Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KERANGKA KONSEPTUAL ISU AKTUAL : KINERJA APARATUR DALAM PELAKSANAAN PELAYANAN BELUM OPTIMAL SWOT.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KERANGKA KONSEPTUAL ISU AKTUAL : KINERJA APARATUR DALAM PELAKSANAAN PELAYANAN BELUM OPTIMAL SWOT."— Transcript presentasi:

1 KERANGKA KONSEPTUAL ISU AKTUAL : KINERJA APARATUR DALAM PELAKSANAAN PELAYANAN BELUM OPTIMAL SWOT

2 ISU AKTUAL : KINERJA APARATUR DALAM PELAKSANAAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT BELUM OPTIMAL RUMUSAN MASALAH : BAGAIMANA KINERJA PELAYANAN KESEHATAN PADA DINAS KESEHATAN PROVINSI JAWA TIMUR RUMUSAN MASALAH : BAGAIMANA KINERJA PELAYANAN APARATUR PADA DINAS PERTANIAN PROVINSI JAWA TIMUR. RUMUSAN MASALAH : BAGAIMANA KINERJA PELAYANAN APARATUR PADA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA PROVINSI JAWA TIMUR. LINGKUP BAHASAN : PENURUNAN ANGKA KEJADIAN GIZI KURANG DAN GIZI BURUK PADA BALITA. (SALAH SATU MISI) LINGKUP BAHASAN : PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN KELEMBAGAAN PETANI (SALAH SATU MISI) LINGKUP BAHASAN : PENGEMBANGAN PEMASARAN KEPARIWISATAAN (SALAH SATU MISI)

3 KERTAS KERJA KELOMPOK KELOMPOK – I DIKLATPIM TKT. III/ ISU AKTUAL : KINERJA APARATUR DALAM PELAKSANAAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT BELUM OPTIMAL 3  LOKUS: DINAS KESEHATAN PROVINSI JAWA TIMUR  RUMUSAN MASALAH : BAGAIMANA KINERJA PELAYANAN KESEHATAN PADA DINAS KESEHATAN PROVINSI JAWA TIMUR.  LINGKUP BAHASAN : PENURUNAN ANGKA KEJADIAN GIZI KURANG DAN GIZI BURUK PADA BALITA.

4 KOREKSI KELOMPOK – I JUDUL KKK PENINGKATAN KINERJA APARATUR DALAM PENURUNAN ANGKA KEJADIAN GIZI BURUK DAN GIZI KURANG PADA DINAS KESEHATAN PROVINSI JAWA TIMUR.

5 KERTAS KERJA KELOMPOK KELOMPOK – II DIKLATPIM TKT. III/ ISU AKTUAL : KINERJA APARATUR DALAM PELAKSANAAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT BELUM OPTIMAL 5  LOKUS: DINAS PERTANIAN PROVINSI JAWA TIMUR  RUMUSAN MASALAH : BAGAIMANA KINERJA PELAYANAN APARATUR PADA DINAS PERTANIAN PROVINSI JAWA TIMUR.  LINGKUP BAHASAN : PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN KELEMBAGAAN PETANI (Salah satu Misi Pelayanan)

6 JUDUL KKK KELOMPOK – II PENINGKATAN KINERJA APARATUR DALAM PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN KELEMBAGAAN PETANI PADA DINAS PERTANIAN PROVINSI JAWA TIMUR

7 KERTAS KERJA KELOMPOK KELOMPOK – III DIKLATPIM TKT. III/ ISU AKTUAL : KINERJA APARATUR DALAM PELAKSANAAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT BELUM OPTIMAL 7  LOKUS: DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA PROVINSI JAWA TIMUR  RUMUSAN MASALAH : BAGAIMANA KINERJA PELAYANAN APARATUR PADA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA PROVINSI JAWA TIMUR.  LINGKUP BAHASAN : PENGEMBANGAN PEMASARAN KEPARIWISATAAN (Salah satu Misi Pelayanan)

8 JUDUL KKK KELOMPOK – III PENINGKATAN KINERJA APARATUR DALAM PENGEMBANGAN PEMASARAN KEPARIWISATAAN PADA DINAS PARIWISATA PROVINSI JAWA TIMUR

9 CONTOH KERANGKA KKA

10 KERTAS KERJA ANGKATAN ( KKA ) PENINGKATAN KINERJA APARATUR PADA DINAS KESEHATAN, DINAS PERTANIAN DAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA PROVINSI JAWA TIMUR OLEH : PESERTA DIKLATPIM TINGKAT III ANGKATAN 189 / TH BADAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PROVINSI JAWA TIMUR 2012 FORM

