi aktif enzim, sisi aktif enzim berubah bentuk untuk menyerupai substrat. Akibatnya, substrat tidak berikatan dengan tapak aktif yang kaku. Orientasi rantai samping asam amino berubah sesuai dengan substrat dan mengijinkan enzim untuk menjalankan fungsi katalitiknya

4 Ada banyak faktor yang mempengaruhi kerja enzim, yaitu: 11. Suhu 22. pH 33. Konsentrasi substrat 44. Konsentrasi enzim 55. Adanya aktivator 66. Adanya inhibitor

5 Enzim – Enzim Dalam Organ Pencernaan Hewan Ruminansia  Didalam mulut, ludah yang mengandung air, lendir, dan enzim ptialin yang mengubah amilum menjadi karbohidrat yang lebih sederhana, yaitu maltose.  Lambung menghasilkan suatu cairan yang mengandung air, lendir, asam lambung (HCl), serta enzim renin dan pepsinogen.  Usus halus, Pencernaan makanan berakhir di ileum. Di sini makanan yang telah dicerna akan diserap dinding ileum. Glukosa, asam amino, mineral, dan vitamin akan diserap melalui pembuluh darah dinding ileum. Adapun asam lemak dan gliserol akan diserap melalui pembuluh getah bening.

6 Peran enzim dalam industri pakan ternak Terdapat empat type enzim yang mendominasi pasar pakan ternak saat ini yaitu 1. Enzim untuk memecah serat 2. Pemecah protein 3. Pemecah pati,dan 4. Pemecah asam pitat

7 Terima kasih……


Download ppt "Oleh : Gebby Citra (H0509032). Enzim adalah biomolekul yang berfungsi sebagai katalis (senyawa yang mempercepat proses reaksi tanpa habis bereaksi) dalam."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google