Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Agustina Yuliyantini (11.02.311.00055).  China  Jepang  Korea Selatan  Korea Utara  Taiwan  Mongolia  Hongkong.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Agustina Yuliyantini (11.02.311.00055).  China  Jepang  Korea Selatan  Korea Utara  Taiwan  Mongolia  Hongkong."— Transcript presentasi:

1 Agustina Yuliyantini ( )

2  China  Jepang  Korea Selatan  Korea Utara  Taiwan  Mongolia  Hongkong

3 Lebih dari juta jiwa, atau sekitar 40 persen seluruh penduduk Asia dan seperempat penduduk dunia tinggal di Asia Timur,merupakan salah satu wilayah terpadat di dunia. Kepadatan penduduk AsiaTimur, 230 per km².

4  Pada akhir Perang Dunia Kedua perekonomian Jepang luluh lantak.  Tetapi sejak 1960-an ”perekonomian ajaib” negara-negara Asia Timur ini mengalami pertumbuhan antara 5-7 persen per tahun.  Pendapatan mereka naik dua kali lipat setiap dekade.  Tabungan,investasi, dan ekspor dengan cepat menjadikan negara-negara industri.

5  Zambia pada 1960 hampir sekaya Korea Selatan, Sekarang Korea Selatan kurang-lebih 20 kali lebih kaya dari Zambia.  Penduduk Taiwan dulu lebih miskin dari pada penduduk Kongo, Sekarang mereka sekaya penduduk Spanyol.

6 Bagaimana dapat terjadi perubahan yang begitu baik di Asia??

7  Mereka berkomitmen untuk menegakkan dan melindungi hak kepemilikan, menciptakan aturan hukum yang melindungi perusahaan dan persaingan, dan menerapkan kebijakan- kebijakan keuangan yang stabil serta inflasi yang rendah.  Mereka melaksanakan pendidikan universal, menghasilkan masyarakat terampil yang mampu membangun bangsa mereka.

8  Lebih tertarik menciptakan lapangan kerja dari pada menetapkan harga minimum dan mengatur pasar tenaga kerja.  Adanya kebebasan dalam mendirikan usaha.  termasuk kelompok negara di dunia yang perekonomiannya paling berorientasi ekspor, dan kebanyakan mereka membuka diri bagi penanaman modal asing.

9  Faktor eksogen  Pemerintah

10  Faktor yang pertama ini merupakan faktor- faktor penunjang perekonomian suatu negara seperti ketesediaan sumber daya alam, sumber daya manusia, negara di wilayah Asia Timur dapat memanfaatkan segala apa yang ada di dalam negaranya untuk kemajuan negara.  Pemerintah memiliki visi dan misi perekonomian yang jelas.

11  Kondisi perekonomian internasional  Kondisi perekonomian dalam negeri  Kondisi politik dalam negeri

12  Prospek pertumbuhan industri negara-negara berkembang sangat dipengaruhi oleh kondisi perekonomian ternasional.  Ketergantungan terhadap pasar internasional.

13 1. Tingkat tabungan 2. Tingkat produktivitas atau efisiensi - kualitas tenaga kerja - investasi bagi pengembangan teknologi, mesin dan peralatan produksi yang tepat. - pengaruh kebjakan tarif, subsidi.

14  Untuk menunjang pertumbuhan industi suatu negara diperlukan adanya dukungan politik dari pemeritah.

15 Mator Sakalangkong…. :)


Download ppt "Agustina Yuliyantini (11.02.311.00055).  China  Jepang  Korea Selatan  Korea Utara  Taiwan  Mongolia  Hongkong."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google