11 DAFTAR ISI ABSTRAKSI I.LATAR BELAKANG II.PERMASALAHAN III.PEMECAHAN MASALAH IV.PENUTUP LAMPIRAN (Naskah KKK yang telah disempurnakan) 11

12 PENINGKATAN KINERJA APARATUR PADA DINAS KESEHATAN, DINAS PERTANIAN DAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA PROVINSI JAWA TIMUR ABSTRAKSI Yaitu Ringkasan dari KKA yang telah disempurnakan yang meliputi : Latar Belakang, Permasalahan, Pemecahan Masalah); ABSTRAKSI DIKETIK DENGAN SPASI TUNGGAL (+/- 1,5 halaman)

13 PENINGKATAN KINERJA APARATUR PADA DINAS KESEHATAN, DINAS PERTANIAN DAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA PROVINSI JAWA TIMUR I. LATAR BELAKANG (Mendeskripsikan pentingnya isu aktual yang menjadi topik KKK dan menarik untuk dibahas serta dicarikan jalan keluar penyelesaiannya. Di samping itu di bagian ini juga mengungkapkan judul Kertas Kerja Angkatan).

14 II. PERMASALAHAN Kertas Kerja Angkatan ini berusaha menganalisis permasalahan yang berkembang di tiga lokus yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ketiganya dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Adapun permasalahan yang dibahas mencakup 3 (tiga) permasalahan dengan lokus di 3 (tiga) SKPD tersebut di atas yaitu sebagai berikut : 1.Kinerja Pelayanan Aparatur Pada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dengan fokus bahasan adalah Penurunan Angka Kejadian Gizi Buruk Dan Gizi Kurang Pada Balita;

15 Lanjutan…. 2.Kinerja Pelayanan Aparatur Pada Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur dengan fokus bahasan adalah Pengembangan Dan Pemberdayaan Kelembagaan Petani; 3.Kinerja Pelayanan Aparatur Pada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur dengan fokus bahasan Pemasaran Kepariwisataan.

16 III. PEMECAHAN MASALAH Berdasarkan hasil analisis terhadap ketiga kasus yang menjadi topik bahasan dengan menggunakan teknik analisis SWOT, pemecahan masalahnya sebagai berikut. A.Untuk meningkatkan kinerja Penurunan Angka Kejadian Gizi Buruk Dan Gizi Kurang Pada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, perlu dilaksanakan beberapa program : 1.Program ……………………… dengan rincian kegiatan : a. ………………………………………; b. ………………………………………; c. dst.

17 2.Program…………..……… dengan rincian kegiatan : a. …………………………………; b. …………………………………; 3.Dst. 4.Dst.

18 B.Untuk meningkatkan kinerja Pengembangan Dan Pemberdayaan Kelembagaan Petani pada Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur, perlu dilaksanakan beberapa program dan kegiatan sbb : 1.Program ……………………… dengan rincian kegiatan : a. ………………………………………; b. ………………………………………; c. dst.

19 2.Program ………………..……… dengan rincian kegiatan : a. …………………………………; b. …………………………………; c. dst. 3.Dst. 4.Dst.

20 C.Untuk meningkatkan Kinerja Pengembangan Pemasaran Kepariwisataan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, perlu dilakukan beberapa program sebagai berikut : 1.Program ……… dengan rincian kegiatan : a. ………………………………………; b. ………………………………………; c. dst.

21 2.Program ………………..……dengan rincian kegiatan : a. …………………………………; b. …………………………………; c. dst. 3.Dst. 4.Dst.

22 IV. P E N U T U P ( Pada bagian ini dideskripsikan pernyataan penutup penulisan KKA dan berbagai harapan yang dipandang perlu, serta ditandatangani oleh Ketua Angkatan). CATATAN Ungkapkan pula bahwa secara lengkap analisis permasalahan tertuang dalam tiga Kertas Kerja Kelompok terlampir.

23 (Lembar Berikutnya) (LAMPIRKAN NASKAH TIGA KKK YANG TELAH DISEMINARKAN DAN DISEMPURNAKAN )


Download ppt "KERANGKA KONSEPTUAL ISU AKTUAL : KINERJA APARATUR DALAM PELAKSANAAN PELAYANAN BELUM OPTIMAL SWOT."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google